Tuesday, December 1, 2020
Beranda Games 7 Emulator PUBG Mobile Paling Top untuk Main di Laptop

7 Emulator PUBG Mobile Paling Top untuk Main di Laptop

Mau main PUBG tapi malas pakai ponsel? Gunakan emulator PUBG mobile untuk main di laptop. Alat ini cocok untukmu yang sudah terbiasa bermain dengan papan tuts dan layar besar. Emulator membantu membawa permainan versi mobile ke laptop, memberimu kualitas grafis yang lebih bagus dari PUBG versi Android.

Saat ini, pemain PUBG punya banyak pilihan emulator yang mudah dipasang dan ringan sehingga tidak akan membebani memori laptop. Inilah beberapa pilihan emulator yang bisa kamu coba untuk pengalaman bermain lebih menyenangkan.

1.     Nox Player

emulator pubg mobile online
Sumber : Noxofficial.com

Nox Player adalah salah satu emulator PUBG mobile terbaik karena benar-benar memudahkanmu saat bermain. Kelebihannya adalah kamu bisa langsung bermain setelah mengunggahnya karena Nox Player tidak membutuhkan konfigurasi keyboard. Cocok untuk pemain yang tidak begitu suka prosedur teknis rumit.

Nox Player tersedia untuk Windows 7, 8, 10, dan Vista, lengkap dengan Dual Core Intel sebagai CPU. Kapasitas RAM-nya hanya 1,5 GB, sedangkan kapasitas penyimpanan eksternalnya (HDD) sekitar 2,5 GB. Walau sedikit terbatas, emulator ini tidak akan terlalu membebani laptop kamu.

2.     KoPlayer

emulator pubg ko player
Sumber : Kuegy.com

Kapasitas RAM laptopmu hanya sebatas 2 GB? KoPlayer bisa menjadi pilihan emulator PUBG ringan. Kapasitas RAM-nya hanya 512 MB sehingga tidak menyebabkan permainanmu terputus-putus (lagging). KoPlayer begitu ringan sehingga kecepatan pemuatan menunya juga lumayan cepat.

Kamu bisa memainkan KoPlayer di OS Windows Vista, 7, 8, hingga 10. Kapasitas HDD-nya 3 GB, namun bobot yang ringan bisa menjadi alternatif bermain dengan kecepatan maksimal walau kamu menggunakan laptop lama. Konsekuensinya, kapasitas RAM yang relatif kecil bisa sedikit membatasi ruang gerakmu saat bermain.

3.     XePlayer

emulator xeplayer pubg mobile
Sumber : Pinterest.com

XePlayer tidak hanya ringan, tetapi juga menawarkan kendali permainan yang cukup mudah untuk spesifikasinya. Setelah mengunggah emulator, kamu akan disambut dengan tampilan menu yang mudah diakses, lengkap dengan kecepatan pemuatan yang lumayan. XePlayer juga tersambung dengan Google Play Store sehingga kamu bisa belanja berbagai produk game favorit.

XePlayer cocok untuk Windows Vista, 7, 8, dan 10. Kapasitas RAM-nya 1,5 GB, sedangkan HDD-nya 2,5 GB. Tampilan menunya juga mendukung aplikasi Facebook Lite, File Manager, bahkan kamera video. Emulator ini terkadang crash ketika kamu bermain terlalu intens, tetapi selain itu, kualitasnya cukup stabil.

4.     Tencent Gaming Buddy

emulator pubg mobile terbaik
Sumber : Ggwp.id

Tencent Gaming Buddy mungkin merupakan salah satu emulator PUBG 2020 paling terkenal. Dirancang secara khusus untuk pengalaman bermain yang mulus, kamu bisa mendapat tampilan serupa PUBG mobile di laptop jika menggunakan emulator Tencent. Fitur dan konfigurasi pengendaliannya juga tidak jauh berbeda dengan versi mobile, sehingga kamu tidak perlu repot-repot melakukan adaptasi.

Tencent Gaming Buddy menawarkan kualitas ekstra berupa dukungan teknis dari para developer Tencent. Kamu bisa mengharapkan update dan perbaikan cepat sehingga pengalaman bermain semakin mulus. Kualitas grafisnya saat ini masih sedikit lebih rendah dibandingkan PUBG versi ponsel, tetapi pengalaman bermain tetap tidak terganggu.

