indonesia flag
united-states
Friday, March 1, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactPenjelasan Lengkap Childe Genshin Impact

Penjelasan Lengkap Childe Genshin Impact

Childe dari Genshin Impact adalah karakter unggulan bintang 5 yang tergolong dalam kategori S-tier. Diciptakan oleh miHoYo, dia memasuki panggung pada tahun 2020 dalam patch 1.1 bersama dengan Zhongli.

Ketika berada di dalam permainan, suaranya diperankan oleh dua individu dengan bahasa berbeda: Griffin Burns dalam bahasa Inggris dan Kimura Ryohei dalam bahasa Jepang.

Dalam permainan, Childe adalah seorang tamu dari wilayah Snezhnaya yang mengunjungi Liyue. Dikenal dengan sikap yang kadang sulit ditebak, dia seringkali terlihat seperti seorang anak kecil. Namun, jangan tertipu, karena dibalik itu, Childe memiliki jiwa yang kuat dan keberanian yang luar biasa saat berada dalam pertempuran.

Childe, yang sebenarnya adalah alias dari karakter bernama Tartaglia, telah menjadi seorang prajurit sejak usia yang masih sangat muda, tepatnya sejak usia 14 tahun. Tidak heran jika di usia yang baru menginjak 18 tahun, dia sudah menjadi Harbinger.

Kemampuan bertarungnya luar biasa, dia telah menguasai berbagai jenis senjata sejak masih belia dan mampu membuat lawan-lawannya gemetar. Di sini, kita akan merangkum profil lengkap beserta keahlian Childe dalam Genshin Impact.

Biodata Childe Genshin Impact

Setelah mengenal kisah singkat tentang si Childe yang berubah menjadi Tartaglia, ada beberapa informasi keren yang wajib kamu tahu sebagai gamer pemula. Jadi, simak dengan seksama ya!

  • Nama Asli: Ajax
  • Nama Panggilan: Tartaglia
  • Nama Alias: Childe
  • Senjata: Bow/Busur
  • Vision: Hydro
  • Tanggal Lahir: 20 Juli
  • Konstelasi: Monoceros Caeli
  • Wilayah: Snezhnaya, Liyue
  • Afiliasi: Eleven Fatui Harbingers
  • Tanggal Rilis: 11 November 2020

Nah, kalau kamu pengen punya karakter keren ini, satu-satunya cara adalah dengan mengikuti Event Wish pada Farewell of Snezhnaya.

Tapi tunggu dulu, sebelum kamu beraksi, yuk kenalan sama skill-skill Childe alias Tartaglia dan apa saja kelebihan serta kekurangannya. Begini penjelasan lengkapnya:

Childe Genshin Impact Skills

childe-genshin-impact

Jika kamu adalah seorang gamer pemula yang ingin menguasai karakter Childe alias Tartaglia dalam Genshin Impact, tak perlu khawatir! 

Kami akan membahas tiga skill aktifnya dengan bahasa yang gampang dimengerti.

Normal Attack – Cutting Torrent

Di awal, Childe menghujani musuhnya dengan tembakan panah menggunakan busurnya. Ada tiga jenis serangan yang bisa kamu gunakan:

  • Normal Attack: Ini adalah serangan dasar dengan 6 tembakan berturut-turut. Kekuatan panahnya cukup mematikan.
  • Charged Attack: Jika kamu ingin meningkatkan presisi dan akurasi, gunakan Aimed Shot. Panah ini bisa menghasilkan Hydro DMG jika kamu mengisi panahnya sepenuhnya dan mengenai musuh. Jika ada musuh di sekitarnya, akan ada efek AoE DMG yang mematikan.
  • Plunging Attack: Ini adalah serangan yang mengirim panah ke udara dan menghasilkan efek AoE DMG saat menyentuh tanah. Namun, ingat bahwa serangan ini tidak bisa digunakan jika Childe dalam Elemental Skill, Foul Legacy: Raging Tide Melee Stance.

Elemental Skill – Foul Legacy: Raging Tide

Ini adalah skill yang membuat Childe mengeluarkan senjata air murni yang memberikan Hydro DMG saat dia berada dalam Melee Stance. 

