indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG Mobile7 PUBG Emulator Terbaik untuk PC

7 PUBG Emulator Terbaik untuk PC

PUBG mobile merupakan salah satu game smartphone paling favorit yang mulai dirilis pada 2017 silam. Grafis keren dengan tantangan seru merupakan alasan mengapa banyak yang menggemari game buatan Korea Selatan tersebut. Selain hadir dalam bentuk aplikasi iOS ataupun Android, PUBG juga hadir dalam bentuk permainan Xbox dan Playstation.

Bagi yang menggemari game PC online, jangan khawatir, PUBG Mobile juga bisa dimainkan menggunakan layar komputer dengan bantuan emulator.

Apa Itu PUBG Emulator?

cara memainkan pubg di pc
Sumber : Recode.id

Emulator adalah software yang memungkinkan suatu program, dalam hal ini PUBG mobile, dijalankan pada sistem lain (PC). Bermain dengan bantuan emulator tentu dapat memberikan pengalaman khusus yang lebih memuaskan. Bagaimana tidak, layar komputer yang tentu saja lebih lebar dari smartphone membuat permainan menjadi lebih seru.

Terlebih, sensasi bermain dengan layar lebih lebar bukan satu-satunya alasan. Internet macet, spesifikasi smartphone tidak sesuai, dan lag juga bisa menjadi alasan mengapa banyak yang lebih memilih bermain PUBG di PC. Fenomena ini membuat beberapa pengembang membuat emulator khusus PUBG demi memuaskan hasrat para penggemar game ini.

Keuntungan Menggunakan PUBG Emulator

cara memainkan pubg mobile di pc
Sumber : Gcube.id

Selain tampilan lebih lebar karena menggunakan layar komputer, ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika kamu bermain PUBG menggunakan emulator, di antaranya:

  1. Kontrol Game Lebih Akurat
    Layar smartphone yang terbatas sering kali membuat kontrol pada game menjadi terbatas pula. Jika menggunakan PUBG emulator, hal ini bisa diminimalisasi dengan adanya mouse dan keyboard. Keberadaan dua media tersebut membuat pemain lebih leluasa melakukan trik tanpa harus khawatir terjadi lag karena terlalu banyaknya gerakan pada layar smartphone.
    Mouse dan keyboard juga akan membuat setiap gerakan lebih akurat sehingga kemungkinan memenangkan permainan pun lebih besar. Selain itu, tombol-tombol pada emulator biasanya bisa diatur menjadi tombol lain sesuka kamu. Jadi, kamu bisa benar-benar menguasai permainan sekaligus menikmatinya.
  2. Koneksi Lebih Lama
    Satu atau dua jam bukanlah waktu ideal untuk bermain PUBG; bahkan jika sedang seru-serunya, waktu seharian pun rasanya masih kurang. Jika bermain di smartphone, hal tersebut tentu tidak bisa dilakukan. Pastinya ada kendala baterai habis atau jaringan internet lamat. Lain halnya apabila kamu bermain dengan emulator PC.
    Bermain di PC membuat waktu permainan yang bisa kamu manfaatkan lebih panjang karena perangkat tersambung langsung dengan listrik. Selain itu, jaringan internet yang dipakai pada PC biasanya cenderung lebih kuat daripada yang disediakan provider smartphone. Jadi, kemungkinan lag saat seru-serunya bermain pun bisa kamu hindari.
  3. Merasakan PUBG Versi PC Gratis
    Tingginya jumlah penggemar PUBG mobile membuat pengembang game ini merilis PUBG PC yang bisa dimainkan tanpa emulator. Aplikasi tersebut tentu saja diperjual belikan. Nah, agar kamu tidak perlu mengeluarkan sejumlah dana lagi, bermain menggunakan emulator bisa menjadi solusi.

7 PUBG Emulator Terbaik untuk PC

7 pubg emulator terbaik untuk pC
Sumber : Keepo.me

Saat ini, ada banyak sekali pilihan emulator yang bisa kamu pasang di PC agar bisa memainkan PUBG mobile dengan lebih leluasa. Berikut beberapa rekomendasi PUBG emulator terbaik, yaitu:

  1. Bluestacks
    Bluestacks tercatat sebagai salah satu emulator game Android terbaik dengan layanan berkualitas. Bahkan ada yang menyebut Bluestacks sebagai emulator Android resmi untuk PC. Keunggulan emulator ini terletak pada kompabilitasnya yang fleksibel. Jadi, jangan heran apabila Bluestacks juga bisa dimanfaatkan untuk game lain selain PUBG.
    Selain itu, Bluestacks juga memiliki fitur integrasi gamepad yang berguna untuk memainkan game dengan kontrol sulit seperti PUBG. Jadi, soal user interface dan pengalaman bermain game Android, Bluestacks termasuk yang terdepan.
  2. Nox Player
    Setelah Bluestack, Nox Player menempati peringkat kedua sebagai salah satu emulator PUBG terbaik. Fitur pada emulator ini mirip dengan Bluestacks dengan tambahan fitur lain seperti screenshot dan video recording. Jadi, jika disandingkan, Nox Player dan Bluestacks bisa disebut sebagai rival sejati.
  3. Memu
    Meskipun tergolong paling bontot di dunia PUBG emulator, Memu termasuk cukup populer. Emulator ini memiliki banyak sekali fitur yang membuat pengalaman bermain PUBG di PC jauh lebih seru. Di Memu, kamu juga bisa mengaktifkan fitur virtualization sehingga performa android yang dijalankan lebih mulus dan lancar.
  4. Tencent Gaming Bundy
    Alasan utama mengapa emulator ini paling banyak digunakan adalah karena Tencent dibuat khusus untuk pemain yang kesulitan dengan kontrol PUBG di smartphone. Emulator ini menawarkan optimalisasi kontrol untuk bermain di PC. Soal grafis, Tencent juga bisa dibilang unggul. Jadi, jangan heran apabila ada yang menyebut Tencent Gaming Bundy sebagai emulator “resmi” PUBG.
  5. Apowersoft Android Recorder
    Meskipun tidak tercatat sebagi emulator resmi, Apowersoft Android Recorder memiliki fungsi yang mirip dengan emulator lainnya. Emulator ini memungkinkan fitur berbagi layar android dengan PC. Secara teknis, kamu bisa mengoperasikan PUBG pada Android melalui PC.
  6. Geny Motion
    Selain PUBG, emulator Geny Motion juga bisa dimanfaatkan untuk bermain game Android apa pun di PC. Jadi, soal performa atau grafis, emulator ini tidak bisa disepelekan. Pengoperasian Geny Motion pun termasuk mudah. Bagi yang belum pernah menggunakan emulator, Geny bisa menjadi pilihan tepat.
  7. AMIDuOS
    Salah satu kelebihan emulator ini adalah ukurannya yang ringan. Ditambah Fitur 3Dacceleration, bisa dipastikan pengalaman bermain game kamu akan semakin menyenangkan.

Meskipun permainan dilakukan melalui PC, kamu tetap membutuhkan items sebagaimana saat kamu bermain menggunakan smartphone Android. Agar pengalaman bermain menggunakan PUBG emulator lebih seru, kamu bisa membeli UC melalui https://unipin.com.

Jadi, sudah tahu emulator apa yang akan digunakan untuk bermain PUBG? Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...