indonesia flag
united-states
Tuesday, March 12, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games10 Website Terbaik untuk Download Game yang Legal

10 Website Terbaik untuk Download Game yang Legal

Mengunduh game sudah menjadi cara umum mendapatkan beragam permainan untuk memuaskan hobi. Sayangnya, tidak semua orang memilih mengunduh dari website download game legal dengan berbagai alasan mulai dari mahal hingga repot. Padahal, mengunduh secara legal lebih menguntungkan karena permainan yang kamu dapatkan asli, berkualitas, dan tidak punya bug seperti dalam produk bajakan.

Yuk, hargai para pembuat game dengan mengunduh dari situs legal! Inilah 10 situs untuk mengunduh game secara legal, murah, atau bahkan gratis!

1. Origin

website download game legal
Sumber : Origin.com

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Electronic Arts (EA), pengembang yang bertanggung jawab atas permainan seperti The Sims 4, Battlefield 4, Unravel, Rocket Arena, FIFA, Mirror’s Edge, dan Plants VS Zombies. Selain memproduksi permainan, EA juga mengelola Origin, platform untuk mengunduh permainan.

Sebagian besar koleksi Origin sudah pasti merupakan permainan keluaran EA, tetapi ada juga pilihan dari studio lain, sehingga kamu tidak kekurangan alternatif. Di sini, kamu bisa mencicipi game gratis, premium, maupun versi percobaan (trial) dari judul-judul baru keluaran EA.

2. Acid Play

website download game online
Sumber : Actnow.com

Acid Play adalah salah satu pelopor website download game legal gratis untuk PC. Hadir sejak tahun 2002, Acid Play terkenal sebagai penyedia beragam permainan arcade jadul, misalnya Sonic, Super Mario, Street Fighter, dan Stick Soldiers. Ada juga beragam permainan papan seperti Checkers, Bob 3D, Monopoly Deluxe, dan Mayura Chess Board.

Melihat jenis-jenis permainan yang ditawarkan, Acid Play cocok untukmu yang menyukai permainan ala arcade jadul atau flash game yang santai. Jenis permainan yang cocok untuk melewatkan waktu dengan santai tanpa berpikir terlalu keras.

3. GOG

download game murah
Sumber : Gog.com

Mau beli online game dengan harga relatif murah tetapi bermutu sama seperti produk fisik? Coba mampir ke GOG, situs download game murah tanpa beban DRM (Digital Right Management). Beberapa jenis permainan di sini memang berbayar, tetapi kamu mendapat kepemilikan penuh seperti jika membeli produk fisik. Permainan pun jadi milikmu untuk seterusnya setelah diunduh!

GOG juga memiliki sistem katalog berdasarkan kategori harga, mulai yang di bawah 25, 15, 10, hingga 5 Dolar AS. Ada juga beragam permainan gratis seperti The Caligula Effect, Darq: The Tower, Beneath A Steel Sky, Eschalon: Book 1, dan Shadow Warrior Classic. Beberapa permainan memajang versi demo mereka secara gratis sehingga kamu bisa menjajalnya sebelum membeli.

4. Epic

download game legal
Sumber : Slashgear.com

Siapa yang tidak kenal Epic Games Store? Inilah salah satu tempat populer untuk mengunduh permainan top khusus PC. Setiap minggu, kamu akan disuguhi beragam permainan baru di katalognya, sehingga kamu tidak akan bosan. Jenis permainan gratisan di sini misalnya Rogue Company, Star Trek Online, Fortnite, Path of Exile, Magic the Gathering Arena, dan The Cycle.

Permainan berbayar di sini rata-rata berharga 10 hingga 40 Dolar AS. Akan tetapi, Epic sering mengadakan promosi dan diskon, misalnya saat Halloween. Permainan berbayar yang ada di sini misalnya Red Dead Redemption, Dead Cells, GTA 5, dan Football Manager.

