indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireTips dan Trik Gunakan M60 FF, Langsung Booyah

Tips dan Trik Gunakan M60 FF, Langsung Booyah

Di antara sekian banyak jenis senjata yang tersedia dalam game Free Fire, nama M60 FF tentu sudah tak asing lagi. Termasuk ke dalam kategori assault rifle, cara kerja M60 tidak jauh berbeda dengan machine gun. Kemampuannya memberikan damage yang besar serta kapasitas magazine yang besar membuatnya jadi buruan para pemain.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs resminya, M60 memiliki statistik yakni damage sebesar 56 poin dan rate of fire dengan nilai yang sama. Adapun range-nya mencapai 65 poin dengan reload speed 48, akurasi 43 poin dan magazine 60.

Meski dari statistik cukup mumpuni, beberapa gaya bermain pemain mungkin tidak cocok dengan senjata M60 FF. Karena tak bisa dipasangi add on, kamu hanya bisa memaksimalkan performanya dengan magazine saja.

Kelebihan dan Kekurangan M60 FF

senjata m60 ff
Sumber : Chahalff.blogspot.com

Jika dilihat dari kemampuannya memberikan tembakan yang stabil, M60 cukup powerful untuk dipakai di medan tempur. Apalagi dengan kapasitas magazine-nya yang cukup besar. Dari segi mobilitas, senjata ini terbilang cukup mumpuni. Kalau kamu bermain dalam range menengah, kamu bisa melumpuhkan musuh dengan cepat menggunakan perpaduan rate of fire dan damage-nya.

Kalau kamu berhadapan dengan musuh yang tidak menggunakan LMG (Light Machine Gun), kamu akan sangat diuntungkan karena kapasitas magazine M60 yang cukup besar. Sewaktu musuh kehabisan peluru, manfaatkan kesempatan ini untuk reload dan melakukan serangan balik.

Dari sisi kelemahan, seperti yang sudah disebutkan adalah kurangnya fleksibilitas penggunaan senjata karena kamu tidak bisa memasangkan add on. Hal inilah yang membuat kamu memainkan M60 seperti menggunakan LMG.

Meski mirip LMG, dari segi statistik M60 masih jauh di belakangnya. Misalnya saja kamu berhadapan dengan musuh yang menggunakan AN94 dengan tambahan scope, ada kemungkinan kamu akan kalah karena musuh sudah mengincarmu dari kejauhan sebelum kalian bertemu.

Rekomendasi Skin M60 Free Fire Terbaik

skin m60 free fire
Sumber : Duniagames.co.id

Untuk melengkapi berbagai kekurangan M60, salah satu trik yang bisa kamu lakukan tentu saja melengkapinya dengan skin. Skin tidak hanya membuat tampilan senjatamu jadi semakin keren, tapi juga akan memberikan tambahan statistik yang menguntungkanmu di medan tempur.

Supaya cepat booyah, ada beberapa rekomendasi skin terbaik untuk kamu. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

1. Lively Beast

Lively Beast bisa dibilang sebagai salah satu skin yang sudah lama tersedia di Free Fire. Tapi soal kemampuan, Lively Beast tidak kalah dengan skin M60 FF terbaru. Tambahan rate of fire yang diberikan oleh skin ini akan membuat kamu mampu menghabisi musuh lebih cepat dari biasanya. Kamu bisa mendapatkan skin ini dengan cara membeli di Armory Shop seharga 35 diamonds.

2. Spirited Overseers

Bisa dibeli dengan harga 30 diamonds, skin satu ini akan memberikan tambahan akurasi sebanyak 1 poin dan armor penetration sebanyak 2 poin. Skin ini juga bisa kamu dapatkan dengan dengan durasi 1 hari, 3 hari, 7 hari sampai random lewat Loot Crate.

Spirit Overseers bisa mengurangi bobot amunisi M60 yang cenderung berat. Tapi dari segi performa ini sebenarnya tak begitu berpengaruh pada performanya.

3. Crimson Red

Nama skin M60 FF ini terbilang populer karena termasuk langka dan hanya bisa didapatkan di waktu-waktu tertentu. Pertama kali dirilis dalam event Bullseye pada November 2019 lalu, sekarang kamu harus melakukan spin mulai dari 9 diamonds untuk bisa mendapatkannya.

Skin ini mampu menaikkan rate of fire sebanyak 2 poin dan range sebanyak 1 poin. Hanya saja kemampuan reload speed akan berkurang 1 tingkat.

4. Santa’s Choice

Skin satu ini bisa kamu beli di Armory Shop dengan harga 30 diamonds. Bisa juga dengan membuka Weapon Loot Crate-nya. Jika melalui Loot Crate, kamu berkesempatan memperoleh skin dengan durasi pemakaian 1, 3 dan 7 hari atau permanen (random).

Skin ini akan meningkatkan range M60 sebanyak 2 poin, rate of fire sebanyak 1 poin dan mengurangi poin magazine sebanyak 1. Dengan peningkatan rate of fire, kamu bisa menghabisi musuh dengan cepat.

Cara Efektif Memenangkan Pertarungan dengan M60 FF

m60 ff terbaru
Sumber : Firstsportz.com

Salah satu keuntungan dari penggunaan M60 adalah kemampuan tembaknya yang cenderung stabil. Dengan jumlah peluru yang lebih banyak dibanding senjata AR yang lain, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk segera booyah dengan M60. Apa saja?

1. Jangan Memaksakan Pertempuran Jarak Dekat

M60 tidak direkomendasikan untuk menembak dari jarak dekat. Ini karena dibanding AR lainnya, rate of fire-nya tidak terlalu baik. Apalagi jika dibandingkan dengan AK47. Kalau kamu menggunakan M60 namun ingin menyerang dari dekat, bawalah senjata tambahan sejenis shotgun atau SMG sebagai cadangan.

2. Lakukan Hip-fire dari Dekat

Dengan akurasi dan jarak tembak yang lumayan, M60 sebenarnya cukup tangguh untuk disandingkan dengan XM8 atau Scar. Kalau kebetulan kamu bertemu musuh dari jarak dekat, tidak perlu menggunakan teropong. Lakukan tembakan yang tidak terlalu memaksa seperti biasa.

3. Lakukan Scope Sambil Squat

Karena memiliki stabilitas yang cukup baik, cobalah untuk berdiri segera setelah kamu membidik dengan teropong sambil jongkok. Teknik ini akan sangat ampuh untuk menyasar kepala musuh alias headshot dengan akurat.

4. Setelah 2-6 Peluru, Reload Scope-nya

Stabilitas yang dimiliki oleh M60 membuat senjata ini bisa dipakai sebagai assault rifle biasa. Tapi karena tidak bisa dipasangi attachment tambahan seperti stock dan foregrip, kamu harus lebih baik dalam melakukan kontrol peluru. Setelah menembak sebanyak 3 sampai 6 peluru, reload scope kembali agar performanya tetap baik.

Demikianlah tips dan trik dalam menggunakan M60 FF. Jangan lupa lengkapi skin-nya dengan melakukan top up diamonds di UniPin. Isi ulang sekarang juga dan rasakan pengalaman bermain yang lebih seru lagi.

 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Apakah kamu ingin menguasai medan pertempuran Free Fire dengan lebih efektif? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Dalam dunia Free Fire,...