indonesia flag
united-states
Monday, March 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileCara Setting Sensitivitas PUBG Mobile Online yang Paling Tepat

Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile Online yang Paling Tepat

PUBG Mobile menjadi tren tersendiri di kalangan pemain game online. Pasalnya, untuk mengoperasikan PUBG, player hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet. Selain itu, biaya main game PUBG lebih murah daripada Mobile Legends maupun DOTA 2.

Kendati demikian, player membutuhkan skill mumpuni agar bisa memenangkan permainan PUBG Mobile. Pun skill tersebut harus didukung pengaturan sensitivitas yang baik supaya pemain mudah mendapatkan chicken dinner.

Ingin tahu lebih jelas mengenai PUBG sensitivity? Simak terus ulasan berikut ini!

Apa Itu Sensitivitas?

sensitivitas pubg mobile
Sumber : Narators.blogspot.com

PUBG Mobile sensitivity maupun sensitivitas PUBG Mobile diartikan sebagai tingkat kepekaan layar terhadap sentuhan atau rangsangan dari luar.  Dalam hal ini, sentuhan tersebut berasal dari jemari player yang menggerakkan objek di layar game. Jika layar bergerak cepat sesuai sentuhan yang diberikan, berarti tingkat kepekaannya tinggi.

Kepekaan layar juga memengaruhi ketepatan bidikan senjata. Tembakan player bisa meleset kalau layar merespons lambat. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, pemain perlu mengatur sensitivity.

Namun, banyaknya item pengaturan kerap membuat player bingung. Terlebih, hasil pengaturan bergantung pada beberapa faktor, misalnya recoil, drag, aim, dan scope. Karena itulah, pemain harus mencari referensi setting PUBG sensitivity dari pro player. baca juga: tips bemain pubg dari bang alex, Dengan sedikit menirunya, hasil yang didapatkan tidak berbeda jauh.

Mengapa Perlu Setting Sensitivitas?

setting sensitivitas pubg mobile
Sumber : Teknoalat.com

Setting sensitivitas tak hanya memengaruhi akurasi bidikan, tetapi juga kecepatan mencapai posisi chicken dinner. Pasalnya, untuk menjadi winner winner chicken, player harus membunuh musuh dengan presisi.

Setting sensitivitas PUBG Mobile pun perlu dilakukan agar recoil di setiap scope bisa lebih rapi. Jika pemain mengabaikan pengaturan tersebut, dipastikan tembakan berhamburan ke berbagai arah.

Tips Setting Sensitivitas

cara setting sensitivitas pubg mobile
Sumber : Pubg-mobile.blogspot.com

Dalam setting sensitivitas, ada empat aspek yang harus diperhatikan, yaitu camera sensitivity, kamera, ADS sensitivity, dan gyroscope. Berikut ini cara mengatur masing-masing aspek agar player bisa memenangkan permainan.

1. Camera Sensitivity

Camera sensitivity atau free look merupakan teknik mengatur pergerakan kamera ketika game dijalankan. Misalnya, kecepatan kamera harus diatur dengan angka tinggi agar bisa memutar ke belakang. Jadi, player bisa lebih mudah membidik musuh yang tiba-tiba muncul dari berbagai arah.

Selain memutar ke belakang, pengaturan camera sensitivity juga mengubah arah pandang karakter game di PUBG Mobile. Sebagai contoh, arah pandang ketika menaiki tangga atau membalik penglihatan di sebuah zona.

Sebagai acuan, player bisa mengikuti petunjuk pengaturan di bawah ini.

  • 2x Scope: 30—36%
  • 3x Scope: 20—29%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 14—18%
  • 6x Scope: 10—12%
  • 8x Scope: 10—12%
  • 3rd Person No Scope: 120%
  • 1st Person No Scope: 115—120%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 50—65%

2. Kamera

Setting kamera bertujuan untuk mengatur kecepatan sudut pandang ketika memakai scope tanpa menembak. Semakin tinggi nilai scope, gerakan player kian cepat. Berikut ini referensi pengaturan scope yang bisa diterapkan.

