indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesCyberpunk 2077: Game Open World yang Buat Kamu Jadi Lupa Waktu

Cyberpunk 2077: Game Open World yang Buat Kamu Jadi Lupa Waktu

Genre action RPG menjadi salah satu tema game terfavorit di kalangan para gamer. Oleh karenanya, setiap game dalam genre ini selalu memperoleh perhatian dari para gamer. Salah satunya adalah game terbaru yang dikembangkan oleh CD Projekt Red, yakni Cyberpunk 2077.

Antusiasme tinggi dari para gamer pada berbagai halaman Cyberpunk 2077 download. Hal ini sangat lumrah, mengingat CD Projekt Red merupakan kreator dari seri game The Witcher yang memperoleh sambutan positif di pasaran. Kamu yang mengaku sebagai pencinta game action RPG tentunya turut menunggu kehadiran game ini, kan?

Cyberpunk 2077 Gameplay

cyberpunk 2077 download
Sumber : Mbtech.info

Ketika bermain game ini, kamu akan dibawa ke era di masa depan tahun 2077. Kamu memainkan tokoh utama seorang mercenary yang bernama V. Kamu punya kebebasan dalam mendesain penampilan V, baik dalam tubuh seorang wanita ataupun laki-laki. Selain itu, kamu akan menemukan kalau karakter memiliki beberapa stat seperti Body, Intelligence, Technical, Cool, serta Reflexes.

Seperti halnya game RPG lain, kamu punya pilihan class yang dapat dipertimbangkan. Ada tiga class Cyberpunk 2077 characters yang bisa kamu pilih, yaitu:

1. Solo

Pilihan class pertama untuk Cyberpunk 2077 characters adalah Solo. Kamu dapat memilih class ini ketika ingin mencoba bermain dengan cara tradisional. Solo mengedepankan cara bertarung jarak dekat. Sebagai seorang petarung, class Solo mempunyai daya tahan tubuh yang sangat kuat dan mempunyai special ability yang disebut Combat Sense.

2. Netrunner

Pertimbangan selanjutnya adalah Netrunner. Class yang satu ini sangat sesuai bagi kamu yang terbiasa menyusun strategi permainan. Kamu bakal memiliki keahlian tinggi terkait teknologi. Namun, kemampuan tersebut tidak secanggih karakter dengan kelas Techie. Kamu bisa melakukan peretasan komputer dan punya kemampuan bergerak secara diam-diam.

Pemilihan class Netrunner bakal sesuai bagi kamu yang terbiasa bermain sebagai mage dalam game RPG bertema fantasi. Saat menggunakan Netrunner, kamu perlu melakukan analisis terlebih dahulu dan selanjutnya memanfaatkan data tersebut dalam pertarungan. Dibandingkan class lain, Netrunner memiliki keseimbangan dalam pertarungan melee dan support.

3. Techie

Buat kamu yang mengaku sebagai tech geek, class Techie adalah opsi terbaik. Karakter yang menggunakan class ini memiliki kemampuan dalam membangun senjata canggih sendiri. Tak hanya itu, kamu bisa pula memanfaatkan pengetahuan teknologi untuk membuat robot, teknologi untuk aktivitas mata-mata, dan lain sebagainya.

Setelah memilih class, kamu dapat menjelajahi Night City yang memiliki konsep sebagai open world. Kamu akan menemukan kalau kota di masa depan ini mempunyai enam area, yaitu City Centre, Westbrok, Heywood, Pasifica, serta Santo Domingo. Selain itu, ada pula area di sekeliling yang disebut sebagai Badlands.

Game ini merupakan permainan yang ditujukan untuk usia dewasa. Selain penuh dengan kekerasan, kamu juga akan mendapati kalau banyak adegan dewasa di dalamnya. Sebagai tambahan, kamu bisa menemukan praktik penggunaan narkotika oleh karakter di dalam game.

Skill Tree yang Masif

cyberpunk 2077 steam
Sumber : Kabargames.id

Selain perlu memperhatikan lima atribut dasar karakter, kamu tak boleh melupakan skill tree. Seperti halnya dalam permainan RPG lain, kamu bisa mengembangkan karakter Cyberpunk jadi lebih kuat dan memperoleh skill baru menggunakan Perks Point. Kamu perlu memperhatikan pemilihan skill dengan class yang digunakan.

Terdapat lima jenis kategori perks atau skill dalam game petualangan ini, yaitu:

1. Body Perks

Skill tree dalam kategori Body Perks ditujukan bagi kamu yang ingin membangun karakter dengan tubuh kuat. Ada beberapa perk tree yang termasuk dalam Body Perks, termasuk di antaranya adalah Atletics, Annihilation, serta Street Brawler. Atletics berguna meningkatkan stamina, kemampuan berlari, health, dan lain sebagainya. Annihilation berfungsi untuk meningkatkan agresivitas karakter. Sementara itu, brawler body berkaitan dengan penggunaan senjata jarak dekat.

