indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin Impact5 Keseruan Game Online Gratis Genshin Impact yang Dijamin Bikin Kamu Nagih

5 Keseruan Game Online Gratis Genshin Impact yang Dijamin Bikin Kamu Nagih

Banyak game online gratis yang kini dapat kamu mainkan untuk mengisi waktu senggang. Dari sekian banyak permainan terbaru, ada satu game yang berhasil menarik perhatian para gamer dunia, yakni Genshin Impact. Game ini dibuat oleh developer asal Tiongkok miHoYo.

miHoYo menghadirkan Genshin Impact sebagai salah satu permainan bergenre RPG yang menarik. Selain ditunjang dengan kualitas grafis tinggi, game ini juga dapat dimainkan lewat berbagai jenis platform. Gamer dapat memainkannya lewat perangkat Android, PC, iOS, ataupun PS4.

Spesifikasi Komputer untuk Bermain Game Online PC Gratis Genshin Impact

game online pc gratis
Sumber : Candutekno.com

Memainkan Genshin Impact menggunakan PC jadi pilihan menarik. Namun, kamu perlu komputer dengan spesifikasi cukup tinggi untuk memainkannya, apalagi game ini punya daya tarik utama karena kualitas grafisnya. Oleh karenanya, kamu perlu mempersiapkan komputer dengan spesifikasi mumpuni saat memainkannya.

Kalau ingin sekadar mencoba pengalaman bermain Genshin Impact, kamu bisa memilih PC dengan spesifikasi minimum, yakni:

  • Sistem operasi : Windows 7 SP1/ Windows 8.1/ Windows 10 versi 64 bit
  • Prosesor : Intel Core i5
  • RAM : 8 GB
  • GPU : NVIDIA GeForce GT 1030
  • DirectX 11
  • Sarana penyimpanan sebesar 30 GB

Namun, kalau kamu ingin pengalaman bermain game online pc gratis Genshin Impact lebih menyenangkan, dapat menggunakan komputer yang memiliki rekomendasi spesifikasi sebagai berikut:

  • Sistem operasi : Windows 7 SP1/ Windows 8.1/ Windows 10 versi 64 bit
  • Prosesor : Intel Core i7
  • RAM : 16 GB
  • GPU : NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB
  • DirectX 11
  • Sarana penyimpanan sebesar 30 GB

Kelebihan Permainan Online Gratis Genshin Impact

game-permainan-online-gratis

Lalu, apa saja sih yang membuat Genshin Impact jadi lebih seru dan membuat banyak gamer ketagihan memainkannya? Dibandingkan dengan game lain, ada lima kelebihan yang menjadikan Genshin Impact sebagai salah satu game terpopuler saat ini, yaitu:

#1. Gratis

Daya tarik pertama yang membuat game ini sangat populer tak lain adalah karena semua orang bisa memainkannya. Kamu tak perlu membayar uang sepeser pun untuk mencoba permainan game online gratis Genshin Impact. Ditambah lagi, kamu dapat memilih platform sesuai kondisi, mulai dari handphone Android, iPhone, PC, hingga konsol game PS4.

#2. Berbasis Open World

Sistem permainan berbasis open world juga menjadi daya tarik berikutnya dari game Genshin Impact. Kamu dapat secara bebas menjelajahi berbagai tempat sesuka hati di dunia fantasi yang dikenal sebagai Tevyat.

Dunia Tevyat tidak hanya berukuran sangat luas, tetapi juga menawarkan keragaman budaya yang menarik. Secara total, kamu bisa menjelajahi total tujuh area yang punya keunikannya masing-masing.

Pada tahap awal, miHoYo hanya akan membuka akses untuk dua wilayah, yakni Liyue Harbour dan Mondstadt. Di Liyue, kamu bakal merasakan suasana layaknya tengah berada di Asia Timur.

Sementara itu, Mondstadt dibangun dengan berdasarkan budaya dan suasana di Jerman. Di masing-masing wilayah, kamu berkesempatan untuk menyelesaikan beragam jenis quest.

Pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan selama menjelajah Tevyat juga sangat beragam. Ada empat jenis quest yang dapat kamu selesaikan, yakni archon quests, story quests, world quests, serta daily commissions. Dengan begitu banyaknya pilihan quest, kamu tidak akan merasa bosan.

