indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesDon't Starve Together: Cara Seru Bertahan Hidup Bersama Gamer Lain

Don’t Starve Together: Cara Seru Bertahan Hidup Bersama Gamer Lain

Bermain game selalu jadi aktivitas seru, apalagi kalau kamu memainkan game yang menawarkan keunikan dan tak bisa ditemukan pada game lain. Pengalaman seperti ini bisa kamu dapatkan ketika bermain game survival berjudul Dont Starve Together. Game ini merupakan ekspansi dari Dont Starve yang memungkinkan kamu mencoba bertahan hidup bersama dengan gamer lain.

Dont Starve merupakan game bertema open world yang menggunakan grafis 2D. Game buatan Klei Entertainment ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2013. Kamu akan memperoleh banyak pengalaman menarik dalam game ini. Tak hanya belajar cara bertahan hidup yang efektif, kamu juga perlu berhadapan dengan para monster yang siap menyerang kapan saja.

Dont Starve Together Gameplay

dont starve together gameplay
Sumber : Youtube.com

Dont Starve Together Gameplay sangatlah sederhana. Kamu dapat memainkan game ini dengan menggunakan kombinasi antara keyboard dan mouse. Selain itu, ada pula pertimbangan cara bermain yang lebih nyaman menggunakan gamepad. Dengan begitu, kamu bisa merasakan pengalaman bermain game PC layaknya konsol.

Tujuan utama yang perlu kamu raih ketika bermain game Dont Starve adalah bertahan hidup. Saat bermain, kamu akan menemukan durasi waktu bertahan hidup di layar. Untuk memaksimalkan peluang survival, kamu dapat mengumpulkan experience point. Seiring bertambahnya exp, kamu bisa memperoleh karakter baru.

Dalam berbagai Dont Starve Together Guide, kamu akan mendapati kalau cara memperoleh poin exp dalam game ini relatif sederhana. Kamu akan memperoleh 20 poin exp untuk setiap hari yang berhasil dilalui. Catatan penting, game ini memberlakukan kematian karakter yang permanen dan permainan pun tamat.

Permainan ini menitikberatkan permainan pada siklus siang dan malam. Kamu perlu melakukan metode bertahan hidup yang berbeda saat siang dan malam hari. Pada siang hari, kamu bisa melakukan aktivitas penjelajahan untuk mencari makanan, mengumpulkan kayu bakar, dan berbagai sumber daya penting lain.

Ketika menginjak malam hari, suasananya akan berubah 180 derajat. Kamu perlu waspada dengan keberadaan monster berbahaya. Salah satunya adalah Charlie yang memiliki kebiasaan menyerang pemain dalam kegelapan. Untuk menghindarinya, kamu perlu menyalakan api sebagai penerangan.

Tantangan berat dalam game ini adalah mencegah karaktermu mati. Ada banyak penyebab kematian di game Dont Starve. Saat bermain, kamu akan menjumpai tiga indikator yang ada di atas karakter, yaitu hunger, health, dan sanity. Kamu perlu menjaga ketiga indikator tersebut dalam posisi tinggi untuk bertahan hidup.

Hunger memperlihatkan kondisi karakter ketika lapar atau kenyang. Sementara itu, sanity akan mengalami penurunan ketika dini hari. Selain itu, sanity memperlihatkan tingkat kewarasan dari karakter. Untuk memperbaiki kondisi sanity, kamu dapat mencoba tidur, mengambil bunga, mengenakan pakaian yang bagus, dan lain sebagainya.

Terakhir, kamu jangan sampai mengabaikan kondisi health. Health karakter kamu bisa terus berkurang ketika dalam kondisi lapar. Kalau dibiarkan, karakter kamu bisa tewas. Selain itu, health dapat pula mengalami penurunan saat bertarung melawan monster.

