indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCSGOCSGO Guide: Panduan Bermain untuk Gamer Pemula

CSGO Guide: Panduan Bermain untuk Gamer Pemula

Meski sudah rilis sejak tahun 2000, Counter Strike masih menjadi salah satu game first person shooter (FPS) terpopuler. Versi terbarunya, yakni Counter Strike: Global Offensive (CSG) tidak hanya dimainkan oleh gamer berpengalaman, tetapi juga oleh para newbie. Bagi para gamer newbie, CSGO guide adalah informasi penting biar tidak menjadi bulan-bulanan di medan pertempuran.

Lewat adanya panduan yang tepat, kamu jadi tahu kalau penggunaan CSGO skin tidak bisa membantu dalam pertempuran. Pemakaiannya hanya memberi efek pada tampilan, sehingga karakter kamu jadi lebih keren.

Selebihnya, kamu perlu berlatih untuk meningkatkan kemampuan menembak dan meraih CSGO ranks tinggi. Selanjutnya, kamu pun bisa berkompetisi dengan gamer yang lebih jago.

Ada 5 panduan dasar yang perlu kamu perhatikan biar makin jago bermain CSGO, yaitu:

1. Peta Permainan

download csgo

Hal pertama yang perlu kamu ketahui setelah download CSGO dan memainkannya adalah arena atau peta permainan. CSGO merupakan game yang terkenal dengan opsi peta pertempuran yang beragam. Total terdapat 18 peta pertempuran yang bisa kamu pilih dalam permainan FPS ini.

Delapan belas peta tersebut selanjutnya terbagi kembali menjadi beberapa kategori, masing-masing adalah 7 peta Active Duty Map Pool, 6 peta Reserve Map Pool, serta 5 peta Hostage Rescue Maps. Bagi kamu yang masih pemula, tak perlu mempelajari semua peta tersebut, cukup 5 peta populer dalam kategori Active Duty Map Pool, yaitu:

– Inferno

Peta pertama adalah Inferno, yang termasuk sebagai salah satu peta klasik di game Counter Strike. Suasana lingkungan di peta ini didominasi oleh keberadaan bangunan bergaya Eropa. Inferno adalah peta yang digunakan untuk permainan bertema bomb defusal. Terdapat 2 area bombsite yang lokasinya bisa kamu temukan di sudut peta.

– Dust II

Selanjutnya, kamu perlu mempelajari peta klasik Dust II. Peta ini sangat populer dan kerap digunakan oleh para gamer profesional. Peta pertempuran ini mengambil tema suasana seperti di Timur Tengah. Hal ini bisa diketahui dari permukaan tanah yang berupa pasir dan bangunan yang mempunyai arsitektur negara-negara di sana.

– Cache

Ada pula peta Cache, dikenal sebagai arena pertempuran yang sesuai bagi para gamer CSGO newbie. Kamu dapat dengan mudah meningkatkan CSGO ranks di sini karena Cache mempunyai struktur yang sederhana. Peta ini hanya memiliki satu jalur penghubung utama yang membuat kamu bisa dengan cepat menemukan keberadaan musuh.

– Mirage

Sekilas, peta Mirage mempunyai kemiripan dengan Dust II yang bertema Timur Tengah. Namun, Mirage merupakan peta yang dibuat terinspirasi dari Maroko. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan bangunan bergaya Maroko. Peta ini punya struktur yang tidak terlalu rumit, dengan 3 jalur utama di dalamnya.

– Overpass

Terakhir, kamu perlu mempelajari peta Overpass. Peta ini menawarkan permainan yang menyenangkan, khususnya kalau kamu memilih bermain sebagai counter terrorist.

