indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeAppsCara Mudah Share Lagu dan Podcast Spotify ke Instagram

Cara Mudah Share Lagu dan Podcast Spotify ke Instagram

Mendengarkan musik yang enak di Spotify tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tak sekadar mendengarkan musik, kadang kita juga ingin membagikan musik/lagu tersebut ke media sosial. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk membagikan lagu Spotify adalah Instagram. Lantas, bagaimana cara membagikan musik ataupun podcast Spotify di IG? Mari kita bahas di artikel ini.

Di artikel ini kita akan bahas salah satu trik dan cara pemakaian Spotify, tepatnya membagikan musik favorit kita ke media sosial. Mari langsung saja coba cara berikut.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan, kamu bisa upgrade layanan Spotify mu ke Spotify Premium. Mulai sekarang tak perlu pusing kalau mau beli Spotify Premium, kamu bisa memanfaatkan voucher Spotify Premium dari UniPin.

Baca juga: Cara Beli Spotify Premium Pakai Transfer Bank/ATM.

Cara Membagikan Lagu/Musik/Podcast di Spotify

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk berbagi lagu Spotify di media sosial, khususnya Instagram.

  1. Buka aplikasi Spotify dari handphone mu. Silakan putar lagu/podcast yang ingin kamu bagikan.
  2. Selanjutnya kamu bisa klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas Spotify.bagi lagu spotify
  3. Berikutnya klik opsi share.share spotify ke media sosial
  4. Selanjutnya kamu tinggal klik pada Instagram stories guna membagikan lagu/podcast tersebut ke Instagram story.cara share lagu spotify
  5. Berikutnya kamu tinggal publikasikan Instagram Story seperti biasanya. Kamu bisa tambahkan elemen lain pada IG Story, seperti menambahkan teks, stiker, ataupun berbagai elemen lainnya.share lagu spotify di IG
  6. Sampai di sini Instagram story akan berhasil dipublikasikan dan kamu sudah berhasil membagikan lagu Spotify di IG.

Bagaimana, mudah kan?

Tak hanya ke Instagram, kamu juga bisa bagikan lagu/podcast tersebut ke berbagai media sosial lain. Seperti ke media sosial Twitter, WhatsApp, ataupun website lainnya. Selain itu, juga terdapat opsi copy link. Melalui opsi tersebut kamu bisa menyalin link lagu/podcast tersebut. Selanjutnya link tersebut dapat kamu bagikan ke berbagai website ataupun media sosial lainnya.

Bisa Juga Bagikan Lagu/Konten Spotify di Website

Tak hanya ke media sosial, kamu juga bisa membagikan lagu Spotify melalui website milikmu sendiri. Misalkan bagi kamu para blogger ataupun pemilik web, kamu bisa bagikan lagu/podcast Spotify di blog/webmu. Caranya sebagai berikut.

  1. Buka lagu/podcast yang akan kamu bagikan. Untuk melakukan hal ini, silakan buka dan gunakan aplikasi Spotify di komputer/laptopmu.
  2. Pada lagu/podcast yang akan dibagikan, klik kanan. Lalu pilih opsi share, lalu pilih opsi copy embed code.embed code spotify
  3. Sampai di sini kamu sudah mendapatkan kode untuk lagu/podcast tersebut. Selanjutnya kode tersebut bisa segera kamu pasang/sematkan di website/blogmu.

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

5 Aplikasi Pembuat Game Tanpa Coding

Akibat pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk stay at home dan menghindari keramaian. Apalagi bila tempat tinggalmu sedang melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sudah...