indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireWajib Punya, Ini Detail Senjata M14 Free Fire

Wajib Punya, Ini Detail Senjata M14 Free Fire

Salah satu senjata yang bisa kamu gunakan saat bermain di Free Fire adalah M14. Senjata Free Fire tipe Assault Rifle (AR) ini memiliki rate of fire di posisi menengah. Akurasinya cukup tinggi meskipun digunakan dari jarak jauh. Bagi kamu yang membutuhkan senjata dengan performa stabil, M14 Free Fire adalah pilihan yang tepat.

Mengenal Senjata M14 Free Fire

senjata m14 ff
Sumber : Upoint.id

Meskipun termasuk dalam kelompok Assault Rifle, M14 sering juga disebut sebagai Sniping Rifle semu. Hal ini karena pemain dapat menembak dari jarak jauh sekaligus dapat memanfaatkan kemampuan full auto seperti yang umumnya ditawarkan senjata Assault Rifle.

Untuk memberi damage yang lebih sakit, M14 Free Fire dapat dipadukan dengan beberapa attachment senjata, seperti muzzle, peredam suara, magazine, foregrip, dan scope. Scope adalah attachment yang membuat senjata M14 makin mirip dengan senjata sniper.

Kelebihan dan Kekurangan M14

senjata m14 free fire
Sumber : Vazgaming.com

Jika dilihat dari statistiknya, kelebihan senjata M14 terletak pada damage yang dihasilkan, jarak jangkauan tembak, dan akurasi tembakan. Ini merupakan poin utama yang diunggulkan oleh M14.

Damage yang besar wajib dimiliki oleh sebuah senjata yang digunakan untuk menyerang. Dengan demikian, akan makin mudah bagi pemain untuk menumbangkan musuh. Dipadukan dengan jarak tembak yang jauh dan akurasi yang tinggi, kemampuan senjata untuk mengalahkan musuh terbilang luar biasa.

Memanfaatkan keunggulan tersebut, pemain dapat menyerang musuh secara tiba-tiba. Strategi ini akan membuat musuh langsung tak berdaya karena tembakan menghasilkan damage yang besar.

Sebaliknya, kekurangan M14 terletak pada magazine yang kecil yaitu di angka 15. Reload speed juga tak begitu cepat sehingga pemain harus mempertimbangkan baik-baik saat akan menyerang. Kedua hal ini dapat berbahaya, terutama jika pemain berada di tengah kepungan dan kehabisan peluru.

Perbandingan M14 dengan Senjata Lain

cara menggunakan senjata m14 free fire
Sumber : Bluestacks.com

Sebelum memilih senjata yang akan digunakan, kamu perlu mempertimbangkan kekuatannya. Kamu juga dapat membandingkannya terlebih dahulu dengan jenis senjata lain sehingga dapat menentukan pilihan yang tepat.

1. M14 dan SKS

M14 Free Fire juga bisa dibandingkan dengan senjata lain dengan tipe yang sama, yaitu SKS Free Fire. Keduanya dapat diandalkan, terutama pada jarak jauh. Meskipun dapat digunakan pada jarak dekat, butuh skill di atas rata-rata agar dapat mengalahkan musuh.

Dari segi range, SKS Free Fire bisa dibilang sedikit lebih unggul. Begitu pula dengan damage yang dihasilkan, M14 berada di bawah SKS. Keduanya sejajar di aspek reload speed yang tidak terlalu cepat. Hal ini cukup masuk akal karena M14 dan SKS lebih tepat ditujukan untuk menembak sasaran di tempat jauh.

Kelebihan M14 dari SKS terletak di bagian magazine dan akurasi. Meskipun terbilang kecil, magazine yang dimiliki M14 masih lebih baik daripada SKS. Begitu pula tingkat akurasi tembakan, kamu dapat mengandalkan senjata M14.

