indonesia flag
united-states
Sunday, April 14, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesIngin Bermain PUBG Steam, Simak Dulu Reviewnya

Ingin Bermain PUBG Steam, Simak Dulu Reviewnya

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG Steam adalah sebuah video game populer dengan genre battle royale yang dapat dimainkan secara online. Permainan ini dibuat berdasarkan modifikasi Brendan Greene atas game lain yang terinspirasi dari film Jepang berjudul Battle Royale (2000).

Dalam permainan PUBG, lebih dari 100 pemain akan diterjunkan ke sebuah pulau dari empat pulau yang tersedia di peta. Mereka harus menemukan senjata di pulau ini untuk digunakan membunuh pemain lain sekaligus untuk bertahan hidup. Pemenang adalah mereka yang masih tetap hidup hingga akhir permainan.

Tentang PUBG Steam

pubg pc steam
Sumber : Esports.id

PUBG pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows melalui Steam pada 2017. Game ini juga secara resmi dapat dimainkan di Xbox pada September 2018. Untuk pengguna mobile, ada versi untuk Android dan iOS yang dirilis pada 2018 bersamaan dengan PlayStation 4. Sementara itu, pecinta PUBG baru bisa menikmati permainan ini di platform Stadia pada April 2020.

Untuk bermain PUBG di PC, pemain harus membeli game ini terlebih dahulu melalui platform Steam. Steam adalah platform distribusi video game untuk pemain yang menggunakan perangkat PC. Platform dari Valve Corporation ini juga menyediakan berbagai game populer lain, baik secara gratis maupun berbayar.

Dari segi tampilan grafis, PUBG untuk PC berbeda dengan PUBG Mobile. Bisa dikatakan, PUBG PC lebih unggul daripada PUBG yang bisa dimainkan di perangkat mobile. Perbedaan lain dari segi kontrol game. Pemain PUBG PC memiliki kontrol penuh karena dapat menggunakan mouse dan keyboard untuk bermain. PUBG Mobile hanya mengandalkan layar sentuh ponsel.

Perlu diketahui, kamu dapat memainkan PUBG secara solo, duo, atau bersama tim maksimal sebanyak 4 orang. Permainan akan dimulai dengan melakukan terjun payung ke salah satu dari beberapa pulau yang ada di dalam map. Ketika terjun, pemain hanya dibekali pakaian khusus yang tidak memengaruhi gameplay.

Setelah mendarat, pemain harus mencari gedung, kota hantu, atau tempat lain untuk menemukan senjata, armor, kendaraan, dan peralatan lain. Zona yang berisiko tinggi biasanya menyediakan peralatan yang lebih baik. Pemain juga dapat menjarah perlengkapan pemain lain yang sudah terbunuh.

Setiap beberapa menit, area bermain mulai menyusut. Pemain yang tertangkap di luar zona aman akan menerima kerusakan secara bertahap. Penyusutan ini juga memungkinkan terjadinya pertemuan dengan pemain lain lebih besar. Selain itu, pesawat juga akan menjatuhkan paket berisi senjata atau item tertentu yang menarik banyak pemain untuk mendekat.

Tiap ronde permainan berakhir, pemain akan mendapatkan mata uang berdasarkan performa mereka. Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli peti yang berisi item. Item digunakan untuk melakukan kustomisasi karakter atau senjata.

Cara Bermain PUBG di PC

cara main pubg steam
Sumber : Pcinvasion.com

Untuk memainkan PUBG PC Steam, kamu terlebih dahulu harus memiliki aplikasi Steam. Bagaimana cara mendapatkan dan memasangnya di PC? Simak langkahnya berikut ini.

  1. Kunjungi situs resmi untuk mengunduh Steam di sini.
  2. Install Steam ke PC dengan mengeklik tombol Install.
  3. Buat akun Steam atau buka dan login jika sudah pernah memiliki akun.
  4. Setelah itu, carilah PUBG di kolom pencarian.
  5. Selanjutnya, klik Add to cart dan lanjutkan dengan tombol Purchase for myself. Harga beli PUBG Steam dari situs resminya adalah Rp219.999.
  6. Sebelum dapat bermain, kamu perlu melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau Steam Wallet.

Akan tetapi, jika ingin memainkan PUBG secara gratis, kamu bisa mencoba PUBG Mobile. Untuk bermain di PC, kamu terlebih dahulu harus menggunakan emulator. Ada beberapa emulator terbaik yang bisa dicoba, misalnya Bluestacks, Tencent Gaming Buddy, dan Nox App Player.

Setelah kamu berhasil mengakses permainan, mulailah dengan pergi ke lobby. Pilih mode permainan yang diinginkan, kemudian klik mainkan. Setelah proses matchmaking, kamu akan memasuki arena pertempuran.

Ada perbedaan antara mode permainan yang tersedia, yaitu solo, duo, atau squad. Pada mode solo, kamu harus bertarung dengan 99 pemain lainnya. Pada mode duo, kamu akan dikelompokkan secara acak atau bersama teman untuk melawan duo lain. Untuk mode squad, kamu harus berjuang bersama maksimal 4 orang, baik teman maupun acak, untuk melawan squad lain.

Hal lain yang perlu diketahui saat bermain adalah perspektif dalam bermain. Ada dua jenis perspektif, yaitu FPP (First Person Perspective) dan TPP (Third Person Perspective). Pada FPP, kamu bermain sebagai dari sudut pandang orang pertama karakter tersebut. Pada TPP, kamu bisa melihat seluruh karakter dan bisa juga melihat dari perspektif orang pertama.

Sistem Requirement yang Dibutuhkan

spek pubg steam
Sumber : Detik.com

Tidak semua PC dapat digunakan untuk bermain PUBG Steam. Ada sistem requirement yang harus dipenuhi agar game ini bisa dimainkan dengan mulus tanpa hambatan.

Karena itu, sebelum melakukan download PUBG PC Steam, kamu perlu memastikan perangkat yang digunakan memiliki requirement minimum sebagai berikut:

  • Operating System: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-4430/AMD FX-6300
  • Memory: 8 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 960 2GB/AMD Radeon R7 370 2GB
  • DirectX: Version 11
  • Jaringan: koneksi internet broadband
  • Storage tersedia: 30 GB

Jika memungkinkan, spek PUBG Steam menggunakan processor AMD Ryzen 5 1600 untuk pengalaman bermain terbaik. Tambah memory hingga 16 GB RAM dan gunakan PC yang mendukung grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 3 GB/ AMD Radeon RX 580 4 GB.

Jadi, inilah ulasan singkat mengenai game PUBG Steam yang perlu kamu ketahui sebelum bermain. Sebagai game yang pernah memenangkan award Action Game of the Year dari New York Games Awards 2018, PUBG layak untuk dimainkan. Nah, untuk membeli game ini, kamu bisa terlebih dahulu mengisi Steam Wallet melalui UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...