5. Microsoft Store

microsoft games download
Sumber : Onmsft.com

Ingin tempat download game legal yang cocok untuk PC? Sekalian saja kunjungi Microsoft Store. Inilah tempat mengunduh permainan puzzle dan strategi populer yang cocok untuk bersantai, seperti Plants VS Zombies, Ninja Village, Angry Birds, dan Gardenscape. Jika kamu tipe yang lebih suka tantangan, jangan lewatkan permainan seperti PUBG dan WW2 US Army Commando Survival Battleground.

Microsoft Store juga tempat mengunduh permainan strategi populer seperti Age of Civilization. Akhirnya, jika kamu termasuk di antara mereka yang mengikuti hype permainan Plague, Inc, kamu bisa mengunduhnya di Microsoft Store.

6. Garena

garena game online
Sumber : Garena.com

Garena bukan hanya tempat mengunduh permainan, tetapi juga merupakan salah satu pengelola ajang e-sport di Asia Tenggara. Kamu bukan hanya bisa mengunduh permainan untuk PC, tetapi juga ponsel. Permainan yang bisa diunduh antara lain Call of Duty Mobile, League of Legends, Heroes of Newerth, PUBG Lite, Contra Returns, Arena of Valor, Free Fire dan Point Blank.

Koleksi permainan di Garena sebenarnya relatif sedikit. Akan tetapi, kamu bisa memilih ini jika menyukai MMORPG atau berminat dalam ajang e-sport.

7. Steam

steam game online

Gamer sejati pasti tidak asing dengan Steam. Website download game online ini terkenal dengan koleksi permainan top berbayar maupun gratisan. Produk yang mereka sediakan antara lain Dota, Counter Strike, World of Warships, Black Desert, dan Beyond the Wire. Enaknya lagi, harga permainan berbayar tertera dalam Rupiah, sehingga kamu tidak perlu pusing menghitung berapa yang harus dikeluarkan.

Steam juga menyediakan banyak permainan gratisan. Jika kamu ingin menjajal permainan premium secara gratis, jangan lewatkan kesempatan untuk memenangkan akses key demi memainkan produk premium tanpa biaya.

8. Green Man Gaming

green man gaming
Sumber : Neogamr.net

Green Man Gaming tidak hanya menyediakan permainan PC “biasa”, tetapi juga yang berfitur VR. Kamu bisa menjelajahi beragam permainan populer keluaran Rocketstar, Sony, Activision, dan EA. Permainan populer yang tersedia misalnya Dota, World of Tanks, dan Fortnite. Kamu juga bisa mengakses forum komunitas untuk mendapat banyak tips, atau masuk ke Green Team sebagai streamer.

9. Game Jolt

gamejolt download game
Sumber : Gamejolt.com

Suka permainan indie? Game Jolt adalah tempat yang cocok untuk berburu permainan gratis maupun berbayar. Di sini, kamu bisa mengakses permainan unik seperti The Trench, Soul Invasion, dan Nyanroo the Supercat. Jenisnya juga beragam, mulai dari puzzle, RPG, horor, hingga petualangan.

10. Itch.io

download game online gratis
Sumber : Itch.io

Sama seperti Game Jolt, itch.io juga menyediakan permainan indie. Bedanya, pilihan di itch.io juga tersedia untuk ponsel serta permainan berbasis web bagi yang tidak ingin menumpuk banyak file di komputer. Horor merupakan salah satu kategori populer di itch.io, dengan pilihan seperti Never Apart, Wrong Floor, Dreader, dan Inside.

Website download game murah dan legal cocok untuk memuaskan keinginan bermainmu tanpa merasa bersalah. Pastikan menghargai para pengembang game dengan mengunduh lewat beragam situs di atas!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kece Badai +45 Livery BUSSID Nakula SHD Terbaik 2023

Siapa yang nggak kenal sama game keren, yaitu Bus Simulator Indonesia (BUSSID)? Pasti udah pada tahu! Nah, game bus seru ini punya banyak livery...