indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeStumble GuysReview: Stumble Guys Maps! Battle royale Simple dengan 20 Maps!

Review: Stumble Guys Maps! Battle royale Simple dengan 20 Maps!

Stumble Guys menjadi salah satu multiplayer gameplay yang cukup populer karena kemudahannya dapat dipasang pada Smartphone dan dimainkan kapan pun pemainnya ingin. Namun, jika kamu ingin memainkan game ini dengan lebih bebas dengan joystick milikmu, kamu bisa memainkannya pada PC.

Berikut akan kita review Stumble Guys maps, tampilan, akses, tournament hingga rank pada game ini.

Banyaknya maps dan tantangan pada Stumble Guys menjadi keunggulan utama game ini.

Jenis game battle royale

Fall Guys, jenis game battle royale yang populer pada tahun 2020 bisa jadi awal dimulainya game dengan rintisan sejenis, termasuk Stumble Guys. Game ini dimainkan secara gratis melalui Smartphone, PC, ataupun konsol game.

Stumble Guys dapat diunduh secara gratis melalui Apps Store atau Google Play Store jika Anda ingin bermain lewat ponsel. Sementara untuk dapat bermain di PC, Anda bisa mengunduhnya di Steam.

Meskipun terinspirasi dari Fall Guys, namun Stumble Guys menawarkan pengalaman bermain yang unik serta elemen yang membuatnya berbeda dari game lain sejenis. Game keluaran Kitka ini dirilis pada 2021 dan menjadi salah satu jenis game yang dimainkan oleh gamers di seluruh dunia.

Tampilan permainan

Tampilan pada Stumble Guys berupa grafik warna-warni menghibur dan menawarkan fisika permainan yang menyenangkan.

Berdasarkan tampilannya, Stumble Guys memiliki kesamaan dengan Fall Guys, mulai dari tone warna hingga karakter yang terdapat dalam game. Selain itu, mekanik pada Stumble Guys juga mirip dengan Fall Guys. Navigasi permainan Stumble Guys cukup sederhana, yaitu melompat dan bergerak.

Terdapat 3 ronde permainan pada masing-masing maps. Selanjutnya, para pemain akan dieliminasi dan pemain yang mencapai goal paling awal setelah ronde terakhir adalah yang menjadi pemenang.

Jika kamu suka dengan Fall Guys, kamu akan sangat mungkin tertarik dengan game ini. Selain itu, Stumble Guys bisa menjadi pilihan buat kamu yang telah menyelesaikan semua level pada Fall Guys dan ingin memainkan game serupa.

stumble guys maps review

Akses permainan

Stumble Guys memiliki kelebihan lain, yaitu mudah diakses. Game ini hadir dan dapat diunduh secara gratis. Kamu bisa mengakses game ini baik melalui PC maupun ponsel. Akses yang mudah ini membuat kamu bisa bermain kapan saja dan dimana saja. Ini yang menjadi keunggulan bagi Stumble Guys di antara game sejenisnya yang bebayar.

Permainan ini memiliki kontrol yang sangat sederhana, yang membantu setiap pemain untuk dapat menikmatinya di ponsel mereka.

Fitur permainan

Stumble Guys hanya dapat mempertemukan 32 player dalam suatu pertandingan. Hal ini tentu saja menjadi hambatan bagi player yang ingin melakukan tanding dengan jumlah pemain lebih dari angka tersebut.

Hal ini membuat pertandingan terasa lebih singkat dan cepat berlalu. Belum lagi, Stumble Guys maps juga terbilang sedikit, yaitu hanya sekitar 20 jenis maps pertandingan yang bisa dibilang cukup sederhana dan dirasa belum berkembang.

Dengan kata lain, kamu mungkin bisa menyelesaikan seluruh maps yang ada pada Stumble Guys dalam jangka waktu yang singkat saja, tidak perlu berhari-hari. Selain tidak terlalu banyak maps yang tersedia, pemain juga kebanyakan masih hilang di beberapa permainan, terutama jika bermain melawan bot.

Skins dan battle pass

Kustomisasi karakter player adalah sesuatu yang sangat penting di Stumble Guys. Seperti yang bisa kamu lihat ketika pertama kali bermain game ini, Stumble Guys memiliki toko tempat dimana kamu dapat membeli berbagai skins yang mengubah penampilan karakter, serta beberapa kemampuan battle pass yang dapat membantumu bertarung.

Untuk urusan skins, ada beberapa jenis skins yang bisa player beli. Ada pula sistem battle pass yang bisa player mainkan. Ada banyak opsi yang bisa kamu pilih, dengan kostum yang berbeda, warna kulit, wajah, dan ekspresi player, hingga arah pergerakannya. Bagaimanapun, tujuannya adalah supaya permainan lebih memiliki dinamika yang menyenangkan dan tidak membuat bosan.

Banyak skins yang bisa digunakan di Stumble Guys secara gratis, tapi ada juga yang berbayar. Permainan ini memberi player opsi untuk menyesuaikan karakter tanpa harus membayar, tetapi tentu skins yang berbayar akan memiliki fitur yang lebih lengkap.

stumble guys maps

Turnamen dan rank

Stumble Guys memiliki prinsip permainan seperti battle royale, dimana pemain menghadapi pemain lain secara online dalam pertarungan di mana hanya satu yang tersisa. Dalam permainan ini, kamu akan berhadapan dengan pemain dari seluruh dunia, meskipun kamu juga bisa bermain dengan bot.

Pada beberapa kesempatan, beberapa bot diperkenalkan sehingga ruangan tersebut terisi dan memiliki 32 pemain secara lengkap.

Stumble Guys juga memiliki turnamen yang dirancang bagi kamu yang ingin bertarung menghadapi pemain lain. Turnamen ini adalah adu kemampuan dalam pertempuran royale. Tujuannya adalah untuk memenangkan turnamen supaya bisa mendapatkan hadiah yang membantu pemain untuk naik level, serta untuk dapat meningkatkan karakter pemain dalam permainan.

Selain turnamen tersebut, ada pula rank. Rank digunakan untuk melihat kemajuan atau peningkatan pemain dalam game, setelah berpartisipasi dalam turnamen atau dalam game battle royale ini. Kamu bisa melihat level permainanmu dengan pemain lain. Rank akan ini diperbarui secara real time, sehingga kamu akan mengetahui perubahan peringkatmu setiap saat.

Kesimpulan

Demikian Stumble Guys terinspirasi oleh Fall Guys dan banyak orang yang akan melihatnya sebagai copycat dari game tersebut. Meskipun begitu, Stumble Guys juga memiliki identitasnya sendiri.

Tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba game ini karena gratis dan dapat dimainkan dengan kontrol yang mudah, baik melalui PC maupun ponsel, terutama ketika terdapat waktu luang.

Ada beberapa skins dan battle pas yang mungkin bisa kamu beli jika kamu merasa ingin menaikkan level permainan kamu.

Meskipun begitu, 20 Stumble Guys maps masih dianggap terbatas dan bisa jadi terlalu repetitive bagi beberapa pemain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Lengkap Map Stumble Guys dan Strategi yang Efektif

Mengetahui map dan membuat strategi adalah dua hal yang penting untuk memenangkan pertandingan Stumble Guys. Dengan mengetahui map, pemain dapat memahami rintangan dan jebakan...