indonesia flag
united-states
Tuesday, March 12, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGoogle PlayMain Game Lebih Nyaman Berkat Voucher Google Play

Main Game Lebih Nyaman Berkat Voucher Google Play

Setiap tahun Google Play selalu memberikan inovasi terbaik mereka untuk memenuhi kepuasan pengguna. Termasuk salah satunya, gift card Google Play berupa voucher. Voucher tersebut biasanya digunakan untuk membeli produk premium di Google Play dan bisa diisi ulang kapan pun kamu mau.

Apa itu Voucher Google Play?

voucher google play murah
Sumber : Inilahbanten.co.id

Google Play voucher merupakan media yang terhubung secara otomatis dengan akun Google Wallet. Seperti yang telah disebutkan, voucher ini bisa dipakai untuk mengakses Play Store dan berfungsi sebagai alat pembayaran layanan atu produk premium Google.

Ada dua macam voucher yang tersedia untuk pengguna, yaitu fisik dan elektrik. Pada voucher tersebut terdapat serangkaian kode unik yang dapat dimasukkan untuk menambah saldo di dalamnya. Voucher ini bisa dibeli di situs seperti Unipin atau minimarket Alfamart dan Indomaret.

Meskipun bentuknya voucher, gift card dari Google Play ini dapat diisi ulang dengan berbagai cara, mulai dari top up melalui layanan dompet online hingga kartu kredit. Jadi, kamu tidak perlu membeli voucher lagi setiap membutuhkan saldo untuk membeli produk premium Google Play.

Keuntungan Voucher Google Play

saldo google play gratis
Sumber : Tribunnews.com

Untuk menarik minat pengguna Android, Google memberikan beberapa keuntungan yang menarik:

  1. Memberikan Promosi Items Tertentu yang Ada di Play Store
    Setelah membeli voucher dengan nominal tertentu dan melakukan redeem kode, Play Store biasanya akan memberikan berbagai penawaran menarik.  Promosi semacam ini dapat kamu manfaatkan untuk mendapat potongan harga saat membeli beberapa items game, aplikasi, musik, atau keperluan in-app purchase lainnya.
  2. Transaksi Lebih Praktis
    Apabila saldo voucher telah terisi, kamu bisa langsung menggunakannya untuk melakukan pembelian. Jadi kapan pun dan di mana pun, kamu bisa melakukan berbagai transaksi melalui Play Store dengan mudah. Karena begitu pembelian dilakukan, saldo akan terpotong secara otomatis tanpa transaksi tunai.
  3. Kemudahan Layanan Premium
    Keuntungan lain menggunakan Google Play voucher adalah kemudahan mendapatkan produk dan layanan premium tanpa transaksi tunai. Kamu tinggal mengakses Play Store dan membeli produk yang dibutuhkan. Bahkan, ketika bermain game, kamu bisa membeli semua items yang dibutuhkan selama saldo pada voucher tidak lebih sedikit dari nominal pembayaran.
  4. Kemungkinan Mendapatkan Gift Card Gratis
    Beberapa aplikasi menawarkan hadiah berupa gift card gratis apabila kamu melakukan instalasi melalui Google Play atau Play Store. Promo semacam ini tentu saja sangat menarik, mengingat kamu tidak perlu membeli voucher fisik dan hanya perlu melakukan isi ulang apabila saldonya habis.
    Namun, sebaiknya kamu tetap waspada sebab beberapa aplikasi biasanya memiliki malware yang bisa membahayakan sistem operasi smartphone. Jadi, ketika memasang aplikasi pada smartphone dan mendapatkan hadiah berupa gift card gratis, pastikan dulu keamanannya.

