indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireKeunggulan Senjata AK47 Free Fire dan Cara Menggunakannya

Keunggulan Senjata AK47 Free Fire dan Cara Menggunakannya

AK47 Free Fire – Senjata adalah elemen yang sangat penting dalam permainan Free Fire. Jika ingin memenangkan pertempuran, kamu harus menggunakan senjata yang tepat untuk karakter yang digunakan. Tiap karakter memiliki senjata andalan dan ini bisa disesuaikan dengan skill yang dimiliki.

Ada 4 jenis senjata yang bisa kamu temukan di Free Fire, yaitu Submachine Gun, Assault Rifle, Sniper, dan Shotgun. Kamu bisa memilih salah satunya untuk membuat skill karakter yang digunakan makin optimal dalam bertarung.

Apa Itu AK47 Free Fire?

cara memainkan AK Free Fire
Sumber : Firstsportz.com

Salah satu senjata jenis Assault Rifle adalah AK47 Free Fire. Secara umum, AK47 menimbulkan damage yang tinggi. Namun, dibutuhkan skill yang bagus untuk mengendalikan senjata ini. Agar dampaknya makin luar biasa, kamu juga bisa memasangkan attachment berupa peredam, muzzle, fore grip, magazine, dan scope.

Jika dilihat dari statistiknya, AK47 memiliki level kekuatan yang sama dengan senjata lain. Meskipun demikian, jika penggunanya tidak memiliki skill yang tinggi, peluru bisa menyebar ke mana-mana. AK47 memang dikenal dengan akurasi yang kecil. Karena itu, pemula sebaiknya tidak menggunakan senjata ini saat bermain.

Ada 3 pilihan skin AK47 Free Fire yang bisa kamu gunakan saat bermain, yaitu AK47 Flaming Dragon, AK47 Pumpkin Flames, dan AK47 Winterland. Masing-masing jenis skin memiliki kelebihan.

Skin AK47 Flaming Dragon bisa didapatkan dengan harga 60 Diamond. Dengan skin ini, performa AK47 akan makin luar biasa. Damage dan Rate of Fire-nya akan bertambah. Hal ini membuat kamu bisa membunuh musuh dengan lebih mudah dan cepat. Meskipun Magazine berkurang, hal ini tidak akan terlalu terasa.

Skin AK47 Winterlands dianggap sebagai skin terbaik AK47 karena performa yang ditunjukkannya. Di sini, pemain bisa mendapatkan tambahan damage dan accuracy. Namun, reload speed akan berkurang. Artinya, kamu bisa membunuh musuh dengan mudah dan akurat walaupun digunakan dari jarak jauh.

Skin AK47 Pumpkin Flames adalah jenis skin yang juga bisa dibilang bagus. Dengan menggunakan skin AK Free Fire ini, kamu bisa menambahkan accuracy dan rate of fire pada senjata. Kelebihan ini membuat peluru yang ditembakkan akan lebih optimal. Nah, perlu dipahami bahwa skin ini lebih cocok dalam pertempuran jarak dekat karena jangkauan tembakannya berkurang.

Kelebihan dan Kekurangan

karakter FF terbaik menggunakan AK
Sumber : Dailyspin.id

Senjata AK47 Free Fire memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, kamu bisa menerapkan strategi bermain yang tepat.

Kelebihan AK47 akan dapat dimaksimalkan jika kamu bertarung di dalam ruangan. Damage yang dihasilkan lebih besar saat peluru ditembakkan pada jarak dekat. Selain itu, kamu pun tidak terlalu perlu mengandalkan akurasi karena jarak lawan dekat.

Kelemahan AK47 adalah memiliki recoil dan mengalami penurunan akurasi secara drastis saat berada pada mode full auto. Nah, agar dapat menembak secara akurat, kamu harus menembak dengan cara tapping.

Perbandingan AK47 dengan Senapan Lain

Kelebihan ak47
Sumber : Dailyspin.id

Kekuatan AK47 bisa dibilang tak kalah dengan senjata lain di Free Fire. Namun jika dibandingkan, mana yang lebih baik?

Salah satu senjata yang dianggap memiliki kekuatan yang seimbang adalah Groza. Keduanya merupakan senapan serbu dengan besar damage yang sama jika tanpa menggunakan skin. Menggunakan skin adalah cara untuk menambah kekuatan senjata.

Perbedaan keduanya terletak pada jarak tembakan. Groza memiliki dapat menjangkau lebih jauh dibandingkan AK47. Selain itu, tingkat recoil Groza lebih rendah. Perlu diakui, AK47 merupakan senjata AR yang sulit dikendalikan. Biasanya hal ini akan dirasakan pemain dalam pertempuran jarak jauh dan lama.

Jadi, jika kamu ingin membantai musuh dari jarak dekat dengan waktu pertempuran yang singkat, AK47 adalah solusinya. Sebaliknya, pilih Groza untuk kondisi yang berbeda.

AK47 Free Fire juga kerap dibandingkan dengan SKS FF. Dari segi damage yang dihasilkan, SKS FF dinilai lebih kuat. SKS FF juga memiliki jangkauan tembakan yang lebih jauh daripada AK47. Namun, Magazine yang dimiliki oleh AK47 bisa dibilang lebih unggul. Apalagi jika diadu pada jarak dekat, senjata AK47 adalah pemenangnya.

Dari segi kecepatan menembak, AK47 tak lagi diragukan kehebatannya. Nah, keduanya baru benar-benar seimbang dari aspek reload speed. Untuk akurasi, AK47 harus mengakui ketepatan tembakan SKS FF.

Cara Memainkan AK47

skin AK Free fire
Sumber : Ggwp.id

Kamu harus tahu cara memainkan AK Free Fire sebelum bermain. Ada setidaknya 3 hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan senjata ini agar memberikan hasil maksimal.

1. Gunakan Foregrip

Foregrip merupakan salah satu attachment yang bisa digunakan pada AK47. Fungsinya adalah untuk mengurangi recoil. Foregrip juga dapat digunakan pada senjata dengan recoil besar lainnya. Banyak pemain menyukai attachment ini karena kegunaannya yang sangat efektif. Meskipun demikian, skill menggunakan senjata tetap masih berpengaruh pada hasil tembakan.

2. Gunakan Single Mode

Selain menggunakan Foregrip untuk mengurangi recoil, upaya lain yang bisa kamu lakukan adalah memperbaharui cara menembak musuh. Pemain tidak disarankan untuk menekan saat menembak, tetapi dengan gaya tapping.

Gaya menekan ini bisa membuat recoil makin bertambah meskipun telah menggunakan Foregrip. Selain itu, pastikan menggunakan single mode saat dalam mode auto. Hal ini dapat memberikan aim terbaik pada senjata AK47.

3. Lakukan Headshot

Tips lain yang perlu kamu terapkan saat menggunakan AK47 adalah sebisa mungkin mengarahkan tembakan ke kepala musuh (headshot). Jika mengenai kepala musuh, damage yang dihasilkan akan sangat besar. Ini dapat menjadi langkah awal bagi kamu untuk menyerang musuh. Setelah tembakan pertama, akan mudah mengalahkan musuh.

Jadi, apakah kamu akan menggunakan AK47 Free Fire untuk memperkuat karakter dalam game yang dimainkan? Kenali kelebihan dan kekurangannya dan manfaatkan sebaik mungkin. Untuk mendapatkan aksesori game maupun senjata ini, kamu bisa membeli Diamond terlebih dahulu dengan top up di UniPin. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Apakah kamu ingin menguasai medan pertempuran Free Fire dengan lebih efektif? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Dalam dunia Free Fire,...