indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactKomparasi 2 Game Online PC Gratis Terpopuler: Genshin Impact Vs Honkai Impact...

Komparasi 2 Game Online PC Gratis Terpopuler: Genshin Impact Vs Honkai Impact 3

Game bergenre RPG menawarkan cerita kompleks yang menarik untuk diikuti. Tak jarang, game RPG juga dibarengi dengan kualitas grafis tinggi yang membuatnya kian asyik dimainkan. Terkait genre permainan yang satu ini, kamu dapat menjumpai dua game online PC gratis dari miHoYo yang saat ini populer di kalangan gamer dunia. Dua game tersebut adalah Genshin Impact dan Honkai Impact 3.

Kedua permainan ini tersedia dalam berbagai platform. Kamu bisa memilih untuk memainkannya lewat perangkat mobile ataupun PC desktop. Honkai Impact 3 diperkenalkan oleh miHoYo lebih dulu, tepatnya pada 2016 lalu. Sementara itu, Genshin Impact adalah permainan terbaru yang rilis pada 28 September 2020 kemarin. Lalu, apa yang membuat kedua game online PC ringan gratis ini beda?

Jawaban atas pertanyaan itu bisa kamu temukan pada pembahasan kali ini.

Karakteristik Honkai Impact 3

game online pc ringan gratis
Sumber : Bluestacks.com

Pada awal peluncurannya, Honkai Impact merupakan game online berbasis mobile. Namun, miHoYo kemudian meluncurkan Honkai Impact 3 untuk PC pada Desember 2019. Peluncuran ini pun memungkinkan kamu untuk beralih dari satu perangkat ke perangkat lain dengan lebih mudah.

Spesifikasi Game Online PC Gratis Honkai Impact 3

game online pc online gratis
Sumber : Quora.com

Untuk memainkan Honkai Impact 3 di perangkat PC, kamu perlu mempersiapkan komputer dengan spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi minimum yang diperlukan untuk bermain game ini adalah sebagai berikut:

  • Prosesor : Intel Core Duo E4600 2,40 GHz
  • RAM : 4 GB
  • Storage : 10 GB
  • GPU : VRAM 1 GB
  • OS : Windows 7,8,19 (64 bit)
  • DirectX : 9.0c

Sementara itu, kamu bisa memperoleh pengalaman yang lebih baik kalau memiliki komputer dengan rekomendasi spesifikasi sebagai berikut:

  • Prosesor : Intel Core i5 5675C 3,1 GHz
  • RAM : 8 GB
  • Storage : 10 GB
  • GPU : VRAM 4 GB
  • OS : Windows 7,8,19 (64 bit)
  • DirectX : 11.0c

Mekanisme Permainan

Dalam Honkai Impact 3, kamu dapat memilih story mode untuk menyelesaikan berbagai jenis quest. Untuk menyelesaikan quest dalam story mode, kamu hanya bisa menjelajahi peta dalam ukuran kecil atau dungeon. Selain itu, Honkai Impact 3 juga menyediakan mode open world. Kamu dapat mengunjungi berbagai tempat dengan agak lebih bebas, tetapi tetap ada batasan yang tak bisa dilalui.

Party

Game online pc online gratis Honkai Impact 3 memberi kesempatan kepada para gamer untuk bermain secara berkelompok. Dalam sebuah party, kamu bisa menggunakan maksimal tiga karakter.

Jumlah karakter

Saat memainkan Honkai Impact 3, kamu punya kesempatan untuk mencoba karakter dengan berbagai karakteristik unik. Desain karakter di game online PC gratis ini memiliki unsur anime Jepang yang sangat kental. Menariknya lagi, karakter yang dikenal dengan sebutan Valkyrie semuanya adalah wanita. Tak mengherankan kalau game ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta karakter waifu.

Pilihan Valkyrie yang tersedia cukup variatif. Selain itu, masing-masing Valkyrie juga dilengkapi dengan kemampuan dan skill yang kuat. Tak ketinggalan, para karakter tersebut juga memiliki battle suit yang membantu mereka dalam membasmi musuh. Beberapa karakter yang bisa kamu mainkan di sini antara lain adalah Himeko, Fu Hua, Kallen Kaslana, Yae Sakura, dan lain sebagainya.

