indonesia flag
united-states
Tuesday, March 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileNih, Tips Jago Main PUBG Mobile Ala Bang Alex

Nih, Tips Jago Main PUBG Mobile Ala Bang Alex

Kalau kamu suka nonton para gamers Indonesia bermain PUBG sambil berbagi tips, kamu pasti tahu kanal YouTube Bang Alex PUBG mobile. Salah satu gamer terpopuler Indonesia yang namanya belakangan semakin menanjak, Bang Alex terkenal dengan gaya komunikasinya yang santai dan ramah serta beragam tips bermain pubg untuk berbagai tingkat pemain, termasuk pemula.

Belum pernah dengar? Yuk, kenalan dengan Bang Alex dan belajar sedikit tips darinya agar kamu bisa ikut jadi gamer top.

Profil Bang Alex

review pubg bang alex
Sumber : Youtube.com

Pemain PUBG asal Jakarta yang bernama asli Imanuel Danang ini memang penggemar berat game. Selain PUBG, Bang Alex juga rutin bermain CSGO dan Dota. Dia bahkan tidak segan mencoba permainan baru yang sedang tenar, misalnya Auto Chess. Buat Bang Alex, tidak ada permainan yang tidak akan dia coba.

Ketangguhan Bang Alex dalam bermain ternyata dia dapatkan dari keluarganya yang sering membelikan game. Kebiasaan rutinnya bermain Mario Bros di Nintendo setiap pagi sebelum sekolah berlanjut hingga Bang Alex menemukan GTA saat SMA dan Dota saat kuliah. Bang Alex sempat bekerja selama dua tahun sebagai pengembang situs sebelum memutuskan mencoba menjadi YouTuber game karena terinspirasi video-video serupa.

Sepanjang tahun 2017, Bang Alex gagal meraih view untuk video-videonya, sehingga sempat putus asa dan tidak punya penghasilan. Bang Alex baru mulai sukses ketika merekam video dirinya dan beberapa teman bermain PUBG PC sambil dibumbui obrolan kocak. Bang Alex pun mulai meraih sukses hingga dirinya berpindah ke PUBG mobile yang mulai menggeser popularitas versi PC.

Kini, Bang Alex sukses meraih lebih dari tiga juta subscriber. Ciri khas kontennya terlihat jelas dari paduan komunikasi penuh humor plus tips bermain pubg. Walau belum berniat masuk ke jajaran pemain pro Indonesia, Bang Alex kini gembira karena berhasil meraih hasil jerih-payahnya.

Tips Bang Alex Mengembangkan Kanal Gaming

bang alex pubg
Sumber : Kliknklik.com

Ingin sukses ala Bang Alex PUBG di kanal YouTube kamu sendiri? Bang Alex berbagi pelajaran dari pengalamannya membangun kanal YouTube hingga populer.

  1. Tidak Mudah Menyerah
    Bang Alex awalnya tergiur akan pendapatan streamer game sukses di YouTube yang mencapai ratusan juta rupiah per bulan, tetapi hal itu ternyata tidak instan. Bang Alex harus berjuang selama hampir setahun membangun kanalnya, bahkan sempat frustrasi karena hampir tidak ada yang menonton video-videonya.
  2. Temukan Ciri Khasmu
    Kanal YouTube paling sukses biasanya punya ciri khas. Dalam kasus Bang Alex, ciri khasnya adalah permainan plus percakapan yang santai, penuh humor, tetapi tetap informatif. Pastikan kamu mengembangkan ciri khas agar kanalmu bisa menjaring subscribers setia yang memang menyukai gayamu.
  3. Usahakan Punya Penghasilan Sampingan
    Walau berhenti dari pekerjaan, Bang Alex tetap melakukan kerja lepas selama membangun kanal YouTube. Kamu boleh bermimpi, tetapi jangan lupa membuat rencana keuangan agar bisa bertahan selama kanalmu belum ramai.Yang paling penting, jangan ragu keluar modal untuk upgrade peralatan seperti kamera dan lampu. Pastikan juga kamu berkomunikasi dengan ramah dan sopan ke penonton bahkan saat sedang bercanda.

