indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileLebih Lengkap tentang Jenis-Jenis Senjata PUBG Online

Lebih Lengkap tentang Jenis-Jenis Senjata PUBG Online

Beradu keahlian menembak di game PUBG online memang sangat seru, apalagi game ini membuat kamu bisa berperang dengan banyak pemain sekaligus. Agar kamu bisa mengalahkan musuh, persiapan haruslah matang. Salah satunya adalah persiapan berkaitan dengan pilihan senjata PUBG. Salah pilih senjata bisa membuat kamu jadi bulan-bulanan oleh gamer lain.

Game PUBG online menawarkan pilihan senjata yang sangat beragam. Tak jarang, kamu bakal mengalami kebingungan dalam memilihnya, apalagi kalau kamu adalah pemain PUBG pemula. Oleh karenanya, kamu perlu mengetahui secara lebih dalam karakteristik dari masing-masing senjata di game ini. Selanjutnya, pilih senjata yang karakteristiknya cocok dengan cara bermainmu.

Secara keseluruhan, kamu akan menemukan delapan kategori senjata PUBG mobile. Untuk kenal  lebih mendalam tentang karakteristik dari masing-masing senjata, simak artikel ini sampai habis, ya.

#1. Assault Rifle

senjata pubg m416
Sumber : Quora.com

Assault rifle termasuk jenis senjata PUBG terbaik yang populer di kalangan gamer. Senapan laras panjang ini menawarkan cara penggunaan yang fleksibel. Kamu dapat memanfaatkannya untuk pertempuran jarak dekat, menengah, ataupun jarak jauh. Ditambah lagi, assault rifle termasuk sebagai salah satu senjata dengan damage yang tinggi di game PUBG.

Pilihan senjata yang termasuk dalam kategori assault rifle sangat beragam. Untuk pilihan senjata dengan firing rate tinggi, kamu bisa memilih Beryl M762. Firing rate tinggi membuat senjata ini mampu menembakkan peluru dalam waktu singkat. Ditambah lagi, Beryl M762 juga mempunyai power yang cukup besar.

Selanjutnya, kamu dapat pula memilih senjata pubg m416. Assault rifle yang satu ini memiliki firing rate yang tidak kalah dibandingkan Beryl M762. Menariknya lagi, waktu yang dibutuhkan untuk reload senapan ini juga cukup singkat, hanya 2 detik. Kamu dapat menggunakannya dalam dua mode tembak, yakni single dan auto.

#2. Designated Marksman Rifle

senjata dmr pubg mobile
Sumber : Gcube.id

Kamu dapat pula menjumpai pilihan kategori senjata designated marksman rifle (DMR). Senjata ini merupakan subset dari sniper rifle. Kemampuan yang dimiliki oleh senjata DMR merupakan perpaduan antara assault rifle dan sniper rifle. Kamu akan menemukan kalau senapan DMR punya jarak tembak lebih rendah dibanding sniper rifle dan punya damage lebih besar dibanding assault rifle.

Dengan keunggulannya tersebut, kamu bisa memanfaatkan senjata ini untuk bertempur dalam jarak cukup jauh. Pilihan senjata yang termasuk dalam kategori DMR di PUBG online tidak terlalu banyak, di antaranya SKS, VSS Vintorez, Mini 14, QBU, SLR, serta MK14 yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu senjata PUBG tersakit.

#3. Sniper Rifle

senjata pubg paling sakit
Sumber : Gcube.id

Sesuai dengan namanya, sniper rifle merupakan jenis senjata PUBG yang cocok untuk peran sebagai penembak runduk. Jenis senjata ini punya jarak tembak yang sangat jauh.

Tak cukup sampai di situ saja, sniper rifle merupakan kategori senjata PUBG paling sakit. Hanya saja, senjata ini punya kelemahan firing rate yang rendah. Oleh karenanya, kamu harus memastikan kalau setiap tembakan tepat sasaran.

Pilihan sniper rifle di PUBG cukup beragam. Winchester Model 1894 sering disebut sebagai senjata terburuk. Alasannya adalah karena senapan ini dikenal sebagai satu-satunya sniper rifle yang tak dapat menggunakan scope. Hal ini jadi masalah yang sangat serius kalau kamu berperan sebagai penembak jitu. Pilihan lainnya, kamu bisa memakai Mosin Nagant, AWM, M24, serta Karabiner 98 Kurz.

