indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesThe Witcher 3, Game Petualangan Penuh Kisah Menarik

The Witcher 3, Game Petualangan Penuh Kisah Menarik

Apakah kamu menyukai game petualangan? The Witcher 3 dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dimainkan. Game ini telah dirilis pada 18 Mei 2015 lalu di berbagai platform. Bukan hanya di PC, kamu juga bisa menikmatinya di PS4 dan Xbox One.

Alur Cerita The Witcher 3

the witcher 3 wild hunt
Sumber : Sobatgame.com

Jalan cerita yang menarik serta berbagai tantangan yang dihadirkan membuat permainan online satu ini tidak pernah membosankan. Bersama Geralt of Rivia, sosok utama yang mendominasi permainan, kamu akan dibawa pada petualangan penuh sensasi.

Pada game terbaru ini, Geralt memiliki misi mencari Ciri yang sedang diburu oleh Wild Hunt. Hunt adalah musuh lama Geralt. Demi menyelamatkan Ciri yang telah dianggap sebagai anak sendiri, Geralt memutuskan untuk mengejarnya.

Sang Witcher pun bertualang di open world yang terkesan dinamis. Dalam permainan, cerita pengejaran Ciri juga dikaitkan dengan beberapa kisah lain. Meskipun demikian, secara keseluruhan permainan tetap menarik untuk diikuti.

Sebagai pemain yang mewakili Geralt, kamu akan diminta untuk ikut berpartisipasi dalam mengambil keputusan. Apa pun keputusan yang diambil akan mengubah jalan cerita. Percakapan yang berlangsung bisa kamu ikuti untuk mendalami permainan. Perlu diperhatikan, pada beberapa momen, Geralt harus mengambil keputusan cepat.

Uniknya, jika pemain pernah memainkan The Witcher 2: Assassins of Kings dan masih memiliki datanya, alur cerita akan semakin menarik. Data save ini akan mengalami sinkronisasi, bahkan bisa mengubah karakter yang hadir lagi pada seri ketiga.

Kelebihan Game

the witcher 3 system requirements
Sumber : Youtube.com

Seperti halnya pada tiap game online, selalu ada kelebihan dan kekurangan yang mungkin akan dirasakan oleh pemain. Kelebihan The Witcher 3 antara lain terletak pada konsep cerita fantasi yang menarik secara keseluruhan. Dalam kisah tersebut, kamu akan merasa terlibat dan menikmati petualangan tanpa mudah bosan.

Dengan konsep open world, para pemain dapat menikmati petualangan pada peta yang sangat luas. Selain itu, ada fitur siang dan malam yang membuat wilayah permainan semakin dinamis.

Sembari menjalankan misi utama yaitu mencari Ciri, pemain juga akan disuguhi dengan berbagai kejutan. Ada banyak monster yang harus dilewati serta tempat rahasia yang dipenuhi harta karun. Hal-hal ini akan membuat pemain semakin penasaran dalam melanjutkan permainan.

Keunggulan lainnya adalah interaksi antar karakter yang hidup dan sistematis. Jadi, di mana pun Geralt berada, baik kota, desa, atau hutan, Geralt tidak terlihat sendiri dan kesepian.

Seri ketiga permainan ini pun memiliki kualitas visual yang optimal. Dengan demikian, pemain dapat menikmati permainan di PC dengan lebih puas. Salah satu fitur grafis yang bisa dinikmati adalah NVIDIA Hairworks. Dengan fitur tersebut, rambut dari para karakter akan terlihat sangat detail.

Sementara itu, kekurangan permainan ini terletak pada segi teknis. Karakter utama agak susah dikendalikan untuk melakukan mobilitas seperti yang diinginkan.

Cara Bermain Game

the witcher 3 steam
Sumber : Theverge.com

Untuk bermain The Witcher 3 di PC, terlebih dahulu kamu perlu memastikan telah memiliki perangkat yang memadai. Setelah itu, kamu bisa langsung memulai perjalanan menjadi Witcher.

Untuk bertahan hidup, Witcher harus memiliki senjata. Geralt akan dilengkapi dengan senjata berupa pedang biasa dan pedang perak untuk membunuh monster. Ada pula pilihan menggunakan bom atau ramuan sehingga musuh bisa kalah dengan cepat.

Senjata lain yang bisa kamu manfaatkan adalah crossbow. Senjata ini belum ada di seri game sebelumnya. Kegunaannya adalah untuk melakukan serangan saat musuh berada di udara atau air. Tidak selalu berupa benda, salah satu senjata andalan Geralt adalah Sign, yaitu sihir khas Witcher untuk menyerang maupun bertahan.

Meskipun ada banyak senjata yang disediakan, kamu memiliki tugas sendiri, yaitu mengingat kelemahan musuh. Dengan demikian, kamu bisa memilih senjata yang tepat untuk mengalahkannya. Jika lupa, kamu bisa membacanya kembali di kamus monster yang tersedia di menu.

Permainan pun akan semakin seru jika kamu mengoptimalkan kemampuan Geralt. Apalagi kemampuan dasarnya bisa diperkuat dengan mekanisme mutagen. Hal ini bahkan membuat gaya bertarung Geralt bisa diubah sesuai keinginan. Untuk itu, pada kapasitas yang tersedia, kamu bisa mengisinya dengan skill maupun mutagen yang dibutuhkan.

Fakta Unik Tentang Game

the witcher 3 download
Sumber : Siberuang.com

The Witcher 3 memberikan pengalaman bermain yang sensasional. Selain itu, kamu pun akan makin kagum dengan berbagai fakta unik yang ada di dalam game. Apa saja di antaranya?

1. Mini Game Gwent

Gwent adalah mini game yang bisa kamu temukan dalam permainan online ini. Bentuknya berupa permainan kartu. Meskipun kesannya hanya seperti pemanis, adanya Gwent membuat game ini lebih bernilai. Perlu diketahui, cara bermain Gwent terbilang sederhana. Kamu harus melakukan pay-to-win dengan uang dalam game.

2. Durasi Permainan Sangat Panjang

Fakta menarik lain dari game ini adalah durasi permainan yang mencapai 200 jam. Artinya, kamu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat menyelesaikan seluruh permainan.

3. Jenggot Geralt Butuh Diurus

Salah satu hal yang unik dalam permainan ini adalah keberadaan jenggot Geralt. Sepanjang permainan, jenggot karakter utama ini akan terus bertumbuh. Salah satu tugas kamu adalah mengurus jenggot tersebut supaya tidak bertambah lebat dan mengganggu. Namun, kamu juga dapat menggunakan fitur DLC untuk menonaktifkan pertumbuhan rambut dan jenggotnya.

4. Meraih Sejumlah Penghargaan

The Witcher 3 ternyata telah meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah 2016 SXSW Gaming Awards dengan kategori Game of The Year dan unggul dalam beberapa kategori lainnya. Penghargaan yang sama diterima dari Game Developers Choice Awards. Teknologi yang digunakan menjadi salah satu faktor yang membuat permainan ini mendapat apresiasi.

Jadi, inilah seluk-beluk permainan The Witcher 3: Wild Hunt yang perlu kamu tahu. Jangan lupa, kamu bisa bersiap menggunakan skill dan senjata yang tersedia agar permainan berlangsung lebih seru. Isi terlebih dahulu credit Steam Wallet melalui UniPin untuk membeli game dan berbagai DLC lainnya. Tunggu apa lagi, segera nikmati petualangan seru bersama Geralt.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...