Thursday, October 28, 2021
BerandaFree FireSang Pembunuh Bayaran Beraksi, Ini Tips Mainkan Rafael Free Fire

Sang Pembunuh Bayaran Beraksi, Ini Tips Mainkan Rafael Free Fire

Beragam karakter Free Fire (FF) kadang membuatmu bingung, mana sosok yang tepat untuk jadi andalan saat bermain. Itulah alasan kamu pun perlu mengenali lebih dalam tentang kelebihan dan kekurangan tiap karakter, termasuk saat hendak mengandalkan Rafael Free Fire.

Dikenal sebagai salah satu jagoan para pemain, Rafael punya skill mumpuni yang membuatnya disegani dan ditakuti lawan. Didukung strategi permainan yang tepat, kamu bisa memaksimalkan peran Rafael dalam tim sehingga lebih mudah mencapai booyah.

Apa saja keistimewaan Rafael Free Fire character ini? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Rafael Free Fire Sang Pembunuh Bayaran

rafael free fire skill
Sumber : Indosport.com

Sang Pembunuh Bayaran merupakan julukan yang disematkan kepada sosok Rafael Free Fire. Namun, ia bukan pembunuh bayaran biasa karena tujuan aksinya semata demi menjaga dan memastikan keadilan berpihak kepada orang yang benar.

Ya, ia digambarkan sebagai pembunuh bayaran yang berhati mulia. Sejak dulu, hidup Rafael tidak pernah lepas dari perang dan senjata. Ketika ia memutuskan berhenti menjalani profesi dan hidup bahagia bersama keluarga, musuh dari masa lalu justru datang kembali merenggut kebahagiaan Rafael.

Ia pun melakoni lagi kehidupan lama, yaitu sebagai pembunuh bayaran profesional. Dengan tubuh tinggi besar, mimik wajah sangar, dan pakaian serba hitam, sosok Rafael sukses menciutkan nyali siapa saja yang bertatapan dengannya. Terlebih lagi, jika kamu mengetahui skill yang dimiliki Rafael.

Kelebihan Utama Rafael yang Jarang Diketahui

rafael free fire character
Sumber : Youtube.com

Dead Silent merupakan skill utama Rafael yang bisa membuat dirinya “menghilang” dari pantauan mini map dalam rentang waktu 8 detik. Setiap penambahan level akan berpengaruh pada waktu cooldown yang makin singkat.

Contoh, saat skill Rafael di level 1, ia akan menghilang sepanjang 8 detik, tetapi butuh waktu cooldown hingga 90 detik. Sementara itu, di level tertinggi, yakni level 6, Rafael tetap tidak terdeteksi pada mini map selama 8 detik. Namun, waktu untuk menggunakan skill itu kembali hanya 40 detik saja.

Selain membuat Rafael menghilang dari mini map, Dead Silent juga akan membuat suara senjata teredam saat tembakan dilepas. Tentu ini jadi keuntungan sendiri bagi kamu untuk segera menyerang lawan begitu Rafael mengaktifkan skill.

Rafael terbilang sudah cukup lama malang melintang di FF. Namun, sedikit pemain saja yang cukup jeli menyadari kelebihan Sang Pembunuh Bayaran, seperti diungkap berikut ini.

Berdayakan attachment muzzle

Berlawanan dengan fungsi silencer yang membuat suara teredam, muzzle bertugas meningkatkan jarak tembak senjata yang kamu pakai. Otomatis, damage yang dihasilkan pun meningkat.

Kamu bisa memanfaatkan skill Rafael ini dengan membenamkan muzzle pada senjata pilihan. Coba kombinasikan kemampuan meredam suara tembakan ala Rafael dan pemakaian muzzle pada senjata. Dengan begitu, kamu dapat segera menghabisi musuh dengan cepat dan mengantongi damage yang fantastis.

Manfaatkan skill aktif pada seluruh senjata utama

Pemakaian muzzle maupun silencer dipandang penting dalam upaya kamu menemukan gaya bermain FF. Karena itu, pemilihan senjata yang bisa memakai salah satu attachment itu jadi isu tersendiri.

Cermati mana saja senjata utama yang memiliki slot attachment sehingga kamu bisa memakaikan muzzle maupun silencer. Lalu, kombinasikan dengan skill aktif Rafael saat berada pada situasi yang tepat.

Jadi, kamu bisa mengeksekusi musuh dalam senyap dari jarak jauh atau mengacaukan pertahanan musuh dalam pertempuran jarak dekat. Bahkan, kamu dapat melumpuhkan mereka dengan cepat tanpa memberi kesempatan lawan untuk mengepung balik.

Kombo Terbaik Rafael Free Fire

rafael free fire
Sumber : Goluego.com

Lantas, siapa saja karakter FF yang disebut-sebut sebagai kombo terbaik bagi sosok Rafael Free Fire?

Laura

Sebagai pemilik akurasi tembakan tertinggi, Laura layak disandingkan dengan Rafael. Kamu bisa memanfaatkan kombo ini saat menyerang dengan Scope. Saat Rafael menghilang dan menyerang dari jarak jauh, Laura bisa masuk membidik dan menjatuhkan musuh dalam hitungan detik.

Miguel

Kamu butuh suplai Energy Point? Coba jadikan Miguel sebagai tandem Rafael. Setiap Rafael beraksi, ia akan mendapatkan EP dari skill yang dirilis Miguel. Otomatis, HP kamu pun akan meningkat perlahan hingga mencapai zona akhir.

Andrew

Andrew hadir dengan skill memperkuat Vest. Rafael membutuhkan kehadiran Andrew untuk mem-back up jika posisinya terdeteksi oleh musuh. Andrew bisa segera menyerang lawan dari jarak dekat untuk memastikan Rafael selamat.

Tips Penting Saat Mainkan Rafael Free Fire

Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh booyah di akhir permainan dengan Rafael Free Fire? Beberapa tips berikut bisa kamu coba.

Tunggu waktu yang tepat untuk menyerang

Karakter Rafael dilahirkan sebagai tipe finishing. Oleh sebab itu, kamu bisa membiarkan musuh menyerang lebih dulu. Begitu ada celah untuk masuk dan membunuh lawan, kamu bisa aktifkan skill dengan cepat.

Dorong rekan satu tim maju menyerang lebih dulu

Kamu tentu sudah berbagi peran dengan rekan satu tim. Utus teman yang memakai karakter penyerang untuk maju lebih dulu. Jika situasi sudah menguntungkan, Rafael dapat keluar untuk “menghilang” dan menghabisi lawan dalam senyap.

Kuasai teknik finishing hingga mahir

Rafael memang hanya punya waktu 8 detik untuk hilang dari mini map. Namun, rentang waktu itu cukup untuk melumpuhkan lawan jika kamu sudah mahir finishing. Pastikan kamu benar-benar sudah menguasai teknik menghabisi lawan dalam waktu singkat. Salah satunya dengan mengantongi senjata yang mempunyai range terjauh, seperti sniper riffle.

Terus upgrade skill hingga level tertinggi

Kamu sudah tahu bahwa periode menghilang Rafael tetap sama meski sudah naik level. Namun, waktu cooldown yang kian pendek berpengaruh pada ketangkasan dan kesigapan kamu saat menyerang lawan. Jadi, usahakan kamu terus upgrade skill Rafael hingga level tertinggi demi bisa memperpendek masa cooldown.

Demikian ulasan komplit mengenai sosok Rafael Free Fire, skill dan kelebihan yang dimiliki, kombo terbaik, serta tips memainkannya supaya bisa dapat booyah. Sudah siap bertarung dengan Rafael?

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES

weekend deals banner