indonesia flag
united-states
Wednesday, March 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePoint BlankPanduan Lengkap Cara Bermain Game Point Blank untuk Pemula

Panduan Lengkap Cara Bermain Game Point Blank untuk Pemula

First-person shooter (FPS) jadi salah satu genre game terpopuler dunia. Pilihan game FPS yang bisa kamu mainkan pun sangat beragam dan dapat dijumpai dalam berbagai platform. Kalau penasaran, kamu dapat mencoba cara bermain game Point Blank. Game yang satu ini dikenal sebagai salah satu game FPS terbaik dan terpopuler saat ini.

Dalam game FPS ini, kamu akan diajak berperan layaknya seorang prajurit. Dengan berbekal senjata api dalam berbagai model dan bentuk, kamu dapat menembak musuh sebanyak-banyaknya. Terkesan mudah, tetapi kamu tidak bisa memainkan game ini secara sembarangan. Bisa-bisa, kamu malah jadi bulan-bulanan. Tak mau hanya menjadi sasaran tembak oleh gamer lain, kan?

Buat kamu yang mengaku sebagai pemain game PB pemula, berikut ini adalah panduan cara bermain lengkap yang bisa dipraktikkan.

#1. Pilih Senjata yang Tepat

jenis-senjata-point-blank

Faktor utama yang perlu jadi pertimbangan saat bermain game Point Blank adalah pemilihan senjata. Di game ini, kamu dapat menjumpai deretan senjata dalam berbagai bentuk. Masing-masing senjata pun punya karakteristik berbeda-beda. Untuk bisa memanfaatkannya secara maksimal, kamu perlu mengenal karakternya.

Terdapat lima kategori senjata yang bisa kamu temukan di game Point Blank, yakni:

·        Assault Rifle

Jenis senjata yang pertama adalah assault rifle atau senapan serbu. Senjata ini memiliki ciri khas dengan laras panjang dan memakai amunisi kaliber menengah. Selain itu, assault rifle dilengkapi dengan fitur selective-fire yang memungkinkan kamu untuk menembak dalam beberapa jenis mode. Jenis senjata yang termasuk dalam tipe assault rifle adalah M4A1, K2C-A79, Famas G2, F2000, dan HK-417.

Senjata jenis assault rifle memiliki jarak tembak yang cukup jauh. Selain itu, peluru yang ditembakkan menggunakan senapan serbu juga mampu menembus helm ataupun armor yang digunakan oleh para prajurit. Oleh karenanya, assault rifle merupakan pilihan senjata utama para prajurit militer. Selain itu, penggunaannya cukup populer di kalangan para gamer Point Blank.

·        Submachine Gun

Tipe senjata di Point Blank selanjutnya adalah SMG atau submachine gun. Sesuai dengan namanya, senjata ini merupakan versi mini dari sebuah machine gun. Berbeda dengan assault rifle, SMG memiliki daya jangkau yang pendek.

Meski begitu, keunggulan utama yang bisa kamu dapatkan dari senjata ini adalah kemudahan dalam mengontrolnya sehingga memudahkanmu untuk memperoleh headshot. Pilihan SMG di Point Blank sangat variatif, mulai dari KRISS S.V, P90 Submachine, MP7, Dual Mini UZI, K-1, hingga MP5-UGS.

·        Sniper

Kamu bisa pula memilih cara bermain game Point Blank sebagai seorang penembak runduk. Senjata yang dapat kamu gunakan untuk menyelesaikan tugas sebagai penembak runduk adalah sniper. Senjata ini merupakan jenis senjata laras panjang yang punya kemampuan menembak secara akurat dan daya jangkau sangat jauh.

Melalui penggunaan senjata sniper, kamu bisa membidik lawan dari posisi aman. Saat menggunakan senapan ini, kamu dapat memanfaatkan alat bidik teleskop agar bisa menembak secara akurat. Ditambah lagi, sniper termasuk kedalam kategori senjata dengan damage terkuat sehingga memungkinkan kamu untuk melumpuhkan musuh cukup dengan satu tembakan.

·        Shotgun

Kalau ingin mencoba cara bermain game Point Blank secara agresif, kamu dapat memilih senjata berbentuk shotgun. Senapan ini memiliki jarak tembak yang sangat dekat. Keuntungan yang bisa kamu manfaatkan dari senjata bertipe shotgun adalah kemampuannya menembakkan banyak peluru dalam sekali tembak. Senjata ini punya damage besar dan memudahkan kamu untuk memperoleh headshot.