  • 2x Scope: 35%
  • 3x Scope: 30%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 20—40%
  • 6x Scope: 20—23%
  • 8x Scope: 12—15%

3. ADS Sensitivity

Aim down sight (ADS) diartikan sebagai cara menembak dengan membidik menggunakan scope. Mengatur sensitivitasnya penting untuk menahan recoil manakala menembak dalam mode auto maupun spray. Selain itu, setting ADS membantu player menembak tepat sasaran pada jarak dekat.

Untuk mengatur ADS sensitivity, player bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan Anda mengetahui teknik mengontrol recoil senjata dengan menahan jari di layar ponsel pintar. Sebagian player kerap menggunakan keempat jemarinya dalam melakukan tindakan tersebut.
  2. Langkah berikutnya, player harus mengubah angka sensitivitas dari yang paling rendah ke training Kemudian, pilihlah senjata recoil level terbawah agar mendapatkan pengaturan ADS terbaik. Beberapa pemain pro biasanya memilih komponen M416 atau Aug.
  3. Selanjutnya, buatlah status “enable” pada bagian Aim Assist, Quick Scope Switch, Peek & Fire, Peek & Open Scope, dan Blocked Sight Warning.
  4. Terakhir, aturlah ADS sensitivity dengan referensi pengaturan berikut ini.
  • 2x Scope: 51%
  • 3x Scope: 35%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 35%
  • 6x Scope: 18%
  • 8x Scope: 30%
  • 3rd Person No Scope: 100%
  • 1st Person No Scope: 88%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 51%

4. Gyroscope

Pengaturan gyroscope tidak diaktifkan secara default oleh sistem PUBG. Jadi, player harus setting dari awal agar gyroscope bisa difungsikan. Kegunaan gyroscope ini untuk mendeteksi perputaran saat perangkat digerakkan.

Fungsi gyroscope tersebut menggantikan navigasi AIM yang dikontrol dengan jari. Untuk mengoperasikan gyroscope, cukup gerakkan smartphone. Nantinya, objek akan mengikuti gerakan saat Anda menggunakan scope.

Sebagai petunjuk pengaturan gyroscope, player bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Pada menu Setting, klik opsi Gyroscope. Kemudian, pilihlah Scope On supaya player bisa membidik musuh dengan menggerakkan smartphone
  2. Selanjutnya, atur besaran PUBG sensitivity dengan acuan berikut.
  • 2x Scope: 140%
  • 3x Scope: 140%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 140%
  • 6x Scope: 110%
  • 8x Scope: 50%
  • 3rd Person No Scope: 100%
  • 1st Person No Scope: 101%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 115%

Sebagai catatan, jika Anda memilih Always on, karakter dalam game mudah bergerak ke berbagai arah. Kondisi demikian kurang nyaman karena player sulit mengatur gerakan, terutama ketika sedang bersembunyi. Pasalnya, sedikit gerakan bisa membuat karakter keluar dari tempat persembunyian.

Namun, perlu diingat, gyroscope bukan trik untuk menembak. Fitur ini hanya membantu merapikan bidikan. Jadi, Anda harus tetap mengandalkan sentuhan jemari untuk menggerakkan kamera.

Lalu, bagaimana jika gyroscope tidak bisa berfungsi meski Anda sudah mengaturnya?

Kondisi error bisa terjadi pada semua merek smartphone. Untuk mengatasinya, pengguna harus menutup semua aplikasi dan melakukan restart ponsel. Selain itu, perbaikan juga dapat dilakukan dengan kalibrasi gyroscope.

Itulah beberapa tips cara setting sensitivitas PUBG Mobile. Namun, untuk besaran angka sensitivitas, tidak harus sama seperti acuan dalam artikel. Player dapat mengaturnya sendiri sesuai jenis game yang dimainkan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar PUBG Tactical Gear Terbaik untuk Push Rank

Tactical Gear di PUBG merupakan salah satu elemen penting dalam strategi push rank. Dengan memilih gear yang tepat, pemain dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan...