indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireSKS Free Fire, Senjata Jarak Jauh yang Efisien

SKS Free Fire, Senjata Jarak Jauh yang Efisien

SKS Free Fire adalah salah satu senjata yang termasuk dalam kelompok Assault Rifle. Senapan laras panjang ini unggul dari segi damage yang dihasilkan dan jarak jangkauan tembakan di atas rata-rata.

Keunggulan lainnya adalah telah dilengkapi dengan 4x scope. Jadi, kamu tak perlu lagi menambah attachment. Bagi yang ingin menyerang musuh dari jarak jauh, senjata SKS dapat menjadi salah satu pilihan.

Mengenal Senjata SKS Free Fire

senjata sks free fire
Sumber : Youtube.com

Dengan menggunakan senjata SKS, kamu bisa menciptakan damage yang besar saat menyerang musuh. Range yang ditawarkan oleh senjata ini pun terbilang paling jauh di kelas senjata Assault Rifle.

Keunggulan lain terletak pada akurasi tembakan. Meskipun demikian, reload speed-nya standard. Begitu pula rate of fire yang cenderung bernilai lebih rendah. Aspek yang sangat kurang dari senjata ini adalah amunisinya. Jadi, kamu harus memanfaatkan attachment atau memilih skin yang bisa menambah magazine.

Skin Terbaik untuk SKS

skin sks free fire
Sumber : Firstsportz.com

Skin senjata pada Free Fire bukan hanya untuk mengubah tampilannya, tetapi juga memberikan tambahan kemampuan. Ada beberapa skin SKS yang bisa kamu pilih.

1. Skin SKS Urban Rager

Untuk mendapatkan Skin SKS Urban Rager, kamu harus membayar dengan 18 Diamonds. Keunggulan skin ini adalah menambahkan rate of fire pada senjata. Namun, dengan menggunakan skin ini, kamu juga harus siap kehilangan amunisi. Tampilan senjata serasi dengan karakter Jota, yaitu berwarna kuning dengan aksen cokelat dan hitam.

2. Skin SKS Master of Minds

Untuk membeli skin SKS Master of Minds, kamu harus memiliki 35 Diamonds. Dengan skin ini, kemampuan senjata untuk menembak pada jarak jauh akan makin garang. Seiring dengan itu, reload speed-nya berkurang. Dengan begitu, pemain bisa mengambil posisi yang lebih jauh saat akan menembak.

3. Skin SKS Cheetah: Claw

Harga skin SKS Cheetah: Claw dibanderol setara dengan 35 Diamonds. Kegunaan skin ini adalah memberikan tambahan damage pada senjata SKS. Bagian yang dikorbankan adalah amunisi yang makin kecil.

4. Skin SKS Hysteria

Jenis skin senjata SKS ini termasuk langka dan hanya bisa didapatkan pada waktu-waktu khusus. Untuk mendapatkannya, kamu perlu melakukan spin dengan modal 9 Diamonds. Keunggulan skin SKS Hysteria adalah menambah damage dan akurasi. Hal ini sangat dibutuhkan oleh senjata SKS Free Fire untuk mengalahkan musuh.

Perbandingan SKS dengan Senjata Lain

sks ff
Sumber : Duniagames.co.id

Ada beberapa jenis senjata lain dalam kelompok Assault Rifle yang memiliki kekuatan sebanding dengan SKS. Agar dapat memilih senjata yang paling sesuai dengan kebutuhan, ketahui mana yang lebih baik berdasarkan statistiknya.

1. SKS dan AWM

Mana yang lebih baik di antara senjata SKS dan AWM? Keduanya biasa digunakan untuk tembakan jarak jauh. Meskipun demikian, kemampuan AWM bisa dibilang masih lebih unggul daripada SKS. Begitu pula dari segi damage yang dihasilkan, AWM terbilang luar biasa. Akurasi tembakan pun jauh melebihi senjata SKS.

Akan tetapi, AWM kalah dari segi rate of fire, reload speed, dan magazine. Jadi, senjata yang satu ini sangat tidak cocok diandalkan pada jarak dekat. Selain itu, kamu hanya bisa menggunakan AWM untuk menembak sasaran yang tetap. SKS bisa lebih manjur karena dilengkapi dengan scope.

2. SKS dan M14

Senjata SKS dan M14 juga banyak dibandingkan karena keduanya memiliki statistik yang terlihat seimbang. Namun, jika diperhatikan damage dan range yang ditawarkan oleh senjata SKS lebih tinggi daripada M14. Sebaliknya, M14 unggul dari segi rate of fire dan akurasi tembakan.

Hal ini berarti SKS lebih manjur digunakan pada kondisi jarak jauh daripada M14. Jika terpaksa harus bertempur dari jarak dekat, M14 masih dapat diandalkan karena akurasi tembakannya lebih tinggi.

3. SKS dan M82B

Jenis senjata lain yang memiliki keunggulan seperti SKS adalah M82B. Senjata ini memiliki damage yang besar dan range yang jauh. Namun, perbedaannya dengan SKS terletak pada akurasi yang sangat bagus mendekati sempurna. Seperti SKS, rate of fire dan reload speed bersifat rata-rata. Menariknya, M82B bisa digunakan untuk menembus dinding es.

Tips Menggunakan Senjata SKS

Kemampuan sks ff
Sumber : Today.line.me

Menggunakan SKS Free Fire tanpa skill tentu membuat hasil tembakan tidak akan maksimal. Karena itu, kamu dapat mencoba menerapkan beberapa tips bermain dengan senjata SKS berikut ini.

1. Gunakan pada jarak menengah dan jarak jauh

Dari statistik yang dimilikinya, senjata SKS hampir seperti gabungan antara Assault Rifle dan sniper. Karena itu, senjata ini sangat cocok dipakai dalam pertempuran jarak menengah atau jarak jauh. Selain itu, dengan kelebihan armor penetration yang dimilikinya, kamu bisa membunuh musuh yang menggunakan vest.

Alasan lainnya karena senjata SKS memiliki rate of fire yang sangat bagus. Jadi, kamu tidak perlu menggeser tracking dari tembakan demi bisa mendapatkan musuh dengan tepat.

2. Dapat digunakan untuk poking

Apa itu poking? Ini adalah aktivitas pada Free Fire yang bertujuan untuk mengurangi HP musuh secara perlahan-lahan. Aktivitas ini bisa dilakukan dari jarak aman. Namun, dampaknya musuh bisa panik karena mengalami serangan. Nah, SKS adalah senjata yang lebih efektif jika dimanfaatkan untuk poking, bukan menghabisi musuh secara cepat.

3. Kombinasikan dengan senjata jarak dekat

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan kekuatan pemain adalah melengkapi diri dengan senjata jarak dekat. Seperti diketahui, senjata SKS sangat manjur digunakan pada jarak dekat. Namun, jika musuh mendekat, kamu harus memiliki alat untuk membela diri. Kamu bisa memilih SMG atau SG yang mematikan jika digunakan pada jarak dekat.

Demikian ulasan mengenai senjata SKS Free Fire yang perlu kamu ketahui. Untuk mendapatkan senjata ini dan melengkapinya dengan skin maupun attachment yang sesuai, kamu perlu memiliki Diamonds. Top up terlebih dahulu melalui UniPin untuk pengalaman menikmati pengalaman bermain yang seru.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...