Karakteristik Genshin Impact

download game pc online gratis
game online pc online gratis

Alih-alih Honkai Impact 3, kamu dapat mencoba download game PC online gratis terbaru miHoYo, yakni Genshin Impact. Saat mencoba permainan ini, kamu bisa merasakan secara langsung peningkatan kualitas grafis serta pengalaman yang lebih seru. Perbedaannya pun bakal terlihat sangat mencolok.

Spesifikasi PC Genshin Impact

game online pc online gratis
Sumber : Newegg.com

Genshin Impact beda dengan game online pc ringan gratis Honkai Impact 3.  Alhasil, kamu tidak bisa menggunakan komputer dengan spesifikasi yang sama saat memainkannya. Genshin Impact secara umum butuh komputer berspesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan Honkai Impact.

Spesifikasi minimum

Prosesor         : Intel Core i5

RAM               : 8 GB

Storage          : 30 GB

GPU               : NVIDIA® GeForce® GT 1030

OS                 : Windows 7,8,19 (64 bit)

DirectX           : 11

Rekomendasi spesifikasi

Prosesor         : Intel Core i7

RAM               : 16 GB

Storage          : 30 GB

GPU               : NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB

OS                 : Windows 7,8,19 (64 bit)

DirectX           : 11

Mekanisme Permainan

Game online PC gratis Genshin Impact memiliki konsep permainan sepenuhnya berbasis open world. Kamu tidak akan menemukan adanya mode lain seperti story mode di sini. Dalam permainan berbasis open world, para gamer dapat secara bebas menggunakan karakternya untuk menjelajahi berbagai tempat.

Berbeda dengan mode open world di Honkai Impact 3, kamu tidak akan menemukan batasan saat menjelajahi Tevyat di Genshin Impact. Kalau berhadapan dengan danau atau lautan, kamu bisa berenang. Selain itu, karakter di Genshin Impact juga bisa kamu ajak untuk melompat, memanjat, berlari, dan lain sebagainya.

Selain memberi kebebasan dalam aktivitas penjelajahan peta dunia, Genshin Impact juga menawarkan cara bermain dan cerita yang lebih kompleks. Hal yang perlu kamu catat, Genshin Impact tidak memiliki fitur auto battle. Jadi, kamu perlu mengontrol karakter secara manual dalam setiap pertarungan.

Party

Karakter yang bisa kamu mainkan dalam sebuah party saat download game PC online gratis Genshin Impact lebih banyak dibandingkan Honkai Impact 3. Setiap party dapat berisi maksimal sebanyak empat karakter.  Kamu pun dapat secara bebas mengganti karakter sesuai selera.

Karakter

Perbedaan selanjutnya dapat dijumpai pada pilihan karakter. Game online PC gratis Genshin Impact menyediakan opsi karakter yang lebih kaya. Kamu tidak hanya menjumpai pilihan karakter berjenis kelamin perempuan, tetapi ada pula karakter laki-laki.

Total, kamu akan menemukan ada sebanyak 24 karakter di Genshin Impact. Karakter tersebut terbagi menjadi tujuh elemen dan memiliki jenis senjata tersendiri, mulai dari bow, claymore, catalyst, polearm, ataupun sword. Hal yang tak kalah penting, kamu juga perlu memperhatikan tier karakter.

Karakter terlemah di Genshin Impact adalah mereka yang berada di tier D. Kalau ingin bermain dengan lebih menyenangkan, kamu bisa memainkan karakter kuat yang berada pada tier B, A, ataupun S. Ditambah lagi, masing-masing karakter juga memiliki kemampuan tersendiri, baik sebagai DPS, support, ataupun healer.

Demikianlah komparasi dua game online pc online gratis dari miHoYo yang menarik untuk kamu coba. Kedua permainan ini sama-sama mengusung tema anime Jepang. Kamu bakal memperoleh pengalaman unik tersendiri ketika menjelajahi dunia magic dalam kedua game online tersebut.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

10 Rekomendasi Game Seru untuk Perempuan

Lagi bosan dan butuh game seru buat ngisi waktu luang? Nah, coba deh nih, ada 10 rekomendasi game seru untuk perempuan yang bisa banget...