indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireSenjata CG15: Salah Satu Senapan Futuristik Andalan di Free Fire

Senjata CG15: Salah Satu Senapan Futuristik Andalan di Free Fire

Bukan hanya Assault Riffle dan Sniper, Free Fire juga punya senjata jenis lain yaitu SMG. Secara umum SMG merupakan senapan yang memiliki spesialisasi menembak jarak dekat. MP40, P90, dan CG15 merupakan tiga senjata SMG terbaik di Free Fire.

Nah, artikel kali ini akan mengulas secara detail mengenai CG15 mulai dari fakta unik, kelebihan dan kekurangan, sampai tips mengubah senjata CG15 menjadi senapan mematikan di Free Fire. Penasaran? Baca ulasan di bawah sampai habis, yuk!

Serba-serbi Senjata CG15

gambar senjata cg15
Sumber : Pinterest.com

Setiap senjata pasti punya daya tarik tersendiri. Begitu pun CG15. Berikut 5 fakta menarik tentang CG15 yang perlu kamu tahu.

1.      Merupakan Perpaduan SMG dan Sniper

CG15 memang dikategorikan sebagai senjata jenis SMG. Tapi siapa sangka kalau senjata laras panjang ini juga bisa berfungsi sebagai sniper. Memiliki dua mode tempat menjadikannya tampak unik.

Tanpa scope ia akan bertindak layaknya senjata SMG lainnya. Sebaliknya, ketika scope dipasang, senjata ini bisa membidik musuh layaknya senjata jenis sniper. Damage yang dihasilkan pun tak main-main.

Dalam sekali tembak menggunakan scope, senjata CG15 mampu menghasilkan 180 damage. Meski begitu perlu keahlian khusus bila kamu ingin menembak dengan mode sniper.

2.      Spesifikasi CG15

Membaca spesifikasi merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memilih senjata. Damage dan range yang kuat menjadi keunggulan utama dari senapan ini.

Menariknya lagi, sebagian besar poin statnya berada di atas 50, kecuali magazine. Begini detail spesifikasinya.

  • Damage: 999
  • Rate of Fire: 69
  • Range: 71
  • Reload Speed: 62
  • Accuracy: 60
  • Magazine: 20

3.      Disebut Sebagai Senjata Futuristik

CG15 sering disebut sebagai senjata SMG hybrid dengan kesan futuristik. Bagaimana tidak, penyematan teknologi masa depan membuatnya tampil lebih tangguh daripada senjata lain di kelasnya.

Keunikan lain dari senjata ini ada pada cara menghasilkan damage maksimal. Sebelum bermain pastikan kamu telah melakukan charge hingga 100% untuk menghasilkan damage sebanyak 200.

Waktu charge kurang dari 50% akan membuat kinerja CG15 kurang prima. Alhasil, damage yang dihasilkan juga tidak maksimal.

4.      Cocok untuk Rush

Bukan rahasia kalau CG15 punya kecepatan tembak yang unggul. Di sisi lain, kemampuannya menembak di jarak dekat membuat senjata ini begitu cocok dipakai untuk menekan pertahanan musuh atau biasa dikenal dengan istilah rush.

Sebagai tips tambahan, jangan lupa untuk mempelajari rotasi, cari persembunyian musuh, dan lakukan headshot dari belakang biar bisa rush tanpa mengurangi HP pemain.

5.      Punya 4 Karakter yang Cocok Memainkan CG15

Meski semua karakter bisa memainkan CG15, tetapi 4 karakter ini bisa bermain maksimal jika menggunakan senjata FF CG15. Siapa saja mereka?

  • Jota: membunuh musuh menggunakan senjata jenis SMG membuatnya bisa menambah heal.
  • Laura: dikenal sebagai seorang sniper dengan kemampuan menembak yang bagus.
  • Wolfrahh: mampu menghasilkan damage yang besar ketika membidik musuh di area badan.
  • Rafael: kemampuannya menembakkan senjata tanpa suara membuat karakter ini dikenal sebagai silent killer Free Fire.