Skill ini juga mengubah serangan dasar dan serangan terisi busurnya:

  • Normal Attack: Serangan dasar busurnya menjadi serangan Hydro hingga 6 kali berturut-turut.
  • Charged Attack: Untuk serangan terisi busur, kamu harus rela mengorbankan sedikit Stamina, tapi hasilnya adalah Cross Slash dengan Hydro DMG yang sangat mematikan.
  • Riptide: Ini adalah pukulan tambahan yang menghasilkan AoE Hydro DMG. Semakin lama kamu berada dalam Melee Stance, semakin lama juga Cooldown-nya.

Elemental Burst: Havoc – Obliteration

Ini adalah skill puncak Childe, dan tindakan yang diambilnya tergantung pada posisinya saat menggunakan skill ini:

  • Melee Stance (Jarak Dekat): Childe akan melancarkan serangan besar yang menghasilkan efek AoE Hydro DMG di sekitar musuhnya dan memicu Riptide Blast, sebuah ledakan Hydro yang mematikan.
  • Ranged Stance (Jarak Jauh): Jika musuhnya berada di jarak jauh, Childe akan menembakkan panah sihir dengan elemen Hydro yang memberikan efek AoE Hydro DMG dan status Riptide kepada musuh. Selain itu, skill ini juga bisa memulihkan Energy Cost-nya.

Dengan memahami tiga skill aktif Childe alias Tartaglia ini, kamu akan bisa memanfaatkannya dengan lebih baik dalam pertempuran di dunia Genshin Impact. Semoga artikel ini membantumu lebih memahami karakter ini dan meraih kemenangan!

Kelebihan dan Kelemahan Childe Genshin Impact

childe-genshin-impact

Kelebihan:

  • Jika melawan banyak musuh, maka DMG yang dihasilkan oleh Childe akan meningkat,
  • Dapat melakukan offense secara berkelanjutan dengan menggunakan serangan vision Hydro,
  • Bisa mengubah skill Elemental Burst dengan menyesuaikan posisi bertarung,
  • Memiliki dua Stance yang bisa ditukar yaitu Melee dan Ranged ketika menggunakan Elemental Burst.

Kelemahan:

  • Konstelasinya mengunci skill Childe sehingga pengurangan waktu Cooldown sulit dilakukan,
  • Durasi Cooldown skill akan sangat lama jika tidak dikelola dengan benar dan tepat.

Build Childe Genshin Impact yang Tepat

childe-genshin-impact

Childe, seperti Zhongli, awalnya menghadapi respons negatif di awal perilisannya. Meskipun statistik damage-nya luar biasa, beberapa pemain merasa terganggu dengan mekanisme perubahan stance pada Elemental Skill-nya.

Tantangan utamanya terletak pada keterbatasan waktu saat berada dalam stance melee. Setelah cooldown, diperlukan waktu lebih dari 30 detik untuk beralih dari stance ranged (memanah) ke stance melee (senjata air) yang menjadi sumber utama damage. 

Namun, pemain menemukan bahwa sumber utama damage Childe sebenarnya terletak pada Elemental Burst-nya.

Pada level 1, damage-nya mencapai 464% (stance melee, berdasarkan ATK karakter), bahkan mencapai 1.012% pada level maksimal. 

Sebelum update Dragonspine, banyak pemain mengandalkan Childe sebagai Sub DPS atau Burst DPS (menggunakan Ultimate Ability lalu segera berganti karakter).

Update Dragonspine membawa variasi baru dalam gaya bermain Childe. Kehadiran artefak Hydro (Heart of Depth) meningkatkan efektivitasnya sebagai Main DPS.

Menggunakan Childe sebagai DPS atau Sub DPS sama-sama efektif. Artefak Heart of Depth membuat damage Elemental Skill Childe semakin konsisten dengan tambahan 20% Hydro Damage. Menggunakan Childe sebagai Sub DPS tetap menarik karena Elemental Burst-nya yang dahsyat.

Senjata Terbaik untuk Childe

Tentukan statistik terbaik untuk Childe bukanlah perkara sulit. Damage adalah prioritas, dengan fokus pada CRIT > ATK%. Dari beberapa opsi, mana yang menjadi Bow terbaik untuk Harbinger ke-11?

Saat ini, terdapat beberapa pilihan Bow yang cocok untuknya. Baik Amos Bow maupun Skyward Harp adalah pilihan bagus, namun Skyward Harp memiliki keunggulan dalam peningkatan CRIT Rate dan CRIT Damage secara bersamaan.

Rust dan Viridescent Hunt juga efektif sebagai pilihan, terutama untuk pemain yang belum beruntung mendapatkan senjata yang diinginkan. 