2. M14 dan M60

Jenis senjata Assault Rifle lainnya adalah M60. Keunggulan M60 terletak pada magazine yang terbilang sangat besar. Seperti diketahui, kondisi magazine merupakan kelemahan yang dimiliki oleh M14. Selain itu, M60 juga sedikit lebih unggul di rate of fire maupun reload speed meskipun tak terlalu signifikan.

Akan tetapi, M14 lebih unggul dari segi akurasi dan jangkauan tembakan. Karena itu, bagi kamu yang ingin menggunakan strategi menyerang dari jarak jauh, M14 tetap menjadi pilihan utama daripada M60.

Skin Senjata M14

skin m14 ff
Sumber : Techzbin.com

Skin M14 FF bukan hanya membuat tampilan senjata terlihat berbeda, tetapi juga menambah status sehingga senjata tersebut jadi lebih kuat. Untuk senjata M14 FF, berikut skin terbaik yang bisa dipilih.

1. M14 Skyline Horizon

Untuk mendapatkan skin ini, kamu bisa membelinya di Armory Shop dengan harga 35 Diamond. Skin senjata dengan tampilan biru ini dapat memberikan damage ekstra pada M14 yang sebenarnya sudah besar. Namun, skin M14 Skyline Horizon juga bisa mengurangi sedikit tingkat akurasi tembakan.

2. M14 Lively Beast

Harga skin M14 Lively Beast sama dengan skin M14 Skyline Horizon, yaitu 35 Diamond. Skin ini dapat meningkatkan rate of fire pada M14 yang biasa-biasa saja. Kamu bisa lebih lega karena tingkat akurasi tembakan tidak berkurang. Namun, skin M14 Lively Beast dapat mengurangi kapasitas amunisi yang tak berpengaruh untuk pertempuran jarak jauh.

3. M14 Winterlands

Gunakan skin M14 Winterlands untuk mendapatkan peningkatan rate of fire pada senjata ini. Berbeda dengan M14 Lively Beast, kamu harus sedikit mengorbankan tingkat akurasi tembakan. Namun, damage yang dihasilkan masih sama dengan senjata M14 Free Fire.

4. M14 Vandal Revolt

Keunggulan skin M14 Vandal Revolt adalah menambah damage dan akurasi tembakan pada senjata. Namun, reload speed akan berkurang. Sama dengan M14 Lively Beast, pengurangan reload speed dianggap kurang berpengaruh pada performa senjata apabila digunakan pada jarak jauh.

Cara Menggunakan M14

kemampuan senjata m14
Sumber : Capitaltimes.com

Supaya lebih optimal dalam menghasilkan damage pada musuh, ada beberapa cara menggunakan senjata M14, yaitu:

1. Perhatikan jarak dengan musuh

Memiliki kemampuan seperti senjata sniper, M14 sebaiknya digunakan untuk menembak pada jarak jauh. Ini dilakukan untuk menghasilkan damage yang optimal. Selain itu, kamu juga perlu menjaga jarak dari musuh karena reload speed senjata yang lambat dan magazine yang kecil.

2. Pilih posisi yang strategis

Saat menembak, pastikan kamu sedang berada di posisi yang strategis. Sebaiknya pilih posisi yang tersembunyi sehingga dapat leluasa untuk menembak musuh dan tidak cepat ketahuan. Jika ketahuan dan terlibat dalam pertempuran jarak dekat, kamu bisa mengalami masalah.

3. Lengkapi senjata kedua

Dalam Free Fire, kamu juga bisa melengkapi diri dengan senjata kedua sebagai tindakan waspada. Sebagai contoh, karena M14 hanya efektif pada jarak jauh, pilih jenis senjata lain seperti Scar untuk melindungi diri dari jarak dekat. Ketika musuh kemungkinan mendekat, segera ganti senjata dengan kedua.

Nah, inilah ulasan singkat mengenai senjata M14 Free Fire yang perlu kamu tahu. Sebelum menggunakannya, pastikan kamu telah melakukan top up terlebih dahulu melalui UniPin supaya dapat membeli Diamond. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan senjata secara optimal.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...