indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMirip dengan MK12, Cari Tahu Lebih Jauh tentang QBU PUBG dan Trik...

Mirip dengan MK12, Cari Tahu Lebih Jauh tentang QBU PUBG dan Trik Memainkannya

Salah satu faktor yang tidak boleh diabaikan saat bermain PUBG adalah memilih senjata yang tepat. Selain mempertimbangkan fitur yang disertakan dalam senjata, kamu juga harus menyesuaikannya dengan gaya bermainmu. Salah satu dari sekian banyak pilihan senjata dalam BATTLEGROUND adalah QBU PUBG.

QBU PUBG mobile merupakan senjata tipe DMR yang dirilis untuk menggantikan Mini 14. Lokasi QBU PUBG secara khusus didesain hanya untuk Sanhok saja. Seperti yang kita tahu, QBU PUBG map adalah peta ke-3 yang bisa dimainkan dan peta ke-4 dari seluruh peta yang ada di BATTLEGROUND.

Untuk bisa memenangkan pertempuran dengan QBU, kamu perlu memahami lebih jauh senjata satu ini. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Mengenal QBU PUBG dan Perbandingannya dengan MK12

qbz pubg mobile
Sumber : Aminoapps.com

Untuk kamu para pemain lama, pasti sudah tahu kalau dalam PUBG ada beberapa senjata yang memiliki spesifikasi hampir mirip. Salah satu senjata yang kerap dianggap sebagai kembaran QBU adalah MK12. Keduanya merupakan senjata yang spesial karena hanya bisa ditemukan di map-map tertentu saja. Meski sekilas terlihat serupa, ada beberapa faktor yang membedakan QBU dengan MK12. Apa saja?

1. Peta Lokasi Senjata

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, QBU PUBG merupakan senjata yang secara khusus bisa kamu gunakan untuk bertempur di Sanhok, map yang tampil khas dengan pepohonan rimbun. Sementara itu, untuk memainkan MK12 hanya bisa dilakukan di map terkecil dalam PUBG yakni Livik.

2. Attachment

Tidak seperti QBU, MK12 dilengkapi dengan attachment grip yang bisa kamu gunakan untuk grip apa pun termasuk angled foregrip. Grip inilah yang tidak dimiliki oleh QBU sementara untuk attachment lain, keduanya sama persis.

3. Damage

Meski PUBG tidak pernah secara resmi merilis berapa besaran damage dari MK12, tapi berdasarkan pengalaman para pemain, keduanya tak jauh berbeda. Tapi karena waktu yang dibutuhkan oleh QBU untuk menghabisi musuh lebih cepat, banyak yang berpendapat kalau sebenarnya QBU punya damage lebih besar ketimbang MK12 yang butuh waktu lebih lama.

4. Recoil

Dibandingkan dengan MK12, banyak player menilai QBU punya recoil yang lebih baik. Mungkin itu juga yang menjadi alasan kenapa PUBG menyertakan kapasitas grip untuk MK12. Tujuannya adalah untuk menjaga stabilitas senjata ketika digunakan sekaligus membuat recoil jadi lebih ringan.

5. Durasi Reload

Hal yang tak kalah penting yang perlu kamu perhatikan saat memilih senjata adalah durasi atau waktu reload-nya. Jika kamu ingin menghabisi musuh dengan cepat, penggunaan MK12 disebut jauh lebih menguntungkan. Jumlah attachment yang jauh lebih sedikit membuat QBU kalah saing dalam waktu reload.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan masing-masing senjata, kamu tetap bisa memainkan keduanya di map yang berbeda.

Tips dan Trik Bermain dengan QBU PUBG

lokasi qbz pubg
Sumber : Pinterest.com

Seperti halnya senjata lain dalam PUBG, memainkan QBU tidak hanya tentang memahami statistiknya. Kamu juga harus tahu berbagai trik untuk dapat mengendalikannya dan memenangkan pertempuran. Simak beberapa tips berikut!

1. Perhatikan Jarak Tembak

Karena didesain sebagai DMR atau Designated Marksman Rifle, pada dasarnya QBU hanya efektif dipakai dalam pertempuran jarak jauh. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa menembakkannya dalam jarak dekat. Ini karena mode firing DMR hanya ada satu yakni single (kecuali MK12 yang punya dua mode yaitu single dan auto).

Kalau kamu tetap ingin menggunakannya untuk bidikan jarak dekat, kamu harus menembak dengan cara mengetuk menggunakan ritme yang cepat. Perlu diingat bahwa peluru yang dikeluarkan tidak banyak sehingga kamu mungkin akan kesulitan menembak dari jarak dekat.

2. Manfaatkan Scope

Walaupun termasuk ke dalam kategori DMR, recoil QBU terbilang seimbang dan mudah dikendalikan. Dengan menggunakan senjata ini kamu tetap bisa recoil meski sedang menggunakan scope 8x.

Sebenarnya sampai saat ini belum ada rekomendasi resmi tentang scope apa yang paling cocok disandingkan dengan QBU. Tapi kalau kamu ingin lebih mudah menggunakannya, scope yang paling ideal adalah scope 3x dan scope 4x.

3. Padukan dengan Senjata Jarak Dekat

Kamu memang bisa melakukan tembakan super cepat dengan menggunakan QBU untuk menghancurkan musuh dari dekat. Tapi sebenarnya cara ini sulit dan kadang tidak efektif. Untuk mengatasinya, kamu bisa memadukannya dengan senjata lain yang memang didesain untuk menembak jarak dekat seperti AR (assault rifle) atau shotgun.

4. Gunakan Muzzle Suppressor

Sebagai senjata khusus map kecil, QBU kerap dibandingkan dengan pendahulunya yakni Mini 14. Untungnya dari segi damage, QBU unggul 4 poin dari Mini 14. Ini menjadikannya sebagai senjata yang sangat efektif dipakai untuk bertempur dalam map kecil seperti Sanhok. Menggunakan QBU akan memudahkan kamu dalam menghabisi musuh.

Walaupun lebih tinggi dari segi damage, QBU memiliki recoil yang lebih rendah dari Mini 14. Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan muzzle suppressor. Dengan banyaknya pepohonan di Sanhok, menggunakan muzzle suppressor akan membuat kamu semakin sulit ditemukan oleh musuh.

5. Manfaatkan Bipod

Kelebihan lain yang dimiliki oleh senjata satu ini adalah bipod yang bisa kamu tegakkan ketika dalam posisi prone. Dengan cara ini, kamu bisa melepaskan tembakan dengan lebih akurat ke arah musuh.

Itulah beberapa informasi yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan QBU PUBG. Untuk membuat tampilan senjatamu menjadi lebih kece, kamu bisa menggunakan QBU PUBG skin. Beberapa skin yang bisa kamu pilih antara lain adalah Lonewolf dan Blue Spider.

Mau beli skin dan berbagai item lain untuk melengkapi permainanmu? UniPin menyediakan beragam pilihan nominal voucher dengan beragam metode pembayaran. Ayo top up sekarang juga dan rasakan sensasi bermain yang lebih seru menggunakan QBU PUBG!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengatasi FPS Drop Saat Bermain PUBG Mobile

Kamu merasa kesal karena FPS drop saat bermain PUBG Mobile? Tenang, kita punya solusinya. PUBG Mobile, salah satu game mobile terpopuler, menawarkan pengalaman bermain...