indonesia flag
united-states
Friday, April 5, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMengenal Senjata SCAR Free Fire dan Tips Agar Lebih Mematikan

Mengenal Senjata SCAR Free Fire dan Tips Agar Lebih Mematikan

SCAR Free Fire adalah senjata yang paling banyak digunakan oleh pemain pemula. Senjata ini memiliki performa yang terbilang stabil sehingga pemain dapat menggunakannya secara terus-menerus.

Keunggulan senjata SCAR jika dilihat dari statistiknya terletak pada rate of fire dan damage yang besar. Range tembakan juga cukup jauh. Namun, reload speed dan akurasi tembakan terbilang kecil. Untuk amunisi, spesifikasi senjata SCAR cukup memadai.

Kelebihan dan Kekurangan SCAR Free Fire

senjata scar titan
Sumber : Sportskeeda.com

Salah satu faktor yang membuat senjata SCAR banyak digunakan, selain performanya yang stabil, adalah mudah ditemukan. Senjata ini tersebar di hampir seluruh map sehingga kamu tidak perlu menggunakan Air Drop untuk mendapatkannya.

Nah, melihat statistik senjata ini, bisa disimpulkan bahwa kelebihan SCAR bisa dioptimalkan dari rate of fire atau kecepatan peluru menuju sasaran. Karena jarak tembakan cukup jauh, hal ini menjadi keuntungan tersendiri. Artinya, kamu bisa menembak musuh dengan cepat tanpa mudah diserang balik.

Hanya saja, kekurangan SCAR jika digunakan dari jarak jauh adalah akurasi yang kurang. Karena itu, kamu bisa menambahkan attachment berupa scope agar dapat menghasilkan bidikan yang tepat. Rendahnya kemampuan reload speed juga patut diwaspadai meskipun tak terlau berpengaruh untuk pertempuran jarak jauh.

Perbandingan dengan Senjata Lain

beli scar titan
Sumber : Kitakini.news

Berbagai senjata menarik bisa kamu pilih saat bermain Free Fire. Sebelum menentukan, ada baiknya membandingkan satu senjata dengan senjata lain lebih dahulu. Untuk SCAR Free Fire, ada beberapa senjata yang dinilai memiliki kemampuan seimbang. Lantas, mana senjata yang lebih baik?

1. SCAR dan XM8

SCAR dan XM8 memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda. SCAR memiliki rate of fire dan amunisi yang lebih banyak daripada XM8. Namun, XM8 unggul dari segi kecepatan reload, tingkat akurasi, dan jarak tembakan. Selain itu, XM8 juga telah dilengkapi dengan 2x scope sehingga kamu tidak perlu menggunakan attachment.

2. SCAR dan M4A1

Kamu juga bisa membandingkan senjata SCAR dengan M4A1. Kelebihan M4A1 terletak pada jarak tembakan yang jauh. Untuk menambah akurasi tembakan, kamu perlu menggunakan attachment scope. Sebagai sesama senjata Assault Rifle, keduanya bisa dibandingkan dari segi kecepatan reload. Di sini, SCAR masih unggul.

3. SCAR dan M14

Dibandingkan SCAR, apakah M14 lebih baik? Keunggulan M14 terletak pada damage yang dihasilkan dan jarak tembakan yang jauh. Kedua aspek ini berada di atas rata-rata sehingga banyak digunakan oleh penembak jarak jauh. Namun, SCAR lebih unggul dari segi rate of fire dan magazine. Karena itu, jika harus bertempur dari jarak dekat, pilihlah senjata SCAR daripada M14.

4. SCAR dan AUG

Jenis senjata Assault Rifle lainnya adalah AUG. Senjata ini unggul dari segi damage yang dihasilkan, amunisi, dan reload speed. Sebaliknya, SCAR Free Fire lebih baik dari segi range dan akurasi. Jadi, jika ada musuh pada jarak yang sangat dekat, sebaiknya gunakan AUG daripada SCAR.

