indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireProfil dan Kemampuan Karakter Luqueta Free Fire, Cocok untuk Main Solo!

Profil dan Kemampuan Karakter Luqueta Free Fire, Cocok untuk Main Solo!

Free Fire memang permainan yang mendorong para gamer untuk melakukan kolaborasi satu sama lain. Meski begitu, tidak ada salahnya pula kalau kamu memilih bermain solo atau sendirian. Apalagi, ada beberapa karakter yang mendukung gaya permainan seperti ini. Salah satunya adalah Luqueta Free Fire character.

Siapa Itu Luqueta?

luqueta free fire character
Sumber : Tribunnews.com
  • Nama : Luqueta
  • Umur : 20 tahun
  • Kewarganegaraan : Brazil
  • Pekerjaan : Mahasiswa
  • Sahabat : Misha

Luqueta merupakan salah satu karakter Free Fire yang terinspirasi dari sosok terkenal di dunia nyata. Sosok tersebut adalah seorang pemain sepakbola muda usia asal Brazil, Lucas Paqueta. Meski masih berusia belia, Paqueta sudah menjadi salah satu andalan Tim Nasional Brazil. Selain itu, Paqueta juga pernah bermain untuk AC Milan dan saat ini jadi bagian dari klub Prancis, Olympique Lyon.

Seperti halnya Paqueta, Luqueta merupakan sosok muda yang punya keahlian tinggi dalam bermain sepakbola. Meski begitu, Luqueta bukanlah seorang pemain sepakbola, tetapi seorang mahasiswa jurusan bisnis. Keputusan berkuliah di jurusan bisnis merupakan keinginan orang tuanya. Ayahnya ingin Luqueta memperoleh gelar MBA dan meneruskan bisnis keluarga.

Sayangnya, keinginan Luqueta berbeda 180 derajat dengan kemauan orang tuanya. Sejak kecil, Luqueta memiliki tubuh yang atletik. Ketika suatu kali pindah sekolah, Luqueta pernah terlibat dalam sebuah pertandingan sepakbola. Dari pengalaman itu, dia tahu kalau dirinya punya kelebihan dan bakat besar dalam bermain sepakbola. Kemampuan inilah yang kemudian menjadikannya sebagai seorang yang populer dan dia percaya bakal jadi pemain sepakbola ternama di masa depan.

Skill dan Kemampuan Luqueta Free Fire

luqueta free fire skill
Sumber : Metodepraktis.com

Luqueta Free Fire ability menjadikan karakter ini bisa kamu gunakan secara fleksibel. Kamu dapat memanfaatkannya untuk bermain solo ataupun melakukan kombinasi skill dengan karakter lain. Skill khusus Luqueta bernama hattrick, yang memungkinkannya bisa memperoleh tambahan kapasitas HP permanen untuk setiap kill.

Skill khusus Luqueta bisa kamu tingkatkan sampai pada level tertinggi, yakni level 6. Berikut ini adalah penjabaran lebih lengkap tentang tingkatan kemampuan khusus Luqueta Free Fire:

Level 1

Luqueta Free Fire ability pada tingkat dasar memberikan penambahan kapasitas HP sebesar 8 poin untuk setiap kill. Penambahan tersebut bisa kamu dapatkan sampai pada titik tertinggi, yakni 35 HP.

Level 2

Saat Luqueta naik ke level 2, skill khusus hattrick miliknya juga meningkat. Kamu akan memperoleh tambahan kapasitas HP sebanyak 10 poin per kill, maksimal sebanyak 35 HP.

Level 3

Peningkatan kapasitas HP bisa kamu dapatkan lebih banyak saat berhasil menaikkan karakter Luqueta ke level 3. Kamu akan memperoleh tambahan kapasitas 12 HP per kill, maksimal mencapai tambahan 35 HP.

Level 4

Luqueta Free Fire skill level 4 memberikan tambahan 14 HP untuk setiap kill. Tambahan HP tersebut bisa kamu dapatkan hingga mencapai 35 poin.