Saat menggunakan shotgun, kamu perlu memperhatikan stok peluru di dalam senjata karena senjata ini merupakan jenis senapan yang butuh waktu reload cukup lama. Selain itu, senapan laras panjang ini juga tidak akan berguna dalam pertempuran jarak jauh. Di Point Blank, kamu dapat menemukan beberapa senjata bertipe shotgun, antara lain SPAS-15, M1887, Zombie-Slayer, serta Jackhammer.

·        Senjata Sekunder

Daftar senapan yang disebutkan sebelumnya merupakan jenis senjata utama. Di game Point Blank, kamu juga dapat melengkapi diri dengan senjata sekunder. Terdapat dua jenis senjata sekunder yang bisa kamu gunakan di game Point Blank, yakni pistol (handgun) dan pisau. Penggunaannya berguna untuk mengantisipasi saat kamu tak bisa lagi menggunakan senjata utama, contohnya saat kehabisan amunisi.

#2. Manfaatkan Mini Map

mini map pb
Sumber : Yadin202.blogspot.com

Kalau sudah download PB Garena, kamu bakal mengetahui kalau game ini hadir dengan berbagai peta pertempuran. Pilihan petanya sangat variatif dan bisa pula dimainkan dengan mode permainan berbeda. Sebagai contoh, peta untuk mode deathmatch, peta khusus mode bomb mission, ataupun peta mode permainan defense mission.

Terlepas dari apa pun pilihan peta yang kamu mainkan, pastikan untuk mengamati mini map secara terus-menerus. Keberadaan mini map bermanfaat untuk memperhatikan pergerakan kawan dan lawan. Kamu pun perlu melakukan koordinasi dengan masing-masing rekan untuk menyusun strategi jitu dan mengalahkan musuh.

#3. Lakukan Gerakan saat Membidik Lawan

aim pb
Sumber : Tokopedia.com

Kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang gamer pemula ketika sudah mengetahui cara download Point Blank dan memainkannya adalah posisi menembak. Pemula biasanya melakukan membidik dan menembak musuh dalam posisi diam di satu titik. Pada situasi seperti ini, kemungkinan besar karaktermu akan tewas lebih dulu ditembak musuh.

Alih-alih berdiam pada satu titik, kamu perlu secara aktif bergerak saat membidik ataupun menembak. Kalau perlu, kamu dapat melakukan gerakan melompat ke kiri dan kanan secara acak. Tindakan seperti ini bakal menyulitkan musuh dalam membidik dengan akurat. Alhasil, kamu punya peluang lebih besar tetap bertahan hidup sampai akhir permainan.

#4. Cermati Sensitivitas Mouse

sensitivitas mouse pb
Sumber : Bungdus.com

Faktor yang tidak kalah penting perlu kamu perhatikan saat download PB Garena dan memainkannya adalah kualitas mouse. Setiap produk mouse punya spesifikasi tersendiri; salah satunya adalah tingkat sensitivitas atau dots-per-inch (DPI).

Mouse yang memiliki sensitivitas tinggi tak selalu bakal cocok dan memberi kenyamanan buat kamu. Sebagai gantinya, kamu perlu memilih mouse dengan tingkat sensitivitas yang tepat dan nyaman.  Terlebih, kebanyakan para gamer FPS profesional memilih untuk mengatur mouse pada tingkat DPI pada rentang 400-800.

#5. Pemilihan Karakter

karakter pb
Sumber : Gamesindonesia.net

Saat bermain game PB, kamu akan dihadapkan beberapa pilihan karakter. Kamu dapat memilih karakter yang termasuk dalam kelompok Free Rebels dan CT-Force. Selain itu, kamu juga bakal menemukan karakter berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Untuk meningkatkan kemampuan karakter, kamu perlu menaikkan level dan memperoleh pangkat lebih tinggi. Pangkat terendah adalah trainee, dan kamu bisa meningkatkannya jadi pangkat tertinggi, yakni commander. Setiap pencapaian pangkat bakal membuatmu memperoleh kemampuan baru.

Nah, itulah tips dan panduan lengkap buat kamu yang ingin bermain game Point Blank. Untuk memainkannya, kamu bisa download PB Garena secara gratis di website resminya. Selamat bersenang-senang, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Review Kelebihan dan Kekurangan Title Kriss Batik PB

Title Kriss Batik PB merupakan senjata yang cukup populer di kalangan pemain PB dan memiliki kelebihan serta kelemahan tersendiri. Senjata ini memiliki desain unik...