indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsKarina Mobile Legends, Hero Agresif yang Bisa Triple Kill

Karina Mobile Legends, Hero Agresif yang Bisa Triple Kill

Salah satu hero dengan role Assassin yang berbahaya di Mobile Legends adalah Karina. Keunggulan Karina yang tidak ada pada hero lain adalah dapat melakukan refresh pada skill-nya sesaat setelah melakukan kill. Ini yang membuat Karina Mobile Legends mudah mendapatkan penta kill sehingga dijuluki pembunuh berantai.

Karena skill bisa di-spamming sepanjang permainan, Karina cukup menguntungkan bagi pemain. Hanya saja, pemain perlu melatih keahlian untuk mencari waktu dan posisi yang tepat agar hero tidak terkena gank atau mati konyol.

Kelebihan dan Kekurangan Hero Assassin Karina

karina mobile legends skill

Sebagai hero, Karina terlihat sangat sempurna. Namun, ia juga memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu. Kamu perlu mengetahuinya supaya dapat memainkan karakter hero ini secara maksimal.

Nah, beberapa kelebihan Karina adalah:

Memiliki burst damage tinggi

Skill pasif Karina dapat menimbulkan true damage pada serangan ketiganya. Ia juga menimbulkan burst damage bahkan pada tank yang dilengkapi dengan item defense yang tebal.

Memiliki mobilitas tinggi

Keunggulan Karina lainnya adalah dapat menambah movement speed saat menggunakan skill 1 selama beberapa detik. Dengan keunggulan ini, ia bisa berpindah lane dalam waktu singkat. Ia juga bisa mengejar musuh atau kabur dari musuh.

Mudah mendapatkan kill

Keunggulan ini adalah daya tarik utama Karina. Ia bisa menghabisi hero lawan saat pertempuran. Pasalnya, ketiga skill yang dimilikinya dapat reset dalam waktu yang sangat singkat.

Mudah digunakan

Karina mudah digunakan dalam permainan. Pemain hanya perlu mengetahui kapan harus menyerang.

Dapat menjadi counter hero lain

Karina dapat menjadi counter Tank, Fighter, atau Marksman. Ia bisa melawan hero Fighter karena skill 1 memberikan efek kebal dari basic attack. Efek true damage juga membuat Tank tidak berdaya.

Sementara itu, kekurangan Karina Mobile Legends antara lain:

Bergantung pada item

Kelemahan Karina adalah sangat bergantung pada item yang dimilikinya. Sebagian besar damage memang dihasilkan dari basic attack maupun skill ultimate. Untuk itu, Karina perlu melakukan farming pada awal permainan. Jadi, kamu bisa melengkapi build item yang dibutuhkan.

Lemah terhadap CC

Uniknya, Karina tidak kebal terhadap serangan crowd control. Karena itu, hero ini sangat mudah dihadapi dengan Assassin dan Mage.

Buruk dalam defense

Skill yang dimiliki Karina dapat digunakan pada jarak pendek. Hal ini mempersulit dalam melakukan defense terhadap Turret. Hero ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama saat membersihkan minion.

Single Target

Kelemahan Karina lainnya adalah hanya dapat fokus pada satu lawan satu. Karena itu, hero ini tidak bisa diandalkan untuk menyerang hero dalam jumlah banyak secara sekaligus.

Build Item Karina Mobile Legends

karina mobile legends build
Sumber : Lawfirm41nfo.blogspot.com

Dengan Karina Mobile Legends build item, hero ini akan memiliki ketangguhan yang luar biasa. Nah, ada beberapa item yang bisa dipilih agar permainan makin seru.

Arcane Boots

Kamu bisa memilih Arcane Boots sebagai item pertama. Item ini bisa memberikan magical penetration dan movement speed. Dengan menggunakan Arcane Boots, damage yang didapatkan akan meningkat secara signifikan.

Calamity Reaper

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan Calamity Reaper. Item ini menambahkan efek true damage sehingga dapat mengalahkan lawan dalam satu kali pukulan.

Concentrated Energy

Item Concentrated Energy adalah item wajib saat menggunakan spell vamp. Hero akan mendapatkan magic power ekstra. Selain itu, ada tambahan magical lifesteal.

Holy Crystal

Bagi kamu yang ingin menambahkan efek damage pada Karina, pilih item Holy Crystal. Hero akan mendapatkan magic power ekstra. Selain itu, Karina bisa melakukan magic attack lebih kuat sesuai level yang dicapainya.

Divine Glaive

Divine Glaive merupakan item yang akan membantu menghadang tank musuh. Karena menggunakan item ini, damage pada HP musuh dapat ditingkatkan hingga 30%.

Blood Wings

Blood Wings menawarkan damage yang paling hebat saat Karina beraksi. Item ini dapat menimbulkan 150 Magic Power dan 500 HP tambahan.

Cara Bermain Hero Karina Mobile Legends

karina mobile legends guide
Sumber : Mobilelegends.gcube.id

Agar dapat memainkan hero ini dengan maksimal, kamu harus tahu aksi apa yang perlu dilakukan pada awal permainan, tengah permainan, dan akhir permainan.

Early Game

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membeli item jungle supaya Karina makin cepat melakukan farming. Hal ini akan membantu menaikkan level hero. Setelah itu, kamu juga dapat melakukan clear wave dan farming. Pada level 4, kamu bisa melakukan roaming. Karina dikenal sebagai hero yang bisa roaming dan mengeksekusi dengan baik.

Mid Game

Pada pertengahan permainan, kamu harus sudah memiliki 3 hingga 4 item yang dibutuhkan. Selanjutnya, kamu bisa melakukan ganking dengan tim. Jangan lupakan untuk menghabiskan jungle pada wilayah musuh agar musuh tidak bisa mengejar level hero.

Late Game

Menjelang akhir permainan, Karina dapat mengejar hero utama musuh. Sebisa mungkin jangan mengikuti pertarungan tim. Lakukan tugas tersebut secara diam-diam atau setelah musuh mengeluarkan skill ultimate-nya.

Panduan Bermain dengan Karina

karina mobile legends story
Sumber : Mmosumo.com

Selain itu, ada beberapa tips simpel yang bisa kamu lakukan saat bermain Karina. Berikut di antaranya:

  • Jangan lengah saat akan awal pertandingan. Fokus pada farming dengan tujuan untuk mendapatkan gold sebanyak-banyaknya. Ingat, Karina membutuhkan build item yang cukup banyak.
  • Waspada terhadap hero Assassin atau Mage karena Karina sangat rentan terhadap skill Beraksilah setelah musuh mengeluarkan skill stun.
  • Minta bantuan tim untuk mempertahankan Turret saat berada dalam posisi defense.
  • Kamu juga bisa melakukan spam skill 1 sepanjang permainan. Skill tersebut dapat dioptimalkan untuk laning atau membunuh monster.
  • Aktifkan Hero Lock Mode agar skill ultimate Karina tidak menyasar tujuan yang salah.

Jadi, memainkan karakter Karina Mobile Legends tidak terlalu sulit, bukan? Dengan latihan, kamu bisa membantu tim memenangkan pertarungan saat menggunakan hero Karina. Jangan lupa, lakukan top up diamonds terlebih dahulu melalui UniPin untuk membeli hero ini. Selamat bermain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...