Level 5

Skill hattrick level 5 akan terbuka kalau kamu berhasil menaikkan level Luqueta Free Fire character ke level 6. Pada titik ini, kamu bisa memperoleh tambahan HP sebanyak 16 poin, maksimal sebanyak 36 poin, untuk setiap kill.

Level 6

Kemampuan khusus level tertinggi, yakni level 6 akan terbuka ketika Luqueta mencapai level 8. Pada titik ini, kamu akan memperoleh peningkatan HP maksimal sebanyak 18 poin per kill, maksimal sebanyak 35 poin.

Kelebihan dan Kekurangan Luqueta

luqueta free fire ability
Sumber : Pakarberita.com

Luqueta memang termasuk sebagai salah satu karakter overpowered (OP) di Free Fire. Meski begitu, Luqueta bukanlah karakter yang sempurna. Ada pula kelebihan dan kekurangannya yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Luqueta Free Fire

Ada cukup banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari Luqueta, termasuk di antaranya adalah:

  1. Skill pasif. Kemampuan khusus Luqueta bernama hattrick bersifat pasif. Oleh karenanya, skill ini bisa kamu manfaatkan semaksimalnya tanpa harus memperhatikan waktu cooldown.
  2. Kemampuan bertahan hidup yang sangat kuat. Kalau menggunakan Luqueta, kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam mengalahkan musuh. Apalagi, ketika permainan mencapai tahap circle akhir. Pada situasi tersebut, Luqueta akan punya kapasitas HP yang lebih banyak dibandingkan karakter lain. Alhasil, kamu bakal lebih sulit dikalahkan oleh pemain lain.
  3. Mudah digunakan. Cara pengoperasian karakter Luqueta Free Fire sangat mudah. Kamu dapat memanfaatkannya ketika ingin bermain secara agresif dan bahkan menyerang musuh sendirian. Semakin banyak kill yang berhasil kamu dapatkan, kapasitas HP karaktermu pun semakin meningkat.

Di waktu bersamaan, Luqueta juga cocok kalau dikombinasikan dengan karakter lain. Beberapa karakter yang sesuai dengan Luqueta di antaranya adalah DJ Alok dan Andrew. Kombinasi dengan keduanya dapat meningkatkan pertahanan Luqueta secara signifikan.

Kekurangan Luqueta Free Fire

Selain memiliki kelebihan seperti yang telah disebutkan, ada pula beberapa kekurangan pada karakter Luqueta, seperti:

  • Tidak ramah untuk gamer pemula. Karakter ini memang terlihat OP. Namun, bagi kamu yang termasuk sebagai gamer FF pemula, mengoperasikan Luqueta bisa jadi hal yang menyulitkan. Tantangan terberat memainkan Luqueta adalah memperoleh kill sebanyak-banyaknya pada awal permainan.
  • Kurang sesuai untuk tim. Kamu memang bisa menggunakan Luqueta bersamaan dengan karakter lain. Hanya saja, kolaborasi antara Luqueta dengan karakter lain bersifat satu arah. Kemampuan pasif yang dimiliki Luqueta hanya berguna untuk dirinya sendiri.

Sementara itu, dia bisa memperoleh benefit dari kemampuan khusus karakter lain. Dengan alasan seperti itu, tidak heran kalau menyebut Luqueta sebagai karakter yang kurang sesuai untuk bermain bersama tim.

Nah, itulah informasi tentang profil dan kemampuan lengkap dari karakter Luqueta Free Fire. Untuk memperoleh karakter Luqueta Free Fire sangat praktis. Kamu bisa membeli Character Box Luqueta di shop dengan harga 50 diamond. Diamond untuk pembelian karakter Luqueta itu bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan top up menggunakan voucher UniPin. Kamu bisa membeli voucher di Indomaret atau online.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Apakah kamu ingin menguasai medan pertempuran Free Fire dengan lebih efektif? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Dalam dunia Free Fire,...