indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeEmulatorGame Loop PUBG: Keunggulan hingga Cara Download

Game Loop PUBG: Keunggulan hingga Cara Download

Bagi Anda yang suka dengan game Playerunknown’s Battleground atau lebih dikenal PUBG pastinya tidak asing lagi dengan emulator. Salah satu emulator legal yang dirancang oleh Tencent sebagai developer resmi PUBG, yaitu Game Loop PUBG.

Secara umum, game PUBG biasanya dimainkan melalui smartphone. Namun, dengan hadirnya emulator ini, Anda dapat memainkan game PUBG melalui perangkat PC.

Apa itu Game Loop PUBG?

Game Loop PUBG adalah emulator yang telah dirancang dan dikembangkan langsung oleh Tencent Studio sebagai vendor resmi. Emulator ini berguna untuk memainkan game mobile di perangkat komputer atau PC dengan OS Windows.

Aplikasi ini termasuk installer yang digunakan untuk mendownload game PUBG mobile beserta emulatornya. Nantinya, game loop PUBG bisa beradaptasi dengan sistem kontrol. Sehingga mampu melakukan sinkronisasi dengan mouse dan keyboard pengguna.

Sementara itu, untuk proses instalasinya juga tidak repot. Sehingga, bagi Anda yang pertama kali menggunakannya tidak perlu bingung. Game Loop game PUBG ini sangat sederhana dan tidak jauh berbeda dengan permainan PUBG mobile.

Keunggulan dari Emulator Game Loop PUBG

Melalui hadirnya emulator game loop, Anda sudah tidak perlu cemas dengan handphone yang baterainya lemah, rusak, dan alasan lainnya. Anda dapat langsung mengandalkan aplikasi emulator satu ini untuk bermain PUBG dengan puas dan resmi.

Terdapat beberapa kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi game loop sebagai emulator game Game Loop PUBG antara lain:

Legal

Keunggulan yang dimiliki oleh game loop, yakni sudah terbukti legalitasnya. Emulator PUBG yang satu ini telah dirilis secara resmi oleh vendornya secara langsung, yaitu Tencent.
Dikarenakan alasan inilah, Anda tidak perlu cemas akun PUBG akan di banned. Hal ini karena game loop bukan aplikasi ilegal yang belum berizin.

Selain legalitasnya, Anda juga tidak harus meragukan performa yang diberikan oleh aplikasi emulator satu ini. Berbagai game populer seperti PUBG, Call of Duty, AOV, dan game lainnya bisa langsung Anda mainkan di perangkat komputer atau PC secara optimal tanpa khawatir terjadi lag.

Setting Anti Ribet

Bagi Anda yang merupakan pengguna emulator Game Loop PUBG, sudah perlu khawatir lagi dengan setting atau pengaturannya yang sulit dan ribet. Emulator yang satu ini sangat direkomendasikan bagi pemula karena pengaturannya lebih sederhana dan mudah digunakan.

Anda hanya perlu menginstal aplikasi emulator Game Loop PUBG, kemudian install ke perangkat yang akan digunakan. Dengan begini, Anda yang tidak terlalu paham aplikasi PC, tetap bisa menggunakannya dengan mudah.

Tidak Membutuhkan Banyak Memori Penyimpanan

Sebagian besar aplikasi emulator biasanya membutuhkan spesifikasi PC dan RAM yang tinggi. Semakin besar RAM yang diperlukan untuk menyimpan aplikasi emulator, maka akan berpengaruh pada game yang dimainkan.

Namun, hal ini tidak menjadi patokan bahwa emulator hanya dapat dinikmati dan dipasang di perangkat PC high end. Untuk mendownload emulator game loop, Anda harus menyiapkan RAM minimal 2 GB.

Cara-download-game-loop-PUB

Cara Menggunakan Game Loop PUBG

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penggunaan dari emulator Game Loop PUBG satu ini tidaklah sulit alias mudah, berikut penjelasannya.

Memahami Spesifikasi Game Loop

Sebelum Anda mendownload dan menginstal emulator game loop, maka sebaiknya mengenali terlebih dahulu spesifikasi minimum perangkat PC yang bisa digunakan. Hal ini berguna sekali agar game PUBG yang Anda mainkan bisa berjalan lancar dan lebih nyaman.

Berikut ini adalah spesifikasi minimum untuk mendownload dan menginstall Game Loop PUBG di perangkat PC, yaitu:

  • Memori minimal sebesar 3 GB RAM agar permainan dapat berjalan lancar dan tidak mengalami lag.
  • Storage minimal yang tersisa sesuai proses pemasangan aplikasi (instalasi) minimal 1 GB.
  • CPU minimal generasi dual-core, baik Intel dan AMD sebesar 1.8 GHz.
  • GBU minimal onboard Intel atau AMD Graphic agar visual PUBG di perangkat PC mempunyai tampilan yang sangat bagus.
  • OS yang akan mendukung emulator ini minimal Windows 7.

Demi kenyamanan dalam bermain PUBG, Anda setidaknya harus bisa langsung memenuhi spesifikasi di atas. Salah satu perangkat minimal yang direkomendasikan, yakni intel i5 atau Ryzen 5. Sementara itu, ada RAM minimal sebesar 8 GB dan pilih kartu grafis dari AMD atau NVIDIA. Hal ini dilakukan agar tampilan grafis dari game semakin mantap dan bagus.

Download Emulator Game Loop

Sama halnya seperti ketika Anda menginstal aplikasi pada umumnya, maka tentu harus mendapatkan link downloadnya terlebih dahulu. Pastikan untuk mendownload game loop hanya melalui situs resmi yang terpercaya agar lebih aman.

Install Emulator Game Loop

Cara berikutnya, yang harus Anda lakukan setelah aplikasi emulator Game Loop PUBG sudah berhasil diunduh yakni melakukan proses instalasi. Cara install game loop juga sama dengan aplikasi pada umumnya.

Namun, bagi Anda yang mempunyai waktu luang, maka bisa membaca privacy & agreement atau petunjuk dan keterangan terlebih dahulu. Tujuannya yaitu agar Anda bisa emulator game loop ini dengan nyaman dan aman.

Penjelasan terkait kelebihan dan cara menggunakan Game Loop PUBG di atas bisa langsung dipraktekkan untuk merasakan sensasi bermain game battle royale satu ini melalui perangkat komputer (PC). Tidak hanya PUBG saja, namun emulator ini juga bisa digunakan untuk memainkan game populer lainnya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Bermain Mobile Legends Pakai Emulator Memu Play di PC

Para pemain kini bisa bermain game Mobile Legends di PC menggunakan MEmu Play. Dengan memakai emulator tersebut, para pemain bisa lebih puas dalam memainkan...