indonesia flag
united-states
Monday, April 15, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeValorantKenali Neon Valorant, Agent Duelist yang OP asal Filipina!

Kenali Neon Valorant, Agent Duelist yang OP asal Filipina!

Riot Games baru saja mengumumkan agent terbarunya dalam dunia Valorant, dan namanya adalah Neon. 

Penampilan futuristik dan kepiawaian skill-nya telah dipertontonkan melalui trailer keren yang dikeluarkan oleh Riot Games. Trailer Neon ini mendapat banyak pujian, tidak terkecuali dengan penggunaan lagu EDM yang diiringi oleh “Ylona Garcia – Entertain Me”.

Sebagaimana agent Valoran lainnya, Neon juga memiliki asal negara sendiri. Neon berasal dari Manila, Filipina, salah satu negara di kawasan Asia Tenggara. 

Skill Neon Valorant yang Perlu Kamu Ketahui

Berbeda dengan agent yang telah muncul sebelumnya, agent Valorant bernama Neon tidaklah merupakan campuran dari dua kelas yang berbeda. Dia adalah duelist tulen dengan keterampilan yang sangat menonjol untuk dipilih.

Neon’s gameplay berpusat pada kecepatan. Bahkan, Ryan Cousart, pengembang dari Riot Games, menyebutnya sebagai “agen Valorant paling cepat.” 

Oleh karena itu, semua kemampuan Neon dirancang dengan mempertimbangkan kecepatan lari yang dimilikinya.

Dengan kemampuan berlari ini, Neon menjadi sasaran yang sulit untuk ditangkap, memungkinkan tim untuk menguasai peta lebih cepat dari yang lain.

Namun, kekurangan utama dari kemampuan Neon adalah dia tidak dapat menggunakan senjata saat sedang berlari. 

Oleh karena itu, penting untuk memilih lokasi yang aman dan berkomunikasi secara aktif dengan tim untuk mengetahui posisi musuh.

High Gear

neon valorant

Kemampuan High Gear hanya dapat digunakan saat Neon berlari, dan dia hanya dapat meluncur ke arah yang dia tuju. 

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan combat slide-nya adalah untuk mendekati target yang terkena efek stun atau flash.

Baca Juga : Tips dan Maksimalkan Gekko Valorant yang Tepat!

Fast Lane Wall

neon valorant

Fast Lane Wall dari Neon merupakan salah satu asap terbaik dalam game Valorant, karena pada dasarnya terdiri dari dua dinding dari Phoenix Blaze yang sejajar satu sama lain. 

Kemampuan ini sangat berguna di Valorant karena Neon dapat menggunakannya untuk langsung masuk ke dalam area dengan berlari di tengah dinding untuk menutup celah tembakan dari musuh.

Relay Bolt Stun

neon valorant

Skill Relay Bolt dari agent Valorant Neon adalah mekanisme yang hebat karena Neon dapat melakukan stun ke dua lokasi dalam satu charge. 

Area efek dari stun ini bahkan dapat menembus dinding, menjadikannya alat yang sempurna untuk menutup setiap sudut yang mungkin ditempati oleh musuh. Perhatikan agar stun ini tidak membahayakan diri sendiri.

Overdrive

neon valorant

Skill terakhir Neon adalah ultimate Overdrive, yang memungkinkannya mengejar lawan sampai mati dengan kecepatan penuh. 

Karena ultimate hanya berlangsung selama 20 detik, Neon perlu mendapatkan kill untuk memperpanjang durasinya.

Ultimate Overdrive milik Neon ini mudah digunakan dengan menggunakan crosshair sebagai panduan arah untuk menargetkan lawan. 

Dia akan melepaskan tembakan tanpa henti, bahkan jika kamu menggunakan spray ke semua target tanpa henti.

Tips Menggunakan Neon Valorant

neon valorant

Neon dalam Valorant bisa dibilang sebagai Agent yang penuh dengan risiko di setiap pertarungan, terutama dengan ability dan gameplay-nya yang unik.

Jangan pernah letakkan Neon terlalu jauh dari medan pertempuran karena musuh bisa dengan mudah menyerangnya saat dia bergerak. 

Lebih baik dekatkan jarak dengan lawan agar Neon bisa memanfaatkan sprint dan High Gear-nya secara optimal.

Baca Juga : Skye Valorant : Initiator Cocok Untuk Support

Gunakan High Gear untuk Mengelabui Lawan

High Gear adalah senjata rahasia Neon saat dia aktifkan sprint-nya, memungkinkannya meluncur dengan cepat ke arah yang dituju. 

Ability ini sangat mematikan saat Neon menggunakannya pada musuh yang terkena efek stun atau flash, atau saat Neon bisa memaksa lawan berpaling dari pandangan mereka.

Skills High Gear mirip dengan Tailwind milik Jett, tetapi ingatlah bahwa setelah menggunakan High Gear, akurasi tembakan Neon akan sedikit terganggu. Pastikan untuk diam sejenak setelah menggunakan ability ini.

Fast Lane: Ability Terbaik Neon saat Masuk ke Site

Fast Lane adalah ability terbaik Neon untuk masuk ke dalam suatu site. Mirip dengan Blaze milik Phoenix, ability ini menciptakan dua dinding sejajar yang dapat menghalangi penglihatan musuh dari dua arah berbeda, memberikan Neon dan timnya kesempatan untuk mengamankan area dengan lebih baik.

Stun dari Relay Bolt Bisa Tembus Dinding

Relay Bolt memiliki mekanisme unik yang bisa melakukan stun ke dua lokasi berbeda dengan satu charge. 

Efek stun dari Relay Bolt bahkan bisa menembus dinding, menjadikannya ability yang berguna untuk mengamankan sudut-sudut yang strategis. Tetapi, perhatikan bahwa Neon sendiri juga bisa terkena efek stun dari ability ini.

Overdrive: Jadikan Neon Sebagai Pembunuh Bergerak

Ultimate Neon, Overdrive, memberinya kekuatan baru yang dapat digunakan bersama sprint atau High Gear. Meski Neon berlari, akurasi tembakannya tetap tinggi, menjadikannya sebagai pembunuh bergerak yang mematikan. 

Meskipun durasinya hanya 20 detik, durasi Overdrive bisa bertambah jika Neon berhasil membunuh lawan, dan charge High Gear akan direset setiap lawan yang dibunuh.

Slide Untuk Reload

Kecepatan pemuatan senjata bisa menjadi penentu dalam situasi kritis di Valorant. Beruntungnya, High Gear memungkinkan Neon untuk berpindah senjata dan lokasi dengan cepat. 

Saat Neon meluncur, sprintnya berakhir dan senjatanya siap digunakan. Ini memungkinkan Neon untuk bersiap dengan senjata yang tepat dalam pertempuran.

Apabila ingin memaksimalkan permainan? Kamu bisa melakukan Top Up Valorant di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, dan terpercaya!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Reyna Valorant : Duelist Plus Control Game di Map!

Bosan dengan agent Valorant yang biasa-biasa saja? Nah, kalo kamu tuh tipe pemain yang suka serang-serang juga, pasti udah kenal deh sama duelist yang...