Cara Menggunakan Voucher Google Play

top-up-saldo-google-play

Agar dapat berbelanja di Google Play Store, kamu harus melakukan top up terlebih dahulu. Untuk melakukan pengisian saldo, ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk menggunakan voucher Google Play, yaitu:

  1. Melalui Browser Smartphone atau PC
  • Pertama, masuk ke https://play.google.com/store
  • Klik menu “redeem” di sebelah kiri layar
  • Masukkan kode unik pada voucher lalu klik “redeem” (sebaiknya kode diketik manual bukan copy paste)
  1. Melalui Aplikasi Google Play Store pada Smartphone Android
  • Buka aplikasi Google Play Store
  • Klik ikon “hamburger” berupa tiga garis horizontal pada sisi atas kiri atau swipe layar pada ponsel dari sisi kiri layar ke kanan
  • Klik menu “redeem”
  • Masukkan kode dan klik “redeem”

Biasanya setelah itu saldo Google Play akan terisi dan kamu sudah bisa berbelanja aplikasi dan produk premium di Play Store.

Tips dan Cara Beli Voucher Google Play

cara-beli-Voucher-google-play di UniPin

Ada beberapa cara untuk membeli Google Play voucher, di antaranya:

  1. Transfer Virtual Account
    Untuk bisa melakukan transfer virtual account kamu harus memiliki aplikasi dompet online seperti GO PAY, OVO, DANA, AkuLaku, TruMoney, SAKUKU, atau DOKU WALLET.  Biasanya pada aplikasi tersebut terdapat pilihan beli voucher Google Play dengan beberapa pilihan nominal.
  2. Melalui Indomaret atau Alfamart
    Untuk melakukan  pembelian dengan cara ini, kamu harus melakukan transaksi di Indomaret atau Alfamart terdekat. Sama seperti transaksi melalui aplikasi dompet online, pembelian saldo voucher di Indomaret atau Alfamart Payment Point juga dikenakan biaya administrasi tertentu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal melakukan transaksi di kasir dan membeli voucher fisik sesuai dengan nominal yang dibutuhkan.
  3. Melalui Marketplace
    Saat ini selain belanja, online shop seperti Tokopedia atau Bukalapak juga menyediakan layanan pembelian voucher  fisik atau kode unik gift card Google Play. Syaratnya, kamu tentu saja harus memiliki akun di marketplace tersebut sedangkan pembayarannya bisa dilakukan secara transfer melalui ATM atau internet dan mobile banking.
  4. Internet atau Mobile Banking
    Bagi yang memiliki aplikasi internet atau mobile banking, pembelian voucher juga bisa dilakukan secara mudah. Setelah masuk ke aplikasi dan memasukkan kode password, kamu tinggal cari layanan Google Play. Setelah itu masukkan nominal dan kode unik voucher agar saldo terisi secara otomatis.
    Untuk cara ini, pastikan uang di tabungan kamu tersedia, ya, karena pembelian dilakukan dengan cara memotong saldo rekening secara otomatis. Jadi, apabila nominal yang dibutuhkan untuk membeli tidak tersedia atau sesuai dengan tabungan, pembelian pun tidak bisa dilakukan.
  5. Credit Card
    Untuk transaksi melalui credit card, caranya hampir sama dengan pembelian melalui virtual account. Bedanya, kamu tidak membutuhkan aplikasi khusus. Cukup masukkan nomor kartu kredit, secara otomatis, gift card akan didapatkan dan bisa langsung digunakan. Karena menggunakan kartu kredit, tentu saja transaksinya nontunai.
    Saldo yang kamu beli itu, bisa dibayarkan bulan depan saat membayar tagihan credit card. Melakukan pembelian melalui kartu kredit juga akan dibebankan biaya layanan atau administrasi tergantung jenis kartu yang kamu miliki.
  6. Pulsa
    Top up Google Play via pulsa termasuk paling mudah; selama provider yang digunakan terisi pulsanya, kamu bisa melakukan pembelian kapan pun dan di mana pun. Pembayaran biasanya dilakukan dengan cara memotong pulsa secara otomatis.

Jadi, tunggu apalagi, pastikan kamu memiliki voucher Google Play agar pengalaman bermain game semakin nyaman dan bebas membeli items yang dibutuhkan kapan pun kamu mau.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up ML di UniPin Dapat Skin The Aspirant, Ultra Milk & Bonus 15ribu

Hai Sahabat UniPin, Dapatkan Skin MLBB The Aspirant terbaru dari karakter hero Chang’e dan Lesley sekarang juga! Yuk top up Diamonds kamu di UniPin dan dapatkan...

Reward Points Is Back!!