Skin Terbaik Senjata SCAR Free Fire

skin senjata scar ff
Sumber : Youtube.com

Memilih skin senjata SCAR FF terbaik sangat penting demi menghasilkan tembakan yang lebih mematikan. Apa saja jenis skin yang tersedia?

1. SCAR Inferno

Skin ini tersedia secara terbatas. Dengan menggunakan skin SCAR Inferno, kamu akan mendapatkan tambahan jarak tembakan. Pada versi dasarnya, SCAR lebih banyak digunakan untuk pertempuran jarak menengah. Melalui skin ini, kamu juga akan mendapatkan ekstra damage. Hanya saja, kecepatan reload speed akan berkurang.

2. SCAR Aurous Dragon

Harga skin SCAR Aurous Dragon di Armory Shop adalah sebesar 60 Diamond. Kamu bisa mendapatkannya dari Lunar New Year Weapon Loot Crate. Kelebihan skin SCAR ini sama seperti skin SCAR Inferno. Namun, kelemahannya terletak pada amunisi yang berkurang, bukan reload speed.

3. SCAR Ultimate Titan

Skin SCAR Titan adalah salah satu jenis skin yang tersedia. Harga SCAR Titan Free Fire adalah 5 Blueprint: Futuristic + 10 Evolution Stone. Kelebihannya adalah menambah rate of fire pada senjata. Selain itu, damage juga akan bertambah lebih banyak. Namun, amunisi pada senjata SCAR Titan akan berkurang.

4. SCAR Megalodon Alpha

Skin SCAR Megalodon Alpha pertama kali dikeluarkan pada Januari 2020. Keunggulan skin ini adalah menambahkan rate of fire dan damage pada senjata. Akan tetapi, reload speed berkurang. Selain itu, pemain yang telah mencapai Level 7 dapat menambahkan damage saat menembak ke bagian helm dan vest.

Tips Memainkan Senjata SCAR

harga scar titan free fire
Sumber : Pinterest.com

Supaya kamu dapat menggunakan senjata SCAR dengan optimal di Free Fire, ada beberapa teknik menembak yang bisa diterapkan. Pelajari dan gunakan dalam permainan agar hasil tembakan lebih memuaskan.

1. Teknik Shot and Drag

Salah satu strategi yang bisa kamu coba saat menggunakan SCAR adalah melakukan teknik Shot and Drag. Teknik ini akan membantu kamu mengarahkan senjata pada musuh yang lari atau bergerak. Karena performanya sangat stabil, kamu pun tidak mudah kehilangan musuh.

2. Teknik Semi Tapping

Strategi lain yang bisa kamu optimalkan saat menggunakan senjata SCAR adalah teknik semi tapping. Cara melakukan teknik ini adalah dengan menekan tombol untuk menembak selama satu hingga dua detik dan melepaskannya. Cara ini dapat membuat recoil senjata tetap rendah dan peluru menuju pada sasaran dengan tepat.

3. Teknik Release Scope

Scope adalah alat yang membantu kamu untuk membidik musuh dengan lebih akurat. Kamu bisa menambahkan alat ini pada senjata agar hasil tembakan makin optimal. Nah, teknik Release Scope berarti melepaskan scope ketika damage pada musuh terlihat mulai berkurang. Lanjutkan menembak meskipun tanpa scope. Hal ini membuat damage pada musuh tetap besar.

Nah, inilah ulasan mengenai detail senjata SCAR Free Fire dan beberapa tips untuk menggunakannya. Sebelum bermain, pastikan kamu telah melakukan top up terlebih dahulu melalui UniPin agar bisa memilih skin terbaik. Selamat bermain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Free Fire di UniPin pakai Gopay Cashback Rp 10Ribu & Diskon di Mystery Shop!

Hi Sahabat UniPin! Buat kamu pemain Free Fire, Top up diamonds Free Fire di UniPin dapatkan cashback 70% max 10.000 koin Gopay & mainkan mystery...