Kelebihan dan Kekurangan CG15

senjata ff cg15
Sumber : Esports-indonesia.com

Setelah mengetahui fakta unik seputar CG15, saatnya mencari tahu bagaimana kelebihan dan keuntungannya berikut ini.

●      Kelebihan

  1. Merupakan SGM hybrid dengan teknologi unggul
  2. Dapat digunakan untuk menembak jarak jauh dan jarak dekat
  3. Damage yang besar bisa membuat lawan langsung sekarat
  4. Memiliki scope dengan jarak pandang yang cukup jauh daripada scope senjata lain.

●      Kekurangan

  1. Memiliki attachment yang terbatas. Sejauh ini hanya magazine yang bisa dipasang.
  2. Mode sniper pada senjata ini cukup sulit dimainkan. Itu artinya pemain harus punya keahlian khusus bila ingin memainkan CG15 dengan mode sniper.
  3. Penggunaan scope membuat CG15 membutuhkan waktu charge lebih lama agar bisa menghasilkan damage yang maksimal.

Trik Bermain CG15 Mematikan di FF

trik cg15 free fire
Sumber : Bluestacks.com

Sudah tahu bagaimana cara mainkan CG15 agar senjata ini berubah jadi senapan yang mematikan bagi lawan? Untuk menjuarai permainan, ikuti tips menggunakan CG15 berikut ini.

1.      Lakukan Pemanasan Sebelum Bermain

Buat pemain pemula disarankan melakukan latihan terlebih dahulu sebelum memulai pertandingan. Ingat, senjata CG15 dalam mode sniper sangat sulit dimainkan karena butuh keahlian khusus. Jadi, gunakan training mode untuk mengasah kemampuanmu menembak.

Di sisi lain, training mode membuat pemain merasakan besar kecilnya recoil dari CG15. Pemanasan juga melatih pemain untuk mengetahui berapa jarak ideal agar bisa membidik musuh dengan tepat menggunakan CG15.

2.      Pastikan Semua Attachment Telah Terpasang

Akan lebih baik attachment yang ada dipasang sebelum bermain. Apalagi kalau kamu merencanakan untuk melakukan rush. Saat rush pemain dituntut bergerak cepat.

Itu sebabnya kapasitas peluru pada senjata yang digunakan harus dalam kondisi penuh. Semakin banyak peluru yang ditampung, semakin besar kesempatanmu untuk melakukan kill.

3.      Kombinasikan dengan Senjata Assault Rifle

Dalam Free Fire, pemain diperbolehkan membawa senjata ganda. Nah, selain CG15, kamu juga bisa membekali diri dengan senjata jenis Assault Rifle. Kombinasi ini akan membuat pemain unggul ketika melakukan serangan jarak dekat, menengah, maupun jarak jauh.

4.      Bermain Menggunakan Kombinasi Nikita dan Jota

Tips yang terakhir adalah bermain menggunakan kombinasi karakter Jota dengan Nikita. Baik Jota dan Nikita, keduanya dikenal memiliki performa permainan yang baik.

Jota akan mendapatkan heal ketika berhasil kill lawan menggunakan SMG. Sementara itu, Nikita mampu mereload senjata SMG dengan cepat. Itu sebabnya bila kedua karakter ini bekerja sama bisa menghasilkan damage yang menyakitkan.

Itulah pembahasan mengenai senjata CG15 yang ada di permainan Free Fire. Setelah memahami semua tipsnya, sekarang saatnya bermain!

Satu lagi, buat kamu yang ingin top-up diamond kini sudah bisa dilakukan secara praktis lewat Unipin. Dengan memiliki cukup diamond pemain bisa membeli karakter populer, membeli skin untuk memperkuat senjata, serta mendapatkan item eksklusif.

Yuk, lakukan top-up diamond sekarang juga di sini.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...