indonesia flag
united-states
Monday, April 15, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireApakah Free Fire Akan Ditutup? Rumor atau Fakta

Apakah Free Fire Akan Ditutup? Rumor atau Fakta

Apakah Free Fire akan ditutup? Kabar sedih bagi para pemain Free Fire Max! Kabarnya, game keren ini bakal ditutup. Jadi, nggak akan ada lagi pembaruan atau update buat kalian. Buat yang suka main Free Fire Max, sebaiknya buruan deh install Free Fire versi biasa.

Pasti pada tahu kan sama Free Fire? Game keren bikinan Garena itu! Dikenal banget, bahkan disandingin sama PUBG (Player Unknown Battle Ground). Emang, ketenarannya sebagai game mobile nggak perlu diragukan lagi. Tapi, sayangnya, kabar sedih nih, katanya Free Fire Max bakal ditutup. Beneran nggak ya kabarnya?

Mengenal Free Fire Max 

Garena sukses banget dengan Free Fire yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka sering banget ngadain event esport supaya game-nya makin rame, termasuk di Indonesia. Bahkan, Free Fire pernah jadi game yang dipertandingkan di SEA Games!

Keberhasilan Free Fire nggak bisa lepas dari kerja keras 111 Dots Studio yang ngebikin gamenya. Garena juga punya peran penting sebagai penerbitnya. Jadi, popularitas Free Fire tuh hasil kerja bareng semua pihak yang terlibat.

Free Fire Max itu versi upgrade-nya Free Fire. Ada banyak perbaikan yang bikin pengalaman mainnya makin seru dan asyik buat para pemainnya.

Apakah Free Fire akan ditutup?  FF Tidak Akan Dihapus Tahun 2024

apakah free fire ditutup

Berita terbaru yang beredar di media sosial menyebutkan bahwa Free Fire akan dihapus oleh developer, dan kabarnya Garena akan menghapus game tersebut. 

Namun, kita perlu menyadari bahwa isu ini muncul tanpa sumber yang jelas dan bukan dari pengumuman resmi Garena.

Sumber-sumber yang mencuatkan isu ini kebanyakan hanya akun-akun tanpa kejelasan dan kurangnya informasi yang valid. 

Oleh karena itu, kita sebaiknya tidak terburu-buru mempercayai kabar tersebut. Lebih baik bersikap skeptis dan menilai bahwa kemungkinan besar, isu-isu ini hanya sebatas hoaks atau berita palsu yang dibuat untuk mendapatkan perhatian.

Sebagai pecinta game Free Fire, mari kita tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi. 

Sebaiknya kita menunggu pengumuman resmi dari Garena untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Jangan terlalu larut dalam spekulasi tanpa dasar yang hanya bisa membuat kekhawatiran tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga : Apa Sih Noxxa FF? Bisa Auto Headshot di Free Fire?

Garena Punya Rencana untuk Free Fire di Tahun 2024

apakah free fire ditutup

Pihak Garena belum buka suara resmi soal rumor ini di media sosial, tapi mereka udah kasih info lain yang bisa ngebuat rumor itu jadi batal.

Mereka baru saja umumkan rencana seru buat Free Fire di tahun 2024. Ada dua event gede yang bakal digelar, yakni Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS) musim Semi dan musim Gugur 2024.

Acaranya bakal dimulai dari Januari sampai Mei buat musim Semi, dan dari Juli sampai Oktober buat musim Gugur 2024.

Selama periode itu, bakal ada Free Fire Nusantara Series, FFWS Indonesia, dan yang paling besar, FFWS.

Nah, itu baru di Indonesia. Di negara lain juga pasti ada event-event seru seputar Free Fire.

Garena dan Free Fire bakal sibuk banget di 2024, jadi nggak mungkin mereka bakal hapus game ini.

Rumor kayak gini sering muncul dari dulu sejak Free Fire rilis. Mulai dari isu sepi pemain, legalitas game di beberapa negara, sampe isu larangan main game ini.

Garena udah banyak kali nggak resmiin soal rumor penghapusan, akhirnya isunya cuma jadi omong kosong.

Sebenernya, nggak perlu developer klarifikasi terus, karena seharusnya kita nggak mudah percaya rumor yang nggak jelas sumbernya.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Daftar Senjata Free Fire Tersakit 2024

Segera Ganti ke Free Fire Versi Biasa

Menurut wawancara dengan FreeFireMania, Garena baru-baru ini mengumumkan bahwa Free Fire Max tidak akan menerima pembaruan lagi mulai 21 Maret 2023, baik untuk perangkat iOS maupun Android.

Garena menyarankan para pemain di Brasil untuk segera mengunduh dan menginstal Free Fire biasa (non-Max) secepat mungkin. Pastikan untuk menghubungkan akun Free Fire Max ke Free Fire biasa agar tetap bisa menikmati game ini di masa mendatang.

Bagaimana dengan situasinya di Indonesia? Saat ini, belum ada informasi resmi dari Garena mengenai nasib Free Fire Max di sini. 

Apakah Indonesia akan mengikuti langkah Brasil atau tidak, masih menjadi pertanyaan besar. Selama belum ada pengumuman resmi mengenai penghentian pembaruan dari Garena, para gamer Indonesia masih bisa terus menikmati Free Fire Max tanpa khawatir.

Top Up FF di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, cepat, dan terpercaya. Jangan lupa juga untuk dapatkan promo dan diskonnya sekarang juga!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kombinasi Skill FF Paling Mematikan untuk By One

Kombinasi skill FF paling mematikan untuk by one sangat dibutuhkan para pemain untuk mendominasi peperangan. Kombinasi tersebut bisa dibuat berdasarkan berbagai kumpulan kekuatan karakter...