#4. Submachine Guns (SMG)

senjata smg pubg online
Sumber : Zilliongamer.com

SMG memang bukan termasuk dalam kategori senjata PUBG tersakit. Damage yang dihasilkan oleh SMG relatif lebih kecil dibandingkan assault rifle ataupun sniper rifle. Namun, keunggulan utama yang dimiliki oleh SMG adalah firing rate-nya yang sangat tinggi. Kelebihan tersebut bakal sangat berguna kalau kamu ingin memberondong musuh dalam jarak dekat.

UMP 45 kerap jadi pilihan utama senjata tipe SMG oleh para gamer. Alasannya, UMP 45 merupakan SMG dengan damage terbesar kedua. Hanya saja, senjata ini memiliki kapasitas amunisi yang minim, hanya 25 butir peluru. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan extended sehingga kapasitasnya bisa mencapai 35 peluru. Selain UMP 45, kamu bisa pula menemukan pilihan SMG lainnya, seperti Vector, MP5K, Tommy Gun, serta Micro UZI.

#5. Light Machine Guns (LMG)

senjata pubg m249
Sumber : Youtube.com

Kategori senjata PUBG mobile selanjutnya adalah LMG. Senjata ini punya ciri khas pada firing rate-nya yang tinggi, bahkan mengalahkan assault rifle. Hanya saja, LMG merupakan senjata dengan jarak tembak rendah dan kapasitas peluru yang relatif kecil. Saat menggunakan senjata ini, tak menutup kemungkinan kamu bakal sering kehabisan peluru.

Kamu tidak akan menemukan banyak senjata yang termasuk dalam kategori LMG di PUBG. Total cuma ada dua senjata, yakni senjata PUBG M249 dan DP-18. Keduanya dilengkapi dengan stand yang dapat dipasang pada bagian laras. Tujuan penggunaan stand adalah untuk membuat senjata lebih stabil saat digunakan menembak.

#6. Shotgun

senjata pubg tersakit
Sumber : Androidtrunk.com

Selain SMG, kamu dapat pula mengandalkan shotgun untuk pertempuran jarak dekat. Shotgun terkenal sebagai salah satu senjata PUBG tersakit karena senjata ini mampu menembakkan banyak peluru sekaligus dalam sekali tarikan pelatuk. Namun, shotgun memiliki kelemahan pada kapasitas peluru yang sedikit serta waktu reload yang cukup lama.

Pilihan shotgun terbaik yang bisa kamu temukan di PUBG adalah S12K. Senjata yang satu ini memiliki waktu pengisian ulang peluru yang relatif singkat. Alasannya, kamu bisa memasangkan quick draw magazine pada SK12K. Selain itu, ada pula pertimbangan shotgun lainnya, seperti DBS, S1897, S686, serta Sawed-off.

#7. Pistol

senjata pubg mobile
Sumber : Indosport.com

Kamu dapat pula menemukan opsi senjata PUBG berupa pistol. Para gamer PUBG online biasanya menggunakan pistol sebagai senjata sekunder. Meski begitu, tak ada salahnya pula kalau kamu memakai pistol untuk senjata utama. Hanya saja, pistol memiliki performa yang biasa-biasa saja. Damage-nya tak terlalu besar dengan jarak tembak yang tidak terlalu jauh.

Variasi pistol yang bisa kamu gunakan di PUBG online sangat banyak. Skorpion menjadi jenis pistol terpopuler yang sering digunakan karena Skorpion merupakan satu-satunya pistol yang bisa dipasangkan dengan attachment. Selain Skorpion, kamu juga bisa menggunakan jenis pistol lainnya, seperti P92, P1911, P18C, Deagle, dan lain sebagainya.

#8. Melee

senjata pubg terbaik
Sumber : Anakkost.tv

Dalam situasi terdesak, kamu dapat menggunakan senjata melee. Pilihan senjata melee di PUBG ada empat, yakni crowbar, machete, pan, serta sickle. Hal menarik sekaligus agak menggelikan adalah fakta bahwa pan atau teflon merupakan senjata PUBG tersakit untuk kategori melee.

Itulah delapan kategori senjata PUBG yang bisa kamu gunakan saat bertempur di arena. Selamat berperang dan bersenang-senang, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...