Tencent Gaming Buddy tidak hanya cocok untuk bermain PUBG, tetapi juga permainan Android lain. Kapasitas RAM-nya sedikit besar yaitu 3 GB, sedangkan HDD-nya 1 GB. Tidak seperti emulator lain, OS paling rendah yang bisa menanggung spesifikasi Tencent Gaming Buddy adalah Windows 7.

5.     MEmu Emulator

emulator pubg 2020
Sumber : Cronosal.web.id

MEmu Emulator memadukan kemudahan emulator berbobot ringan dengan kapasitas RAM standar. Tampilan menu dan navigasinya cukup mudah sehingga pemain pemula tidak akan kesulitan menggunakannya. MEmu cukup sesuai untuk laptop dengan spesifikasi rendah, cocok untuk yang ingin bermain PUBGM di komputer dengan biaya terbatas.

Memu Emulator bisa sedikit lambat ketika kamu baru pertama masuk. Akan tetapi, proses bermain setelah itu relatif mulus dan jarang melambat (lagging). Kamu juga bisa menyesuaikan penggunaan keyboard dan mouse dengan mudah.

MEmu Emulator hanya memiliki RAM 1 GB serta HDD 2 GB, tetapi sudah cukup memadai bagi pemilik laptop berspesifikasi rendah. MEmu juga terkenal memiliki fitur keamanan yang cukup bagus, dan telah bekerja sama dengan Norton, McaAfee, serta ESET.

6.     GenyMotion

emulator pubg ringan
Sumber : Youtube.com

GenyMotion adalah salah satu emulator PUBG laptop dengan sistem pemasangan paling mudah. Kamu bisa memasang beberapa aplikasi terkait sekaligus hanya dengan sistem satu klik. Kamu juga bisa memainkan banyak permainan Android menggunakan emulator ini.

GenyMotion punya kinerja dan kecepatan cukup bagus. Kapasitas RAM dan HDD-nya masing-masing sejumlah 2 GB, sehingga kamu bisa memuat cukup banyak data. Kelemahan GenyMotion adalah kebutuhan akan kapasitas penyimpanan laptop yang cukup besar. Jika kapasitas laptop kamu terlalu kecil, permainan akan sering melambat.

GenyMotion juga tidak bisa dimainkan di laptop dengan OS yang terlalu kuno. Laptopmu harus punya minimal Windows 7 untuk bisa bermain PUBG dengan emulator ini.

7.     BlueStacks 4

emulator pubg laptop
Sumber : BlueStacks.com

BlueStacks 4 saat ini merupakan salah satu emulator PUBG terpopuler di seluruh dunia. Keunggulannya antara lain kualitas grafis yang tinggi, kecepatan tinggi, serta fitur multiple windows, membuatmu bisa memainkan beberapa permainan sekaligus. Kamu bahkan bisa memadukannya dengan emulator lain untuk pengalaman bermain lebih maksimal.

BlueStacks 4 merupakan versi baru yang memperbaiki berbagai masalah di versi sebelumnya, misalnya pemakaian CPU yang terlalu boros serta resolusi grafis yang sering “pecah” sehingga mengurangi keasyikan. Dengan RAM 1 GB dan HDD 2 GB, BlueStacks memberimu cukup banyak tempat penyimpanan dan tidak terlalu membebani laptop.

Kamu membutuhkan laptop dengan OS minimal Windows 7 agar bisa bermain menggunakan BlueStacks 4. Sebagai gantinya, ada fitur Hyper-G untuk kualitas gambar lebih bagus serta kemudahan dalam kendali menggunakan keyboard dan mouse.

Emulator PUBG mobile adalah solusi praktis untuk memindahkan permainanmu ke laptop tanpa mengurangi keasyikannya. Berbagai emulator di atas tidak hanya mudah diperoleh serta dipasang, tetapi juga relatif ringan, bermuatan cukup banyak, dan menawarkan kemudahan dalam kendali serta dukungan perangkat.

Most Popular