indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeEmulator8 Alasan Nox Emulator Cocok untuk Gaming Android di PC

8 Alasan Nox Emulator Cocok untuk Gaming Android di PC

Nox Emulator atau lebih dikenal dengan nama NoxPlayer ini sudah cukup terkenal. Sejak meluncur di pasaran di tahun 2015, penggunaannya terus naik. Emulator ini memasarkan diri sebagai opsi emulator gaming Android terbaik untuk PC.

Jika kamu bingung ingin pilih emulator Android, NoxPlayer dapat menjadi pilihan menarik. Untuk membantu kamu memutuskan pilhan, mari bahas dulu 8 alasan NoxPlayer bisa jadi pilihan yang baik berikut ini:

Dibuat Secara Khusus untuk Gaming

Berbeda dengan emulator Android lain, NoxPlayer memiliki fungsi utama sebagai alat gaming. Umumnya, emulator lain berusaha menyediakan opsi serba bisa. Baik untuk komunikasi, simulasi app dan gaming.

Namun, NoxPlayer mengurangi fitur–fitur untuk tujuan lain dan tingkatkan lebih banyak fitur untuk hasilkan pengalaman gaming maksimal.

Fitur gaming ini sudah terlihat jelas dari tampilan home aplikasi ini. Aplikasi akan langsung rekomendasikan banyak game untuk dicoba. Rekomendasi game tersebut adalah yang paling populer dimainkan dengan NoxPlayer. Jadi performanya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Meningkatkan Performa Game Layaknya di Android

Nox Emulator menggunakan komputasi dari PC kamu untuk raih performa bermain lebih mantap. Semakin tinggi spek PC, semakin besar performa yang dapat kamu tekan. Contoh saja saat bermain Genshin Impact via emulator Nox, tampilannya bisa jadi sebanding dengan Genshin Impact versi PC.

Mendapatkan performa tambahan dari spec PC akan buka banyak peluang. Bayangkan jika main game multiplayer seperti Mobile Legends dan kamu tidak pernah kena lag walaupun main dengan efek skill yang banyak di layar. Performa bermain kamu pasti lebih baik di kondisi bebas lag ini.

Game-Nox-Emulator-Android Membuat Game Android Serasa Game PC

Game Android tentu banyak kekurangannya dibanding game PC. Namun, jika dimainkan dengan NoxPlayer, kekurangan ini dapat ditutupi. Kamu dapat menggunakan filter tampilan agar detail pixel yang jelek tertutupi.

Kamu bahkan dapat memacu game agar berjalan di atas 60 framerate. Selain kenaikan frame rate, beberapa game bahkan bisa di upscale tampilan resolusinya.

Resolusi besar memastikan ketajaman gambar dan detail yang lebih bagus pada game. Karena kemampuan ini, game yang terkesan biasa saja di layar Android jadi benar–benar bagus dimainkan dengan NoxPlayer di PC.

Kontrol Setting yang Mudah

Setting yang ada di emulator ini sangat banyak. kamu dapat menyesuaikan audio, output graphics, open multi tab, penggunaan resource komputasi dan bahkan membuat setting custom khusus game tertentu. Setting yang banyak ini memastikan kamu dapat menyesuaikan pengalaman bermain sesuai preferensi yang diinginkan.

Contoh saja saat main game FPS, kamu dapat setting untuk ketajaman kontras graphics agar musuh lebih mudah terlihat. Kamu juga bisa pasang crosshair di layar untuk bantu akurasi. Di FPS, movement sangat penting, jadi kamu bisa atur seberapa sensitivitas gerakan dan input agar ideal bermain.

Di sisi lain, saat main game racing, kemampuan framerate harus diutamakan. Kamu juga harus setting kemampuan grafis agar rintangan dan track terlihat jelas. Dibandingkan FPS, game racing lebih butuh performa tinggi dan kamu dengan mudah setting untuk kebutuhan tersebut.

Custom Control Fleksibel

Custom control adalah hal yang paling mendasar pada emulator Android. Untuk main game di smartphone Android, kamu pasti pakai touch screen control ataupun gesture. Saat berpindah media jadi main di emulator PC, control ini diganti dengan input mouse dan keyboard.

Nox Emulator menyediakan fitur custom control yang bebas kamu setting sendiri. Kamu bisa hubungkan gerakan swipe dengan tombol 1 misalnya. Kamu bahkan bisa membuat gerakan aiming, reload dan run di game FPS Android menjadi sama seperti game FPS di PC pada umumnya.

Tidak jarang banyak pengguna NoxPlayer membuat short cut khusus. Contoh saja kamu main game RPG dengan sistem combo skill. Kamu bisa setting satu tombol mengaktifkan rangkaian skill sesuai combo yang kamu inginkan. Hal ini permudah kamu bermain saat menggunakan emulator.

Download-Nox-Emulator-Andro

Mudah Dihubungkan dengan Controller

NoxPlayer adalah salah satu emulator Android yang tidah harus menggunakan keyboard dan mouse. Kamu dapat koneksikan emulator ini dengan controller. Baik controller dari Playstation dan Xbox. Karena ada fitur ini, kebebasan bermain makin terasa.

Di emulator lain, kebanyakan tidak memberikan fitur ini. Sekalipun ada, settingnya melibatkan program ke tiga sebagai perantara. Namun jika menggunakan NoxPlayer, kamu tinggal colok USB controller dan emulator ini dapat mendeteksinya langsung.

Fitur Merekam dan Emulation Screen Capture

Bagi para content creator, Nox Emulator menawarkan fitur yang sangat menarik. Fitur ini adalah merekam game menjadi video. Kamu tidak perlu lagi download aplikasi lain seperti OBS untuk merekam gameplay.

RAW file gameplay dapat kamu hasilkan cepat dengan satu tombol rekam layaknya screen capture di Android smartphone. Sistem screen capture di NoxPlayer memastikan kamu bisa sharing gameplay juga untuk streaming. Bagaimana? Menarik bukan fitur buat konten ini?

Mudah Dipasang

Saat pertama kali buka NoxPlayer, kamu dapat melihat ada PlayStore di situ. Dibandingkan emulator lain yang harus download file APK game dari luar emulator, cara download langsung dari PlayStore lebih mudah.

Karena terhubung dengan PlayStore, kamu juga dapat login menggunakan Google Account di NoxPlayer. Nantinya, informasi game – game yang kamu pernah mainkan dapat dilihat dari emulator ini. Koneksi langsung ke PlayStore juga memastikan kamu dapat achievement walaupun main dari NoxPlayer.

Bagaimana? Apakah alasan – alasan di atas mampu yakinkan kamu download NoxPlayer? Walaupun tergolong software berumur, update dan patch selalu dikembangkan oleh dev Nox Emulator ini. Kamu pasti lebih mantap main game Android di PC dengan NoxPlayer. Ayo download sekarang!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Bermain Mobile Legends Pakai Emulator Memu Play di PC

Para pemain kini bisa bermain game Mobile Legends di PC menggunakan MEmu Play. Dengan memakai emulator tersebut, para pemain bisa lebih puas dalam memainkan...