indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeNewsTerraria Guide: Cara Bermain untuk Pemula

Terraria Guide: Cara Bermain untuk Pemula

Terraria adalah game sandbox bertema aksi petualangan klasik yang dikembangkan oleh Re-Logic. Game berpenampilan 2D scroller ini dirilis pada 16 Mei 2011 dan mengalami beberapa pengembangan setelahnya. Fitur yang terdapat dalam permainan antara lain eksplorasi, crafting, membangun, dan bertempur dengan berbagai makhluk.

Terraria cukup populer di kalangan para pemain game. Hal ini karena Terraria dilengkapi berbagai fitur, item beragam, senjata unik, serta adanya sistem kelas. Pemain juga dapat berkreasi dengan membangun sesuatu seperti tempat berlindung. Nah, apa saja Terraria guide yang harus diperhatikan oleh pemain pemula?

Terraria Guide Untuk Pemula

Terraria Guide Cara Bermain untuk Pemula

Terraria guide sangat penting, terutama jika kamu adalah pemain yang baru saja memulai petualangan di game ini. Nah, berikut panduan bermain game yang perlu kamu ketahui.

● Membangun Tempat Berlindung

Sebagai game bertahan hidup, Terraria guide pertama yang perlu kamu lakukan adalah membangun tempat berlindung atau rumah. Pada awal permainan, rumah bisa dibuat dari material kayu. Seiring berjalannya waktu, kamu perlu melakukan renovasi dengan bahan lain yang tahan lama. Hal ini mencegah rumah cepat rusak karena api atau dinamit.

Untuk membangun rumah, kamu perlu mengumpulkan tumpukan kayu dan batu. Ini merupakan bahan-bahan paling dasar yang dibutuhkan saat membangun. Cara pengumpulan dibantu oleh pedang tembaga, kapak, serta beliung. Dengan alat-alat ini, kamu bisa menambang batu dan menebang pohon.

Setelah memiliki banyak sumber daya, kamu juga perlu membangun dua atau lebih rumah. Strategi ini akan menciptakan sebuah village dan menarik lebih banyak non-player character (NPC) untuk datang dan berinteraksi. Rumah yang sederhana terdiri atas tiga dinding, pintu, meja, kursi, dan dua atau lebih obor.

● Cahaya Sangat Penting

Ada banyak sudut gelap yang menarik untuk dijelajahi dalam peta permainan. Kamu bisa menemukan barang langka setelah menggali jauh dari permukaan. Nah, agar kegiatan ekspedisi bawah tanah ini berjalan dengan lancar, kamu perlu membawa cahaya. Cahaya juga dibutuhkan sebagai penerangan di rumah.

Untuk itu, obor merupakan item yang sangat penting di sini. Obor terdiri atas beberapa jenis dan memiliki fungsi serta intensitas cahaya yang berbeda. Untuk membuat obor standar, pemain membunuh slime dan mengumpulkan gel. Sumber cahaya lain adalah glow stick yang bisa dilempar di bawah air. Kamu juga bisa menggunakan headlamp agar bisa menggali dengan mudah.

● Amankan Pemandu

Dalam permainan Terraria, ada yang disebut pemandu atau guide. Pemandu ini termasuk NPC dan memiliki peran yang amat penting dalam permainan. Seperti namanya, pemandu akan memberikan berbagai tips bermanfaat, misalnya cara membuat item dari bahan tertentu. Selain itu, pemandu juga bisa memberitahu tips terbaik untuk mengalahkan bos dalam pertarungan.

Karena itu, amankan keberadaan pemandu di dalam rumah agar terlindungi dari sergapan monster, terutama pada malam hari. Namun, jika kamu belum bisa membangun rumah pada hari pertama, kelilingi pemandu dengan pengaman berupa blok dari tanah sehingga lebih aman dari zombie yang lapar.

● Alat untuk Kembali ke Permukaan

Saat menggali ke dalam tanah untuk memperoleh material penting, pastikan kamu telah memiliki alat untuk kembali ke permukaan. Benda yang sangat berguna dalam hal ini adalah tali. Namun, pemain biasanya tidak mudah untuk mendapatkannya di awal permainan.

Akan tetapi, kamu bisa membuat sebuah platform dari bahan kayu. Ini adalah cara termudah untuk memindahkan poros tambang dari atas ke bawah. Meskipun platform ini tidak bisa dipindahkan, keberadaannya sangat membantu pemain menuruni gua yang dalam.

● Temukan Gua

Terraria beginner guide lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah menemukan gua. Di dalam gua, kamu bisa mendapat harta karun seperti tali dan berbagai peralatan lain. Jika kamu berhasil menemukan peti, ada keuntungan besar yang bisa didapatkan.

Jaring laba-laba yang terdapat di gua juga memiliki peran yang penting. Kamu bisa mengambilnya dan menggunakannya sebagai bahan membuat tempat tidur. Namun, berhati-hatilah karena benda ini bisa memperlambat pergerakan pemain.

Crafting dalam Terraria

terraria hardmode guide

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam permainan Terraria adalah crafting atau kerajinan. Kamu bisa mengakses menu ini dengan menekan tombol Inventory. Di sini, kamu bisa melihat berbagai peralatan yang dimiliki. Terraria crafting guide bisa kamu dapatkan dengan bertanya kepada Pemandu yang ada.

Pemandu akan memberitahu material yang dibutuhkan untuk membuat item tertentu. Selain itu, Terraria guide akan membantu kamu menemukan stasiun kerajinan yang tepat untuk membuatnya. Stasiun kerajinan pertama yang bisa dimiliki adalah Workbench. Dari sinilah, semua item bisa dibuat termasuk stasiun kerajinan lainnya.

Untuk bisa menggunakan sebuah stasiun kerajinan, kamu harus berada cukup dekat. Ada sejumlah stasiun kerajinan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat item yang akan digunakan pada masa pra-hardmode. Selain itu, stasiun kerajinan lain bisa membuat segala perlengkapan yang dibutuhkan.

Cara untuk melakukan crafting adalah memilih benda yang tersedia di inventaris kemudian membuatnya sesuai resep yang tersedia. Supaya praktis, kamu bisa melihat item yang dapat dibuat dari bahan-bahan yang tersedia saat itu. Hal ini akan memudahkan kamu menentukan item yang bisa dibuat dengan crafting.

Jadi, bermain Terraria adalah tentang cara mengelola sumber daya yang dimiliki. Ada berbagai upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan suatu item agar bisa membantu pertahanan. Tujuan akhirnya agar dapat bertahan hidup dari serbuan monster serta dapat melumpuhkan bos ketika level permainan sudah meningkat.

Nah, untuk memainkan game ini, kamu terlebih dahulu harus melakukan top up di steam wallet. Top up bisa dilakukan melalui UniPin dengan metode pembayaran yang mudah dan praktis. Dengan memperhatikan Terraria guide dengan baik, kamu pun akan dapat lebih menikmati permainan dan bisa bertahan hidup lebih lama. Yuk, download sekarang dan selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Eleventastic! Sambut Game Bloodstrike bersama UniPin dan Dapatkan FREE Credits!

Hai, Sahabat UniPin Makin fantastik di bulan sebelas sambil sambut game terbaru dari Netease, Bloodstrike! Top up game pertama kali dan dapatkan 10.000 UniPin Credits secara...