2. Reflex Perks

Selanjutnya, kamu perlu memperhatikan beberapa perks yang memiliki kaitan dengan atribut reflex. Upgrade perks pada kategori ini berguna untuk meningkatkan critical rate, kecepatan serangan, serta kemampuan evade. Terdapat tiga skill tree utama yang ada di sini, yaitu Assault, Handguns, dan Blades.

Perks yang ada dalam kategori assault memiliki kaitan dengan kemampuan penggunaan senjata jarak jauh seperti senapan dan SMG. Sementara itu, handgund adalah perks yang berkaitan dengan kemampuan memakai senjata pistol serta revolver. Terakhir, blades adalah skill tree yang khusus digunakan bagi pemain yang memilih senjata jarak dekat seperti katana.

3. Intelligence Perks

Kamu perlu membangun atribut intelligence kalau ingin memiliki keahlian tinggi dalam peretasan komputer. Ada dua skill tree utama yang bisa kamu kembangkan, yakni Breach Protocol dan Quickhacking. Breach Protocol berguna untuk unlock skill Quickhack baru. Sementara itu, Quickhack berguna untuk meningkatkan kemampuan Quickhack secara keseluruhan.

4. Technical Ability Perks

Atribut Technical mempunyai kaitan erat dengan kemampuan memanfaatkan teknologi. Kamu bisa menjumpai dua skill tree yang memiliki kaitan dengan Technical Ability, yaitu Crafting dan Engineering. Skill Crafting dapat meningkatkan kemampuan menciptakan item secara efisien. Sementara itu, skill Engineering mempunyai cakupan luas. Kamu bisa menggunakan skill ini untuk meningkatkan loot, mengurangi damage, dan lain sebagainya.

5. Cool Perks

Terakhir, kamu bisa menjumpai skill tree yang berkaitan dengan atribut Cool. Atribut ini tidak hanya berhubungan dengan penampilan karakter, tetapi juga kecepatan dan kemampuan bergerak secara sembunyi-sembunyi. Kamu bisa menjumpai dua skill tree yang punya kaitan dengan atribut cool, yakni Stealth dan Cold Blood.

Cyberpunk 2077 Characters

cyberpunk 2077 characters
Sumber : Pikirantrader.com

Dalam game ini, kamu memang hanya bisa mengontrol V. Namun, kamu bisa memperoleh karakter companion yang bisa menemani kamu dalam menyelesaikan misi. Terdapat beberapa karakter yang bisa kamu pilih sebagai companion, di antaranya adalah:

1. Johnny Silverhand

Karakter Johnny mempunyai penampilan Keanu Reeves. Keberadaannya memiliki peran penting dalam cerita Cyberpunk 2077. Companion ini sifatnya adalah virtual dan tidak bisa dilihat oleh karakter lain dalam game.

2. Jackie Welles

Ada pula Jackie Welles yang merupakan karakter keturunan Spanyol. Dia digambarkan sebagai mantan anggota geng Valentinos.

3. Judy Alvarez

Karakter NPC penting selanjutnya adalah Judy Alvarez. Kemampuannya sangat penting dalam membantu kamu dalam proses pengumpulan informasi.

4. Panam Palmer

Karakter ini adalah seorang mercenary yang memiliki keterkaitan dengan klan Aldecaldo. Keberadaannya menjadi kunci penting dalam memperoleh semua pilihan game ending.

5. Goro Takemura

NPC Goro Takemura digambarkan sebagai seorang prajurit elit dari Arasaka Corporation.

Cyberpunk 2077 System Requirements

cyberpunk 2077 system requirements
Sumber : Cyberpunk2077.com

Kalau kamu tertarik bermain game ini, minimum requirement PC yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • OS : Windows 7 atau 10 (64-bit)
  • CPU : Intel Core i5-3570 atau AMD FX-8310
  • RAM : 8 GB
  • Grafis : NVIDIA GeForce GTX 780 atau AMD Radeon RX 470
  • DirectX : Version 12
  • Storage : 70 GB

Ketika kamu menginginkan pengalaman bermain game action RPG yang lebih memuaskan, rekomendasi spesifikasi PC-nya adalah sebagai berikut:

  • OS : Windows 7 atau 10 (64-bit)
  • CPU : Intel Core i7-4790 atau AMD Ryzen 3 3200G
  • RAM : 12 GB
  • Grafis :  GTX 1060 6GB atau GTX 1660 Super atau Radeon RX 590
  • DirectX : Version 12
  • Storage : 70 GB

Selanjutnya, kamu bisa menemukan halaman Cyberpunk 2077 download di Steam. Harga Cyberpunk 2077 Steam adalah sebesar Rp699.999. Untuk bisa mengunduhnya, kamu perlu topup Steam Wallet terlebih dulu. Caranya, manfaatkan saja voucher UniPin. Setelah itu, kamu tak hanya bisa memilih game Cyberpunk, tetapi juga game keren lainnya di Steam.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...