2. Cara Menembak yang Efektif

csgo setting

Panduan penting selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah cara menembak. Kamu tidak bisa sembarangan menembak musuh saat bermain CSGO. Apalagi, kalau kamu terbiasa menembak sambil berlari. Kemungkinan besar kalau kamu tembakanmu akan meleset dan tidak mengenai sasaran.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menembak musuh secara jitu di CSGO? Solusinya mudah. Kamu bisa menuju ke CSGO setting dan mengatur CSGO crosshair. Fitur crosshair merupakan fasilitas yang dapat membantu kamu untuk membidik musuh dengan akurat. Kamu pun bisa mengaturnya sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Alih-alih menggunakan CSGO crosshair default, kamu dapat mencoba memakai crosshair custom. Saat membuatnya, kamu perlu memastikan kalau crosshair custom mempunyai visibilitas yang baik di map mana pun. Di waktu yang sama, bentuk CSGO crosshair tidak menghalangi atau mengganggu pandangan.

Dalam pembuatan CSGO crosshair custom, 7 pengaturan yang dapat kamu lakukan, yaitu style, ukuran, ketebalan, gap, outline, dot, dan warna. Kalau kebingungan, kamu bisa pula mengikuti CSGO setting crosshair dari para gamer Counter Strike profesional dan ternama dunia.

3. Spray Control Senjata

csgo crosshair

CSGO guide selanjutnya masih berkaitan dengan cara menembak. Kamu perlu tahu kalau setiap jenis senjata di CSGO tidak bisa membidik secara akurat saat digunakan menembak. Kamu akan mendapati kalau senjata-senjata tersebut memiliki pola spray yang berbeda-beda.

Pola spray itu akan terlihat jelas kalau kamu menggunakan senjata seperti AK-47 atau M4. Kedua jenis senjata ini punya spray pattern yang dapat dengan mudah kamu ikuti, yakni sama-sama membentuk angka 7. Selanjutnya, kamu pun bisa mengantisipasi pola tersebut dengan menggerakkan mouse ke arah sebaliknya.

4. Pilihan Senjata Terbaik

csgo skin

Hal yang tak kalah penting selanjutnya adalah pemilihan senjata. Saat download CSGO dan memainkan game ini, kamu akan memperoleh berbagai opsi senjata. AWP adalah senjata yang terkenal memiliki damage terbesar dan harganya paling mahal. Senjata ini sesuai kalau kamu bermain sebagai sniper, kill musuh cukup dengan sekali tembakan. AWP bisa kamu gunakan saat bermain sebagai terrorist ataupun counter-terrorist.

Selanjutnya, ada pertimbangan memilih AK-47 kalau kamu bermain sebagai terrorist. Senjata ini terkenal sebagai pilihan favorit para gamer. Senjata ini punya damage cukup tinggi dan harganya murah. Selain itu, spray control-nya relatif cukup mudah dan bisa kamu kuasai dengan cepat.

Di bagian counter-terrorist, terdapat 2 opsi senjata terbaik yang dapat kamu pakai. Dua senjata itu adalah M4A4 dan M4A1-S. Senjata M4A4 punya banderol lebih mahal dibandingkan M4A1-S. Di sisi lain, M4A1-S menawarkan control spray yang relatif lebih mudah tetapi jumlah peluru lebih sedikit.

5. Selalu Berkomunikasi

csgo ranks

Panduan terakhir, kamu perlu mengedepankan komunikasi ketika bermain CSGO. Ingat, CSGO bukanlah permainan solo, tetapi memerlukan kerja sama tim. Apalagi, kamu akan bertemu dengan berbagai karakter gamer saat bermain CSGO. Jadi, kamu perlu berlatih untuk terbiasa dengan pola komunikasi di CSGO.

Itulah CSGO guide yang bisa kamu manfaatkan ketika pertama kali memainkan game populer ini. Biar makin jago, kamu perlu banyak berlatih. Kalau kamu punya kepercayaan diri yang tinggi, pertimbangkan untuk upgrade akun Prime dengan membayar Rp212.999 di Steam.

Akun Prime memungkinkan kamu untuk bermain dengan para gamer yang berkemampuan lebih baik. Kamu pun bisa memperoleh akun Prime CSGO dengan mudah. Cukup dengan memanfaatkan voucher Unipin yang selanjutnya bisa kamu pakai untuk topup Steam Wallet.

Selamat bermain, ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...