Dasar-Dasar Kontrol Ala Bang Alex

tips pubg mobile bang alex
Sumber : Gcube.id

Salah satu konten review PUBG Bang Alex yang paling populer adalah tips dasar permainan. Setelan kontrol PUBG merupakan tips yang paling banyak dicari pemula. Inilah beberapa yang bisa kamu tiru:

  1. Biarkan Tingkat Kepekaan Stabil
    Jangan terlalu sering mengubah setelan kepekaan kamera! “Resep” Bang Alex adalah 80 persen untuk TPP, 56 persen untuk FPP, dan 80 persen untuk kamera. Sebaliknya, Bang Alex sama sekali tidak mengubah kepekaan giroskop.
  2. Sesuaikan Kepekaan dengan Scope
    Karena kamu akan memakai banyak Teropong (Scope), pastikan tingkat kepekaannya diatur sesuai setelan masing-masing. Bang Alex memilih 80 persen untuk No Scope TPP, 70 persen untuk No Scope FPP, dan 35 persen untuk RDS + Holo.
  3. Buat Kontrol HUD Lebih Ergonomis
    Pindahkan beberapa tombol penting ke kanan (atau kiri, jika kamu kidal). Taruh tombol Intip (Peek) dekat Bidik (Aim) dan Shoot (Tembak).

Tips Membidik (Aim) Buat Pemain Pemula

tips aim pubg mobile
Sumber : Gcube.id

Tips PUBG mobile Bang Alex lain yang cukup populer adalah cara dapat chicken dinner alias tips membidik (aim). Berikut beberapa di antaranya.

  1. Temukan Sensitivitas Senjatamu Sendiri
    Di bagian sebelumnya, Bang Alex memberi contoh persentase sensitivitas untuk mengatur kendali. Akan tetapi, bicara soal bidikan, kamu harus menemukan sensitivitasmu sendiri. Hal ini karena bermain di ponsel, tablet, dan komputer terasa berbeda.
  2. Pilih Senjata Recoil Rendah
    Karena pilihan senjata untuk pemula masih terbatas, sebaiknya pilih yang recoil rendah agar bidikanmu lebih baik. M416 dan UMP9, misalnya, termasuk senjata recoil ringan tetapi cukup akurat untuk bidikan yang agak jauh.
  3.  Latihan Stop, Scope, dan Flick
    Biasakan dirimu dengan Stop (berhenti untuk membidik), Scope (mengarahkan bidikan), dan Flick (mengganti bidikan dengan cepat). Kamu harus terbiasa berpindah di antara ketiganya agar bisa cepat menentukan strategi.

Senjata PUBG Favorit Bang Alex

senjata pubg mobile
Sumber : Indosport.com

Akhirnya, senjata apa yang sebaiknya kamu pilih sebagai pemula?

M416 jadi senjata pamungkas Bang Alex untuk pemain pemula. Selain bagus untuk membidik jarak jauh dan dekat, M4 punya recoil ringan sehingga tidak akan mengacaukan bidikanmu. Pilihan lain dengan karakteristik serupa adalah UMP9 dan SCAR-L. Keduanya bagus untuk jarak menengah, dekat, dan jauh.

Jika ingin menggunakan senapan sniper, pilih versi mini yang otomatis, bukan dari jenis bolt action. Hal ini karena bolt action harus dikokang setiap kali kamu menembak, sehingga mengganggu frekuensi bermain. Kamu bisa gagal menembak tepat sasaran jika belum terbiasa.

Bang Alex mungkin belum jadi pemain pro, tetapi kamu bisa belajar darinya untuk mengembangkan kanal game kamu. tips main pubg dari bang alex juga akan membuatmu semakin jago bermain, terutama jika kamu ingin meraih prestasi serupa di YouTube.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Karakteristik dan List Shotgun PUBG Mobile yang Efektif!

Dalam PUBG Mobile, shotgun adalah senjata yang sering dipilih para pemain untuk pertempuran jarak dekat karena kekuatan dan keefektifannya.  Namun, dengan banyaknya pilihan, menentukan shotgun...