indonesia flag
united-states
Tuesday, March 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileVideo PUBG Mobile Review, Main Aman tanpa Hackers

Video PUBG Mobile Review, Main Aman tanpa Hackers

Sering kesal karena diganggu hacker (peretas) serta pemain yang curang saat main PUBG? Sekarang kamu bisa bernapas lega! Video PUBG Mobile Review adalah fitur baru untuk mengurangi kehadiran peretas serta pemain nakal.

Memanfaatkan partisipasi pemain, fitur ini mulai diluncurkan pada pertengahan 2020 dan terus dikembangkan agar lebih sempurna. Ayo cari tahu tentang fitur ini dan bagaimana kamu bisa berpartisipasi!

Apa Itu PUBG Mobile Video Review?

video pubg review
Sumber : 123ish.com

PUBG mobile mengalami perkembangan pesat dalam hal popularitas, tetapi masalah ikut hadir bersamanya. Peretas mencuri data atau membajak akun pemain lain, sedangkan pemain curang menggunakan taktik tidak jujur untuk menyalip pemain jujur. Untuk mengatasi hal ini, pengembang PUBG meluncurkan konsep awal Video PUBG Review Station pada September 2020.

Lewat fitur ini, pemain bisa melaporkan secara langsung jika ada pemain yang curang atau berupaya meretas pemain lain. Mereka bisa melakukannya dengan menggunakan rekaman video yang diambil selama permainan sebagai bukti. Fitur ini diluncurkan untuk mengantisipasi pembaruan PUBG Mobile New Era 1.0 oleh Tencent yang dijadwalkan pada tanggal 8 September.

Menurut data Anti-Cheating Report tanggal 20 hingga 27 Agustus 2020 oleh PUBG Mobile, terdapat hampir 2,28 juta akun serta 1,43 juta perangkat yang diblok secara permanen karena melakukan speed cheat, auto-aim cheat, dan kecurangan lainnya. Jadi, kamu bisa bayangkan betapa seriusnya masalah yang harus diatasi lewat peluncuran fitur baru ini.

Manfaat Fitur Mobile Video Review

video pubg mobile review hacker
Sumber : Gamerevolution.com

Inilah beberapa manfaat fitur Video PUBG Mobile Review terbaru yang bisa kamu nikmati:

  1. Bisa Menyelidiki Kecurangan Secara Langsung
    Menunggu hingga permainan selesai bisa memberi pemain curang atau peretas kesempatan untuk menutupi jejak mereka. Dengan fitur pelaporan baru, kamu bisa langsung merekam tindak kecurangan atau sesuatu yang mencurigakan di tengah permainan. Kemungkinan menyamarkan bukti pun semakin kecil.
  2. Ada Pemeriksaan Berlapis
    Fitur ini mengandalkan beberapa lapis pemeriksaan. Ketika kamu melaporkan kecurangan atau tindakan mencurigakan, akan ada pemain lain yang ikut memeriksa. Jika memang terbukti ada yang mencurigakan, barulah laporan diteruskan ke tim anti kecurangan PUBG. Hal ini tidak hanya menguatkan bukti, tetapi juga menghindari laporan palsu.
  3. Laporan Lebih Valid
    Melaporkan kecurangan ke pihak yang tidak bermain secara langsung bisa menyebalkan. Laporanmu mungkin akan diproses lebih lama sehingga pemain curang dan peretas sempat menghilangkan bukti. Sistem baru ini meletakkan pengawasan di tangan para pemain sungguhan. Jika banyak pemain sudah merasa terganggu, kamu dan rekan-rekan sepermainan bisa melapor beramai-ramai.
  4. Menjaga Iklim Permainan tetap Sehat
    PUBG Mobile adalah permainan populer yang dimainkan banyak orang di seluruh dunia. Potensi kecurangan sangat luas dan bisa mengganggu pemain lain yang hanya ingin bermain dengan nyaman. Fitur pelaporan kecurangan ini akan membantumu dan pemain jujur berkontribusi dalam menjaga iklim permainan agar tetap positif.

Sebagai pelapor, kamu juga bisa mendapatkan reward. PUBG Mobile menyediakan sistem penghitungan reward untuk pemain yang berkontribusi dalam pelaporan kecurangan. Kamu bisa mengumpulkan poin untuk mendapatkan hadiah menarik.

Proses Pelaporan lewat PUBG Mobile Video Review

video pubg mobile review terbaru
Sumber : Esportku.com

Bagaimana sistem Video PUBG Mobile Review hacker reporting bekerja? Inilah langkah-langkahnya secara garis besar:

  1. Pelaporan Langsung
    Pemain harus menyalakan kamera untuk merekam permainan. Ketika melihat kecurangan, gunakan rekaman kamera tersebut sebagai bahan untuk melapor.
  2. Pemutaran Ulang
    Video yang berisi rekaman dugaan kecurangan akan diputar ulang oleh tim pemeriksa. Hal ini memberi mereka informasi berdasarkan sudut pandangmu sebagai pemain dalam melihat kecurangan.
  3. Pemeriksaan Massal
    Jika tim melihat dugaan kecurangan dari rekamanmu, mereka akan menyebarkannya di kalangan pemain yang terpilih menjadi pemeriksa di Video PUBG Mobile Review. Hal ini memberi lebih banyak sudut pandang pemain dalam pemeriksaan.
  4. Penjabaran Bukti Kecurangan
    Jika para pemain serta tim pemeriksa awal memastikan ada kecurangan, tim investigasi akan memeriksa ulang video tersebut untuk menjabarkan bukti-buktinya. Rekaman dan bukti kemudian dikirimkan ke tim utama untuk dianalisis sebelum memberikan konfirmasi.

Setelah semua laporan dan bukti kecurangan dikonfirmasi, tim PUBG Mobile akan memberi sanksi kepada pemain serta akun yang terbukti melakukan kecurangan.

Sistem Ban Pan PUBG Mobile Video Review

videp review pubg mobile
Sumber : Pubgmobile.com

Apa sanksi untuk pemain curang dan peretas sampai PUBG Mobile memutuskan membuat sistem pelaporan khusus seperti ini?

Sebelum merilis Video Review, PUBG Mobile telah meluncurkan sistem hukuman bernama Ban Pan. Pada awal 2020, PUBG Mobile mengumumkan bahwa Project Ban Pan merupakan paduan dari sistem pemeriksaan ketat, peningkatan teknologi internal, serta pengawasan langsung oleh pengembang untuk menganalisis pemain dan akun yang diduga curang. Hal ini kemudian didukung dengan adanya sistem pelaporan oleh pemain sehingga saling melengkapi.

Jika ada pemain atau akun yang ketahuan curang dan dideteksi menggunakan cheat atau metode ilegal lain, sanksi keras akan dijatuhkan secara real time. Hukuman terberatnya adalah pemblokiran akun bermasalah hingga maksimal 10 tahun! Sistem ini telah menjatuhkan sanksi secara langsung kepada 95 persen akun atau pemain yang dilaporkan bermasalah. Jadi, pikir-pikir ulang kalau mau berbuat curang!

Ingin Bergabung? Begini Caranya

Kamu bisa mendaftar menjadi anggota tim PUBG Mobile Review dengan mudah. Begini caranya:

  1. Masuk ke PUBG Mobile, pilih panah di sebelah kanan bawah, klik ikon Ban
  2. Pilih Video Review di menu sebelah kiri
  3. Klik tombol Start Review di bawah foto profilmu
  4. Klik OK ketika muncul pop-up window
  5. Tunggu aplikasimu diterima

Kamu biasanya harus menunggu selama sekitar seminggu sebelum mendapat kabar. Jika diterima, kamu akan mendapat pesan yang berakhir dengan tombol kuning untuk mulai melakukan review permainan.

Fitur Video PUBG Mobile Review adalah strategi terbaru PUBG Mobile untuk menciptakan suasana bermain yang aman, nyaman, dan kondusif untuk semua pemain. Dengan mengajak sesama pemain berkontribusi, PUBG membantu meningkatkan tingkat kecepatan respons dalam menanggapi kecurangan atau upaya peretasan yang mengganggu para pemain jujur.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Karakteristik dan List Shotgun PUBG Mobile yang Efektif!

Dalam PUBG Mobile, shotgun adalah senjata yang sering dipilih para pemain untuk pertempuran jarak dekat karena kekuatan dan keefektifannya.  Namun, dengan banyaknya pilihan, menentukan shotgun...