Rust meningkatkan damage melee stance secara konsisten, sementara Viridescent Hunt memiliki efek pengumpulan dan peningkatan CRIT Rate, meskipun secara DPS sedikit lebih rendah dari Rust.

Bagi pemain F2P, pilihan terbaik mungkin jatuh pada Prototype Crescent (dapat ditempa di blacksmith) atau Favonius Warbow (dari misi Archon Mondstadt). 

Prototype Crescent cocok untuk yang menggunakan Childe sebagai Main DPS dengan stat ATK, sementara Favonius Warbow cocok untuk Burst DPS karena kemampuan sering menggunakan Ultimate dengan stat Energy Recharge.

The Stringless bukanlah pilihan tepat untuk Childe karena peningkatan damage Elemental Skill-nya hanya saat skill diaktifkan, tidak berlaku untuk damage melee stance.

Artefak

Update 1.2 Dragonspine membawa kabar baik bagi pemilik Childe dengan set Artifact baru, Ocean Conqueror atau dikenal sebagai Heart of Depth.

Dua set Artifact ini memberikan bonus 15% Hydro DMG. Sedangkan empat set memberikan tambahan 30% Normal dan Charged ATK selama 15 detik setelah menggunakan Elemental Skill.

Sebelumnya, pemain Childe menggunakan kombinasi set antara Noblesse Oblige untuk meningkatkan Burst dan Gladiator untuk damage secara keseluruhan. Namun, apakah set baru ini efektif untuk Childe?

Menggunakan dua set Heart of Depth dapat menggantikan set Gladiator untuk meningkatkan damage Childe. 

Namun, penggunaan empat set Heart of Depth agak terbatas karena bonus damage hanya berlaku pada Normal dan Charged ATK. 

Meskipun akan meningkatkan damage Elemental Skill dan serangan stance melee Childe, tidak ada peningkatan signifikan pada Elemental Burst yang memiliki damage besar.

Jadi, empat set Heart of Depth sangat efektif untuk membangun Childe sebagai Main DPS. 

Untuk Burst atau Sub DPS, kombinasi dua set Heart of Depth dan dua set Noblesse Oblige tetap menjadi pilihan terbaik.

Leveling Talent

Pada saat leveling Talent Childe, perhatikan build apa yang ingin dicapai. Leveling Talent akan sangat mempengaruhi pertumbuhan damage sesuai fokusnya.

Untuk build Sub DPS, prioritas harus pada peningkatan level Talent Elemental Burst (Havoc: Obliteration) hingga level 7 (10 di late game) sebelum meningkatkan level Talent lain. Jika build sebagai Main DPS, Talent Elemental Skill (Foul Legacy: Raging Tide) harus jadi fokus utama.

Leveling Talent Basic Attack sebaiknya ditunda karena Childe memiliki Talent Master of Weaponry yang akan meningkatkan level Talent Basic Attack, memberikan pengaruh pada karakter lain dalam party.

Komposisi Tim Terbaik

Sebagai salah satu DPS terbaik di Genshin Impact, Childe sangat fleksibel dan bisa disandingkan dengan berbagai karakter Sub DPS dan Support, sesuai dengan fokus build yang dipilih, baik Main DPS maupun Sub DPS.

Untuk build Main DPS dengan fokus pada Talent Elemental Skill, karakter seperti Albedo atau Fischl sangat bersinergi dengan Childe. Serangan berkelanjutan dari kedua karakter ini akan menambah kerusakan instan pada musuh.

Serangan Hydro dari Elemental Skill juga bisa dipadukan dengan Elemental Reaction seperti Electro-Charged dengan Fischl atau Vaporize dengan Xiangling.

Sementara untuk Sub DPS (fokus pada Elemental Burst), Support yang dapat menghasilkan “bom nuklir” seperti Bennett, Venti, dan Sucrose adalah rekan yang ideal. Kerusakan yang dihasilkan bisa besar jika Elemental Reaction dikombinasikan dengan tepat.

Itulah beberapa hal mengenai Childe Genshin Impact, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mengembangkan permainan Genshin Impact. Jangan lupa juga untuk selalu Top Up Genshin Impact hanya di UniPin sekarang juga!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Terbaik untuk Karakter Dori Genshin Impact Guide

Dori Genshin Impact sang pengusaha muda energik dari Sumeru telah meramaikan gim miHoYo dengan kemampuannya yang unik. Sebagai karakter Electro Claymore, Dori menawarkan kombinasi...