indonesia flag
united-states
Sunday, March 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGoogle PlayTutorial Top Up Voucher Google Play Via Pulsa

Tutorial Top Up Voucher Google Play Via Pulsa

Bagi para gamer terutama mereka yang hobi bermain menggunakan ponsel pintar Android, voucher Google Play termasuk sebuah kebutuhan. Voucher tersebut bisa digunakan sebagai alat pembayaran digital untuk membeli layanan premium, seperti buku, film, musik, dan aplikasi di Google Play.

Keuntungan Voucher Google Play

cara top-up-google-play-via-pulsa mudah

Sebagai media pembayaran, voucher Google Play biasanya sudah terhubung secara otomatis dengan akun Google Wallet. Jadi, pada dasarnya, produk ini dapat dipakai untuk mengakses semua layanan baik yang ada pada Google Play atau sebagai dompet online untuk produk Google lainnya.

Seperti halnya voucher pulsa, Google Play voucher berbentuk gift card dengan rangkaian kode angka unik yang dapat dimasukkan ke dalam akun Play Store dan dapat menambah saldo di dalamnya. Sistem semacam ini termasuk praktis, mengingat terkadang saat sedang bermain game kita membutuhkan items yang harus dibeli.

Selain itu, ada beberapa keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan apabila memanfaatkan voucher Google Play, di antaranya:

  1. Mendapatkan berbagai promo menarik
    Ketika mengisi voucher dengan nominal tertentu, Play Store biasanya akan memberikan berbagai penawaran menarik dan promosi sehingga kamu bisa membeli produk tertentu dengan harga lebih murah. Penawaran tersebut biasanya berupa potongan atau diskon pembelian aplikasi, musik, atau bahkan items game.
  2. Kemudahan layanan premium
    Mengisi saldo pada voucher juga dapat memberi kita akses ke beberapa layanan premium tanpa harus melakukan transaksi tunai. Cukup dengan memasukkan kode unik pada kartu, kamu sudah bisa membeli semua produk pada game favorit atau menikmati film dan musik berbayar.
  3. Transaksi aman tanpa ribet
    Tanpa buang waktu dan tenaga, kamu bisa langsung memanfaatkan saldo pada voucher kapan pun dibutuhkan. Namun sebelumnya, pastikan dulu bahwa saldo sudah terisi dan nominalnya cukup untuk membeli items yang dibutuhkan.

Variasi Top Up Voucher Google Play

beli-voucher-google-play-via-pulsa-xl-mudah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memiliki Google Play voucher saja tidak cukup. Kita juga membutuhkan saldo agar bisa membeli produk-produk premium pada game atau Play Store. Nah, saldo tersebut bisa kita isi dengan berbagai pilihan nominal mulai dari Rp5.000 sampai Rp500.000.

Cara pengisian atau top up-nya pun bermacam-macam, di antaranya:

  1. Transfer Virtual Account
    Untuk bisa melakukan transfer virtual account, kamu harus memiliki aplikasi dompet online seperti GO PAY, OVO, DANA, AkuLaku, TruMoney, SAKUKU, atau DOKU WALLET.  Biasanya pada aplikasi tersebut terdapat pilihan top up voucher Google Play dengan beberapa pilihan nominal.
    Beberapa aplikasi ada yang membebankan biaya administrasi, beberapa ada yang tidak. Cara ini cukup efisien mengingat kita tidak perlu repot keluar rumah untuk mengisi saldo. Semua yang dibutuhkan sudah terpasang di smartphone.  Jadi, tanpa harus berhenti bermain, kamu bisa langsung membeli item yang dibutuhkan dengan mudah.
  2. Melalui Indomaret atau Alfamart Payment Point
    Untuk melakukan top up google play dengan cara ini, kamu harus melakukan transaksi di Indomaret atau Alfamart terdekat. Sama seperti transaksi melalui aplikasi dompet online, pembelian saldo voucher di Indomaret atau Alfamart Payment Point juga dikenakan biaya administrasi tertentu.
    Caranya cukup mudah; kamu tinggal melakukan transaksi di kasir dan mengisi saldo sesuai dengan nominal yang diperlukan. Biasanya saldo akan masuk otomatis begitu kamu melakukan pembayaran.
  3. Melalui Marketplace
    Saat ini selain belanja, online shop seperti Tokopedia atau Bukalapak juga menyediakan layanan top up atau pembelian kode voucher Google Play. Syaratnya, kamu tentu saja harus memiliki akun di marketplace tersebut, sedangkan pembayarannya bisa dilakukan secara transfer melalui ATM atau internet dan mobile banking.
  4. Internet atau Mobile Banking
    Bagi yang memiliki aplikasi internet atau mobile banking, top up voucher Google Play juga bisa dilakukan secara mudah. Setelah masuk ke aplikasi dan memasukkan kode password, kamu tinggal cari layanan top up saldo Google Play. Setelah itu, masukkan nominal dan kode unik voucher agar saldo terisi secara otomatis.
    Untuk cara ini, pastikan uang di tabungan kamu tersedia karena pembelian dilakukan dengan cara memotong saldo rekening secara otomatis. Jadi, apabila nominal yang dibutuhkan untuk mengisi voucher Google Play tidak tersedia atau sesuai dengan tabungan, pengisian pun tidak bisa dilakukan.
  5. Credit Card
    Untuk transaksi melalui credit card, caranya hampir sama dengan top up melalui virtual account. Bedanya, kamu tidak membutuhkan aplikasi khusus. Cukup masukkan nomor kartu kredit, secara otomatis, saldo akan masuk ke voucher dan bisa langsung digunakan. Karena menggunakan kartu kredit, tentu saja transaksinya nontunai.
    Saldo yang kamu beli itu bisa dibayarkan bulan depan saat membayar tagihan credit card. Melakukan top up melalui kartu kredit juga akan dibebankan biaya layanan atau administrasi tergantung jenis kartu yang kamu miliki.
  6. Pulsa
    Cara ini termasuk paling mudah, selama provider yang digunakan terisi pulsanya, kamu bisa melakukan top up kapan pun dan di mana pun.

Tutorial Top Up Voucher Google Play via Pulsa

beli voucher google play via pulsa telkomsel
Sumber : Garudavoucher.id

Berikut cara beli voucher Google Play via pulsa paling praktis yang bisa kamu coba:

  1. Kunjungi situs www.unipin.com
  2. Pilih denominasi mulai dari Rp5.000 sampai Rp500.000
  3. Pilih channel pembayaran
  4. Pilih “Potong Pulsa”
  5. Pilih provider yang sesuai dengan smartphone kamu
  6. Lakukan checkout dengan memasukkan email dan nomor telepon terdaftar
  7. Terakhir, pulsa akan terpotong otomatis sesuai denominasi pilihan dengan tambahan biaya sebesar Rp10.000

Mudah, bukan? Terlebih, langkah-langkah tersebut bisa dilakukan dengan smartphone tanpa harus keluar rumah. Pastikan saja nominal pulsa di smartphone cukup untuk membeli Google Play voucher. Setelah pulsa terpotong, kamu bisa langsung membeli layanan dan game items yang diinginkan. Itulah tutorial beli voucher Google Play via pulsa. Semoga bermanfaat!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Sebar Rezeki Ramadan Anti Halu dengan Streaming Mango Live dan UniPin

Hai, Sahabat UniPin! Ngestreaming di bulan Ramadhan bareng UniPin penuh bonus di bulan penuh berkah! Mulai dari THR, diskon 25.000 UniPin Credits, hingga bonus diamonds sudah...