indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCSGOBagi Pemula, Ini Map CSGO yang Bisa Dimainkan

Bagi Pemula, Ini Map CSGO yang Bisa Dimainkan

Map atau peta adalah gambar yang menunjukkan letak tempat di suatu daerah. Map dalam permainan CSGO adalah lokasi yang akan digunakan oleh para pemain untuk bertarung. Tempat tersebut didesain seperti di dunia nyata sehingga pemain dapat merasakan pengalaman yang real.

Ada sekitar 18 map yang terdapat dalam permainan CSGO. Masing-masing map CSGO tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda bagi pemain. Hal ini disebabkan oleh kondisi yang terdapat di area tersebut. Pemain pemula perlu mempelajari map yang ada di CSGO dan bermain di map yang paling dikuasai.

Map CSGO untuk Pemula

download map csgo

Sebanyak 18 map CSGO terbagi dalam tiga kategori, yaitu Active Duty Map Pool, Reserve Map Pool, dan Hostage Rescue Maps. Kamu tidak perlu mempelajari semua map yang ada untuk menjadi pemain yang unggul. Namun, pemula setidaknya menguasai beberapa map berikut agar bisa bermain dengan baik.

● Mirage

Mirage adalah salah satu map CSGO yang populer di kalangan pemain. Map dengan mode Bomb Defusal ini sering dimainkan dalam permainan online biasa atau saat kompetisi antara pemain profesional. Lokasinya seperti sebuah kota di Timur Tengah, tetapi dengan desain arsitektur bangunan moroccan style.

Salah satu keunggulan map Mirage adalah relatif sederhana. Dengan demikian, strategi yang digunakan saat bermain pun tidak perlu terlalu rumit. Pada map ini, pemain dapat mengandalkan granat untuk memecah pertahanan musuh. Namun, Mirage disebut lebih ramah terhadap kelompok Counter-Terrorists (CT).

● Inferno

Inferno merupakan map klasik yang ada di CSGO. Gameplay berbasis koridor ini telah mengalami evolusi dari tahun ke tahun. Map Inferno secara historis dilihat dari sisi CT. Di sini, pihak CT maupun T berperang untuk memperebutkan lokasi paling strategis. Senjata yang umum digunakan adalah granat dan bom molotov.

Hal yang perlu kamu perhatikan saat bermain di map Inferno adalah peralatan berperang sangat krusial, “Banana” adalah area kunci, dan posisi respawn terdekat bisa mengamankan “Banana”. Dengan mengetahui fakta ini dan melakukannya, kamu berkesempatan meraih kemenangan di map Inferno.

● Dust 2

Dust 2 adalah map lain di CSGO yang cocok untuk pemula. Bagian paling dinamis pada peta ini adalah area Mid. Ada tiga titik untuk masuk ke area bom dan tiga jalur yang bisa dilewati. Layout di dalam gameplay diatur secara seimbang sehingga masing-masing tim mendapatkan keuntungan yang sama.

Map Dust 2 telah di-remake dengan style visual yang berasal dari game Overwatch. Karena itu, tampilannya menjadi lebih cerah serta dilengkapi dengan beberapa elemen baru.

● Overpass

Map Overpass juga merupakan salah satu map di CSGO yang banyak dipilih oleh pemain pemula. Pada map ini, keuntungan yang didapatkan oleh pihak CT maupun T seimbang sehingga match berlangsung dengan seru.

Map Overpass dirilis pada 2014 bersama dengan map Cobblestone. Ada beberapa jalur yang dapat dipilih oleh T untuk menuju lokasi bom A dan B. Namun, rotasi dari pihak CT juga dapat datang dengan cepat. Overpass bisa menjadi CSGO training map bagi pemula karena menyenangkan untuk dipelajari.

● Cache

Map Cache adalah map CSGO untuk pemula yang memiliki tiga jalur sederhana dan satu jalur penghubung utama. Map ini memiliki tata letak yang mudah dipelajari oleh pemain. Selain itu, pengaturan waktu pada map Cache cukup seimbang sehingga memudahkan bagi pemain pemula.

Akan tetapi, map ini cukup menantang karena memiliki banyak area terbuka. Agar dapat menang melawan musuh, kamu harus memiliki strategi yang mumpuni saat bermain.

Tips Bermain di Map CSGO untuk Pemula

aim map csgo

Apabila kamu merupakan pemula, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bermain di map CSGO, yaitu:

● Kuasai Beberapa Map

Salah satu kebiasaan pemain adalah hanya menguasai satu map saja. Biasanya, map yang digunakan adalah yang paling dikenal. Padahal, ada sejumlah map lain yang bisa dieksplorasi di CSGO. Beranilah mencoba bermain di map tersebut meskipun sesekali. Selain tidak bosan, kamu pun akan memiliki pengalaman bermain yang lebih banyak.

● Ketahui Strategi untuk Tiap Map

Tiap map memiliki keunikan yang timbul karena desain map tersebut. Nah, kamu harus mengetahui strategi apa yang perlu dilakukan saat bermain di map yang dipilih. Ketika menggunakan map yang didominasi ruang terbuka, misalnya, kamu perlu melakukan tindakan bertahan agar tidak mudah kalah oleh lawan. Senjata yang digunakan pun harus tepat.

● Jangan Abaikan Keberadaan Musuh

Saat masuk dalam permainan, kamu akan melihat sebuah map kecil di sudut layar. Map ini menunjukkan keberadaan musuh secara real time. Kamu harus mengawasi map tersebut agar bisa mengetahui posisi musuh dan menyusun strategi yang tepat untuk menghabisinya.

Banyak pemain yang abai atau tidak sempat memperhatikan itu karena terlalu sibuk menyerang. Padahal, mengetahui posisi musuh, dekat atau jauh, akan membantu kamu dalam mengalahkan musuh.

● Ketahui Lokasi Menyerang dan Bertahan

Pada tiap map, ada berbagai keuntungan yang bisa digunakan untuk menyerang atau bertahan dari musuh, termasuk di antaranya lokasi yang tepat. Karena itu, untuk membiasakan diri dengan pertempuran dalam suatu map, kamu terlebih dahulu bisa bermain secara casual.

Saat bermain di suatu map, ingatlah posisi yang sempurna untuk menembak, melempar granat, atau bersembunyi. Saat bertarung di mode competitive, kamu pun akan lebih fasih dan bisa menembak tanpa ragu.

Jadi, menggunakan strategi yang tepat pada map yang dipilih merupakan salah satu faktor penentu kemenangan dalam game CSGO. Semakin sering bermain, kamu pun akan semakin mampu menentukan strategi yang tepat dalam mengalahkan lawan.

Sebelum bermain CSGO, lakukan top up Steam Wallet terlebih dahulu melalui UniPin. Metode pembayaran menggunakan platform ini mudah dan cepat sehingga kamu pun bisa segera bermain. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...