Pilihan Karakter Dont Starve Together

dont starve together guide
Sumber : Gamebrott.com

Ketika menjelajahi halaman Dont Starve Together wiki, kamu akan mendapati kalau game ini mempunyai beberapa opsi karakter. Masing-masing karakter punya keunikan serta keahlian tersendiri. Beberapa karakter tersebut di antaranya adalah:

  1. Wilson. Saat bermain game survival online ini, Wilson merupakan karakter default yang kamu peroleh. Karakter ini tak punya kemampuan khusus yang membuatnya kuat. Dia hanya memiliki jenggot yang berguna ketika memasuki musim dingin.
  2. Willow. Karakter ini adalah seorang wanita yang mempunyai lighter untuk menyalakan api. Willow mempunyai kekebalan terhadap api. Hanya saja, kamu perlu menjaga kondisi sanity Willow. Kalau sanity-nya rendah, dia akan dengan mudah menyebarkan kobaran api.
  3. Abigail. Kamu bisa pula memainkan wanita yang bernama Wendy. Karakter ini dihantui oleh saudara kembarnya yang telah meninggal. Selain itu, dia bisa merasa nyaman ketika berdiam diri di daerah yang gelap.
  4. Wolfgang. Kalau mencari karakter yang kuat, Wolfgang adalah salah satu opsi yang tepat. Karakter ini punya kekuatan besar ketika indikator hunger dalam kondisi penuh. Hanya saja, Wolfgang cepat lapar kehilangan sanity lebih banyak saat berhadapan dengan bahaya.
  5. WX-78. Karakter yang satu ini merupakan robot android yang tak perlu makan atau tidur. Tenaganya bisa terisi kembali menggunakan petir. Selain itu, kamu perlu hati-hati karena WX-78 dapat mengalami kerusakan ketika terkena air. Sebagai tambahan, kamu bisa melakukan upgrade menggunakan gear.
  6. Wickerbottom. Wanita ini ibaratnya adalah sebuah ensiklopedia berjalan. Dia tahu banyak hal dan dikenal sebagai seorang pencinta buku. Hanya saja, Wickerbottom punya permasalahan tidak bisa tidur. Selain itu, dia juga tidak suka ketika makanan dihambur-hamburkan.
  7. Woodie. Karakter dengan kekuatan tinggi bisa pula kamu peroleh saat menggunakan Woodie. Dia mempunyai ciri khas dengan kapak yang selalu dibawanya. Selain itu, Woodie punya rahasia yang disimpannya erat-erat, yakni berubah menjadi werebeaver saat bulan purnama.
  8. Wes. Wes adalah karakter yang bisu. Karakter ini punya health yang sangat tinggi, tetapi punya hunger di bawah rata-rata. Selain itu, Wes punya kemampuan menggunakan balon sebagai sarana untuk mengalihkan perhatian musuh.
  9. Wagstaff. Sosok yang satu ini merupakan seorang ilmuwan dan kabarnya merupakan kreator dari WX-78. Kemampuan Wagstaff adalah menciptakan berbagai jenis barang yang punya kekuatan khusus.
  10. Wigfrid. Karakter ini memiliki keahlian tingkat tinggi dalam sebuah pertarungan, bahkan dia bisa menyerap kemampuan dari musuh yang telah dikalahkan. Hanya saja, kamu perlu tahu kalau Wigfrid hanya makan daging.

Keunikan Game Survival Dont Starve Together

dont starve together wiki
Sumber : Gamebrott.com

Dibandingkan dengan game lain, kamu akan menemukan kalau Dont Starve Together bukan merupakan permainan yang membosankan. Terlebih lagi, kamu bisa memainkannya secara bersama dengan gamer lain. Selain itu, kamu bisa menjelajahi berbagai tempat untuk meningkatkan peluang kemampuan bertahan hidup.

Kamu tak memerlukan PC dengan spesifikasi canggih untuk bermain game survival ini. Spesifikasi PC yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut:

  • OS : Windows Vista/Windows 7/Windows 8/OSX 10.7.X/SteamOS + Linux
  • CPU : Prosesor dengan kecepatan 1,7GHz atau lebih tinggi
  • RAM : 1 GB
  • Grafis : Radeon HD5450
  • DirectX : Version 9.0c
  • Network : Internet broadband
  • Storage : 3 GB

Selanjutnya, kamu bisa menuju ke halaman download Dont Starve Together Steam. Di situ, kamu bisa mengunduh game ini secara legal cukup dengan saldo Steam Wallet sebesar Rp95.999. Kalau saldo kamu lagi kosong, segera lakukan pengisian dengan membeli voucher UniPin.

Cara pembelian voucher UniPin sangat mudah. Kamu bisa melakukannya di website resmi UniPin. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya untuk topup Steam Wallet dan melakukan pembelian berbagai game favorit. Tak hanya itu, voucher tersebut dapat pula kamu manfaatkan untuk membeli item premium di berbagai game online.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...