indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeEmulatorKelebihan dan Cara Download Drastic DS Emulator Android

Kelebihan dan Cara Download Drastic DS Emulator Android

Drastic DS emulator Android merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memainkan game Nintendo. Dengan emulator tersebut, Anda bisa bermain game Nintendo di perangkat berbasis Android.

Berkat adanya Drastic DS emulator Android, kini para gamers bisa bermain game nintendo dengan satu aplikasi. Kamu juga bisa bernostalgia bermain banyak game jadul dengan menggunakan aplikasi emulator tersebut.

Belakangan ini memang emulator untuk perangkat Android menjadi salah satu hal yang banyak diminati. Emulator Android memudahkan para gamers untuk bermain game hanya dengan satu aplikasi.

Mengenal Emulator untuk Perangkat Android

Aplikasi Drastic DS emulator Android dapat digunakan oleh pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi emulator ini untuk memainkan beragam game Nintendo.

Fungsi dari emulator Android memungkinkan pengguna smartphone Android untuk melakukan nostalgia bermain game–game Nintendo DS lama. Seperti Pokemon ataupun Mario klasik pada perangkat smartphone.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh emulator ini. Seperti pada kemampuannya yang menghasilkan tampilan grafis berkualitas. Kemampuan rendering grafis yang sangat baik memungkinkan game–game Nintendo DS dimainkan dengan tampilan grafis yang realistis seperti aslinya.

Drastic DS emulator untuk sistem opreasi Android ini sebenarnya bukanlah emulator utama untuk memainkan game Nintendo DS. Tetapi bisa dikatakan merupakan emulator terbaik untuk tujuan tersebut.

Meski memiliki performa yang sangat baik, emulator ini belum tersedia untuk versi iOS. Sehingga hanya bisa digunakan untuk sistem operasi Android.

Nintendo DS sendiri merupakan sebuah konsol game ringan yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2004. Terdapat banyak permainan seru yang dirilis oleh Nintendo dan dimainkan dengan menggunakan konsol game ringan.

Terdapat perangkat atau gawai khusus yang bisa digunakan untuk memainkan konsol game Nintendo DS ini. Salah satunya adalah perangkat dengan dua layar yang memiliki fungsi independen satu sama lain, inilah salah satu daya tarik utama Nintendo DS pada saat itu.

Cara-download-drastic-DS-em Kelebihan Emulator Drastic DS untuk Android

Salah satu kelebihan Drastic DS Emulator Android yang paling utama adalah performa kecepatannya. Emulator ini memungkinkan pengguna untuk memainkan game–game berbasis Nintendo DS dengan kecepatan tinggi. Sehingga menghasilkan pengalaman yang seru dan serupa dengan memainkan game pada perangkat aslinya.

Kelebihan lain yang melekat pada emulator buatan Exofase ini adalah kemampuannya menghasilkan kualitas grafis yang sangat baik. Drastic DS emulator Android ini mampu mengubah tampilan visual 3D menjadi dua kali resolusi awal.

Sehingga tampilan game menjadi lebih tajam dan realistis. Fungsi ini dapat bekerja optimal pada perangkat Android yang memiliki prosesor quad core kelas atas.

Hal lain yang membuat pemain tertarik dengan keseruan game Nintendo DS adalah mampu melakukan pengaturan tampilan portrait atau lanskap. Emulator ini juga memungkinkan pemain untuk menyimpan histori permainan.

Fitur pada Drastic DS emulator Android ini memungkinkan pemain untuk berhenti dan memulai kembali permainan di posisi terakhir kali permainan disimpan. Emulator tersebut juga memiliki fitur unik, yakni memungkinkan pemain untuk menggunakan kode cheat seperti permainan aslinya. Padahal terdapat ratusan kode cheat yang bisa membuat permainan menjadi semakin seru.

Sinkronisasi Drastic DS emulator Android dengan Google Drive sebagai ruang penyimpanan memungkinkan emulator ini bekerja lebih cepat. Pilihan ini bisa dimanfaatkan pengguna yang memiliki kecepatan internet tinggi dan stabil untuk menghemat ruang penyimpanan sekaligus meningkatkan kinerja emulator ini.

Ada beberapa kelengkapan fitur utama yang melekat pada emulator Drastic DS ini, fitur-fitur tersebut antara lain adalah kemampuan untuk menyesuaikan setelah permainan dengan kebutuhan pemain dan kemampuan perangkat.

Pengaturan ukuran layar, grafis yang tajam serta kecepatan rendering game yang tinggi menjadi kekuatan utama dari emulator ini. Sedangkan kemampuannya terkoneksi dengan pengontrol perangkat keras serta menyimpan dan memuat statistik game memberi fleksibilitas tinggi bagi pengguna.

Tutorial-game-drastic-DS-em

Cara Menggunakan Drastic DS Emulator Android

Ada berbagai sumber yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan aplikasi berupa emulator ini. Pengguna bisa menemukannya di Google PlayStore dengan melakukan pencarian menggunakan kata kunci nama emulator tersebut.

Selain itu juga terdapat banyak sumber terpercaya yang bisa digunakan untuk mengakses dan mengunduh aplikasi emulator ini karena popularitasnya. Pengguna bahkan bisa mengakses beberapa versi aplikasi emulator ini untuk disesuaikan dengan kebutuhan ataupun spesifikasi perangkat yang dimiliki.

Emulator game bisa digunakan dengan sangat mudah untuk memainkan game – game Nintendo DS. Langkah – langkah yang harus dilakukan untuk memuat game agar bisa dimainkan adalah :

  • Unduh atau simpan ROM game yang ingin dimainkan dari sumber yang terpercaya.
    Proses mengunduh ini bisa dilakukan dengan memakai browser atau peramban yang terpasang pada perangkat.
  • Buka emulator setelah ROM game berhasil diunduh dan disimpan.
  • Drastic DS emulator Android ini akan langsung mendeteksi ROM yang sudah diunduh sehingga pengguna tinggal memilih dan membuka file ROM untuk memulai permainan.
  • Pengguna juga bisa melakukan pencarian secara manual untuk mengakses file ROM lain yang tersimpan.
  • Setelah emulator bekerja memuat dan menjalankan permainan, maka permainan bisa langsung dimulai.

Bagaimana Drastic DS emulator Android ini bekerja dengan sangat mudah merupakan nilai lebih. Adapun fungsi lainnya dari emulator tersebut adalah untuk mendapatkan pengalaman bermain game Nintendo DS yang seru dengan memakai perangkat Android.

Untuk memasang emulator Android Drastic DS di ponsel Android, maka ada beberapa spesifikasi minimal yang harus dipenuhi. Berikut spesifikasi minimal tersebut.

  • Prosesor Cortex A8 dan prosesor ARMv7 dengan dukungan Neon.
  • RAM minimal 128 MB dan akan lebih baik dengan RAM berkapasitas 256 MB atau lebih.
  • Sistem operasi Android 2.3.3 atau yang lebih baru.

Kebutuhan spesifikasi teknis di atas terbilang standar dan sangat mudah terpenuhi oleh perangkat smartphone saat ini. Hal tersebut memungkinkan siapapun untuk bernostalgia dengan memainkan game Nintendo DS jadul pada perangkat smartphone berbasis Android berkat Drastic DS emulator Android.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Bermain Mobile Legends Pakai Emulator Memu Play di PC

Para pemain kini bisa bermain game Mobile Legends di PC menggunakan MEmu Play. Dengan memakai emulator tersebut, para pemain bisa lebih puas dalam memainkan...