indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsSebelum Beli Diamond Mobile Legend, Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini

Sebelum Beli Diamond Mobile Legend, Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini

Hobi bermain Mobile Legend, tetapi pilihan hero, skin, dan build item dalam akun sangat terbatas? Wah, pasti permainan kamu belum seratus persen menyenangkan. Permainan online, seperti Mobile Legend: Bang-Bang (MLBB), akan bertambah asyik kalau kamu bisa menang sambil bergaya (bila perlu sedikit menyombong) dengan hero mahal, skin keren, dan build item langka. Itulah alasan di balik banyaknya player rela beli diamond Mobile Legend. 

Namun, jangan sekali-kali tergiur untuk beli diamond Mobile Legend murah dari penjual ilegal! Kamu bisa menyesal karenanya. Nah, agar tidak salah langkah, kamu wajib simak penjelasan lengkap mengenai diamond Mobile Legend berikut ini.

Sekilas Tentang Diamond Mobile Legend

diamond-mobile-legend-shopee

Transaksi jual beli dunia nyata perlu uang. Akan tetapi, di dunia game online Mobile Legend,  kamu perlu diamond. Makin banyak diamond yang kamu punya, makin kaya kamu.

Dengan memiliki diamond, kamu bisa melakukan banyak hal, meliputi:

  1. Membeli hero, skin, emblem pack, dan item eksklusif.
  2. Mendapatkan kesempatan untuk memutar magic wheel.
  3. Membuat skuad

Sangat menarik bukan fungsinya? Itulah mengapa kamu wajib punya diamond. Ada banyak cara mendapatkan diamond, mulai dari gratis hingga berbayar. Lanjutkan membaca bila ingin tahu langkah-langkahnya.

Tips Mendapatkan Diamond Mobile Legend Gratis

cara mudah beli-diamond-mobile-legend-pakai-pulsa

Jika masih ragu buat mengeluarkan uang, mulailah dengan sesuatu yang gratis. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah pintar berikut supaya bisa memperoleh free diamond.

Menonton Live Streaming MPL

Cara pertama dan paling mudah dilakukan adalah menonton live streaming melalui aplikasi Mobile Legend yang disediakan oleh developer, Moonton. Cari saja fitur streaming game dalam aplikasimu, lalu bergabung! Jika melakukan ini, kamu berkesempatan memperoleh diamond gratis sebanyak 6 hingga 5000 unit loh.

Menjadi Moderator di Forum Mobile Legend

Kalau kamu mahir dalam mengedit foto atau pengembangan situs, kamu layak mencoba untuk jadi moderator forum Mobile Legend. Dengan begitu, kamu akan menerima diamond secara gratis sebagai imbalan. Banyaknya unit yang diberikan Moonton akan tergantung pada performa kinerja masing-masing moderator.

Mengikuti Turnamen yang Diselenggarakan oleh Moonton

Buat yang belum tahu, Moonton merupakan pengembang Mobile Legend. Developer ini sering mengadakan turnamen dengan hadiah diamond sangat besar, bisa mencapai 50.000 unit untuk masing-masing anggota tim pemenang. Tertarik? Terus asah kemampuan bermainmu!

Mengambil Kesempatan dalam Beragam Giveaway

Cara terakhir adalah ikutan giveaway dari beragam media, seperti portal berita game dan Youtube. Meski cara ini membutuhkan bumbu keberuntungan, tidak ada salahnya buat dicoba. Siapa tahu kamu sedang hoki?

Cara Beli Diamond Mobile Legend

beli diamond mobile legend google play
Sumber : Kabargames.id

Butuh cara instan dan mudah? Kamu bisa langsung beli diamond, atau disebut juga top-up. Ada banyak cara dan tempat buat mengisi diamond Mobile Legend, antara lain:

Beli Diamond Mobile Legend Pakai Pulsa

Apa provider ponselmu? Telkomsel, Axis, atau Indosat? Jika provider kartu ponselmu adalah salah satu dari tiga pilihan tersebut, kamu bisa melanjutkan proses pembelian diamond dengan pemotongan pulsa.

Pada dasarnya, beli diamond Mobile Legend pakai pulsa Telkomsel sama langkahnya dengan beli diamond Mobile Legend pakai pulsa Indosat, atau juga beli diamond Mobile Legend pakai pulsa Axis. Langkah pertama adalah kamu harus mendaftarkan nomor ponselmu ke payment Google Play Store. Dengan begitu, pemotongan pulsa bisa dilakukan.