#3. Karakter yang Keren

Saat memainkan game online gratis Genshin Impact, kamu akan menemukan unsur anime yang sangat kuat. Hal ini cukup lumrah, mengingat miHoYo memang mendesain game ini dengan tema anime.

Pilihan karakter khas anime pun bisa kamu temukan. Total, kamu dapat memilih 24 karakter yang dapat dimainkan. Kamu tak hanya bisa memilih satu jenis karakter, tetapi beberapa karakter sekaligus.

Masing-masing karakter punya kelebihan jenis senjata tersendiri. Setiap karakter juga punya elemen tersendiri, yang terdiri dari tujuh jenis elemen, yakni anemo, cryo, electro, dendro, geo, hydro, dan pyro.

Menariknya lagi, setiap elemen punya kekuatan dan kelemahan terhadap elemen lain. Sebagai contoh, karakter berelemen pyro bakal mampu menghasilkan damage lebih besar ketika berhadapan dengan elemen hydro/cryo.

Saat main game online gratis Genshin Impact kamu berkesempatan untuk memilih karakter dengan kemampuan tertinggi. Terdapat lima tingkatan karakter yang bisa kamu temukan, yakni:

  • Tier S: Karakter paling kuat. Karakter yang termasuk dalam tingkatan ini adalah Venti, Diluc, Qiqi, Mona, dan Fischl.
  • Tier A: Karakter kuat yang cukup bagus untuk digunakan dalam berbagai mode permainan. Barbara, Jean, Razor, Keqing, Xiao, serta Xiangling termasuk beberapa karakter tier A.
  • Tier B: Karakter dengan kekuatan di atas rata-rata. Kemampuannya cukup mumpuni untuk kamu yang ingin menikmati Genshin Impact secara gratis. Beberapa karakter tier B di Genshin Impact, antara lain Klee, Chongyun, Traveler (geo), dan Traveler (anemo).
  • Tier C: Karakter dengan kekuatan rata-rata. Bennet, Beidou, Lisa, Kaeya, Nigguang, Sucrose, dan Xingqiu adalah deretan karakter yang termasuk dalam kategori Tier C.
  • Tier D: Karakter yang lemah. Amber adalah karakter tier D yang bisa didapatkan oleh semua pemain Genshin Impact secara gratis.

#4. Sistem Pertarungan Menarik

Dalam game ini, aktivitas utama yang bisa kamu lakukan adalah bertarung dan membasmi musuh. Saat bertarung, kamu perlu menekan tombol command dan skill. Tombol command berguna untuk melakukan berbagai gerakan. Seperti menghindar, mengejar, membidik, ataupun menyerang musuh. Sementara itu, tombol skill dipakai ketika ingin mengeluarkan kemampuan yang dimiliki.

Hal yang perlu kamu ketahui, Genshin Impact tidak memiliki fitur auto battle. Oleh karenanya, setiap pertarungan harus kamu mainkan secara manual. Dalam game ini, kamu dapat membentuk tim yang terdiri dari empat karakter. Untuk memaksimalkan kemampuan bertarung, kamu dapat mengombinasikan karakter dengan elemen yang berbeda.

#5. Dukungan Bahasa

Terakhir, kamu tidak akan mengalami kesulitan saat main game online gratis Genshin Impact. Alasannya, karena game ini dilengkapi dengan dukungan bahasa yang cukup lengkap. Kamu dapat menjumpai pilihan bahasa pengantar mulai dari Bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, hingga Korea.

Sebagai pelengkap, game ini juga dilengkapi dengan fitur subtitle. Buat kamu yang tak bisa berbahasa asing, dapat memanfaatkan fitur subtitle Bahasa Indonesia. Caranya mudah, bisa dilakukan dengan menuju ke menu settings > language.

Dengan keseruan seperti itu, sayang kalau kamu tak mencoba pengalaman bermain game online gratis ini secara langsung, kan? Asyik lho, apalagi kamu juga bisa bermain bersama dengan teman.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Lokasi Farming dan Respawn Time Lumitoile Genshin Impact

Lumitoile Genshin Impact memiliki beberapa lokasi farming dan respawn time yang wajib diperhatikan para pemain. Hewan berbadan lunak yang ditemukan di wilayah Liffey, Fontaine...