Kemudian, buka aplikasi Mobile Legend kamu dan klik pada gambar diamond di bagian atas tampilan.  Lalu, pilihlah jumlah pembelian diamond yang diinginkan, biasanya mulai dari 11 hingga 500 unit. Setelah itu, masukkan kata kunci pembayaran Google Play Store. Akhirnya, pembelian pun sukses.

Bagaimana, tidak sulit bukan beli diamond mobile legend via pulsa?

Beli Diamond Mobile Legend Google Play

Bila beli diamond Mobile Legend Telkomsel atau beli diamond Mobile Legend pakai pulsa masih terasa rumit, kamu bisa memanfaatkan Google Play Credit.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengisi saldo Google Play kamu terlebih dahulu. Caranya?

  • Buka aplikasi Google Play Store kamu, tetapi pastikan kamu sudah login.
  • Usap layar ponsel kamu dari arah kiri ke kanan.
  • Pilih metode pembayaran. Lalu, klik beli saldo Google Play di minimarket.
  • Cari jumlah nominal kredit yang ingin dibeli, mulai dari 10 hingga 500 ribu.
  • Klik “lanjutkan”.
  • Pilih minimarket lokasi pembayaran (Alfamart atau Indomaret).
  • Lakukan pembayaran dan kamu akan mendapatkan kode voucher Google Play.
  • Buka kembali aplikasi Google Play dan pilih “redeem” atau “tukarkan”.
  • Masukkan kode voucher yang kamu terima dan saldo siap digunakan.

Setelah Google Play-mu sudah berisi saldo, kamu bisa menggunakannya untuk beli diamond di aplikasi Mobile Legend. Namun, jangan lupa ubah metode pembayarannya terlebih dahulu.

Beli Diamond Mobile Legend Shopee

Bagi yang sudah terbiasa belanja online via Shopee, cara berikut mungkin sangat mudah diikuti. Kamu hanya perlu memastikan user ID dan server ID sebelum lanjut ke Shopee. Cek ID kamu melalui profil akun di aplikasi Mobile Legend.

Lalu, ikuti panduan berikut!

  • Buka akun Shopee.
  • Pilih “Pulsa, Tagihan, & Tiket” – “Voucher Game”.
  • Pilih “Mobile Legend”.
  • Masukkan User ID dan Server ID yang sudah dicatat sebelumnya.
  • Pilih nominal
  • Checkout dan pilih metode pembayaran.
  • Selesaikan pembayaran. Lalu, pembelian selesai.

Gampangkan? Silakan dicoba!

Hindari Pembelian Diamond Mobile Legend di Toko Ilegal

beli diamond mobile legend murah
Sumber : Satsa.com

Kamu harus waspada karena beberapa oknum penjual ilegal masih beredar bebas di dunia maya dengan iming-iming harga di bawah pasaran. Asal tahu saja, Moonton bakal menindak tegas pembeli diamond dari penjual ilegal loh. Lalu, apa saja sanksi yang diberikan?

  1. Seluruh diamond akan ditarik hingga jumlahnya di dalam akunmu terhitung minus. Itu artinya kamu mengalami defisit atau berutang diamond ke Moonton. Kalau ingin menggunakan fitur pembelian nantinya, kamu harus melunasi utang terlebih dahulu.
  2. Beberapa atau semua hero ditarik oleh pengelola Mobile Legend sehingga kamu tidak bisa menggunakannya lagi.
  3. Tidak diperbolehkan bermain di ranked match.
  4. Akun terancam di-ban sementara, bahkan permanen. Bagi seorang pro player, sanksi ini akan sangat menyakitkan. Perjuangan terhenti sebelum akhir musim karena kelalaian membeli diamond di tempat yang salah.

Kamu pasti tidak mau terkena salah satu sanksi di atas, bukan?

Jadi, mau gratis atau beli diamond Mobile Legend? Apa pun itu, kamu harus punya stok diamond di akunmu.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

5 Hero Counter Paling Galak untuk Khaleed Mobile Legends

Khaleed Mobile Legends menjadi salah satu hero terkuat Land of Dawn yang membutuhkan counter galak untuk mengalahkannya. Ia memiliki skill dan ketahanan yang sangat...