indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeDestiny 2Apakah Destiny 2 Layak Dimainkan? Berikut Kelebihannya

Apakah Destiny 2 Layak Dimainkan? Berikut Kelebihannya

Destiny 2 dirilis pada Mei 2017 lalu oleh Bungie dan Activision. Seri sekuel dari Destiny pertama ini dinilai merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya. Permainan multiplayer shooter seri pertama ditujukan untuk para pengguna PlayStation 4. Namun, kini pengguna PC pun bisa menikmati permainan.

Mengenal Game Destiny 2

destiny 2 gameplay
Sumber : Gamerroof.com

Jalan cerita game ini tidak jauh beda dengan seri pertama. Pemain akan berperan sebagai Guardian. Misi utamanya adalah menjaga kedamaian bumi. Pada awal permainan, kamu akan diberi serangkaian tutorial sebelum memasuki mode permainan sesungguhnya.

Uniknya, kamu bisa sedikit mengenang cerita dari seri pertama di sini, apalagi karakter yang digunakan masih sama. Dari segi timeline, waktu di dalam permainan diatur sekitar 1 tahun setelah Destiny: Rise of Iron.

Permainan dimulai ketika salah satu ras alien yang memiliki pasukan elit bernama Red Legion menyerang kota terakhir di bumi. Kota ini dilindungi oleh Traveler, bola raksasa yang berjalan di atasnya. Red Legion berhasil meluluhlantakkan The Traveler melalui teknologi yang digunakan.

Para Red Legion dipimpin oleh Dominus Ghaul. Ia terobsesi dengan kekuatan cahaya yang berasal dari inti Traveler dan ingin memanennya. Hal ini berdampak buruk terhadap para Guardians karena sumber kekuatan mereka berasal dari cahaya.

Dalam permainan, Ghost, sebuah robot kecil, akan membantu kamu menemukan cahaya itu kembali. Caranya adalah dengan menggunakan kepingan Traveler. Setelah memiliki cahaya, kamu memiliki tugas untuk mengakhiri perang. Untuk melaksanakan misi, kamu akan ditemani oleh Suraya Hawthorne, pejuang yang lihai.

Perjalanan untuk menyelesaikan misi bisa dibilang tidak mudah. Hal ini karena Traveler yang hancur ternyata menarik perhatian ras alien lain. Mereka tidak kalah ganas dan ingin mengganggu sehingga kamu pun memiliki beberapa tantangan dalam game.

Cara Bermain

destiny 2 system requirements
Sumber : Arstechnica.com

Sebelum bermain, sebaiknya pahami Destiny 2 gameplay dan seluk-beluknya. Dalam permainan, ada dua tipe senjata yang bisa digunakan, yaitu senapan mesin dan pelontar granat. Penyajian persenjataan juga telah menggunakan sistem kapasitas Kinetic, Energy, dan Power.

Permainan ini dibagi dalam tiga kelas, yaitu Warlock, Titan, dan Hunter. Masing-masing kelompok memiliki kemampuan super. Warlock dapat menggunakan serangan pedang Dawnblade. Titan menggunakan skill Sentinel untuk menampilkan perisai. Hunter mengeluarkan Arcstrider, yaitu tongkat untuk menghantam musuh.

Di dalam permainan ini, kamu bisa menjelajahi empat dunia baru, yaitu Titan, Io, European Dead Zone, dan Nessus. Selain patroli, dalam seri terbaru ini ada lebih banyak kesempatan untuk melakukan eksplorasi. Luas petanya juga dua kali lebih besar daripada yang pertama.

Beberapa aktivitas yang juga bisa dilakukan adalah mengerjakan mode Adventures, berburu harta karun, menerima side-quest dari NPC, serta menemukan Lost Sectors. Namun, achievement yang dicapai pada seri pertama tidak dapat ditransfer ke Destiny 2.

Dengan menggunakan mode Crucible, permainan ini bisa menjadi ajang pertempuran empat player melawan empat player lainnya. Bungie juga menawarkan mode yang disebut Countdown.

Nah, untuk bermain game ini, kamu harus memastikan PC yang digunakan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Spesifikasi minimum jika menggunakan CPU Intel adalah Intel Core i3-3250 3.5 GHz atau Intel Pentium G4560 3.5 GHz. RAM yang tersedia minimal 8 GB. Selain itu, kamu juga akan membutuhkan ruang penyimpanan minimal 68GB.

Kelebihan Game

destiny 2 download
Sumber : Vox.com

Dibandingkan sekuel pertama, apa saja kelebihan game online yang bisa dinikmati oleh para pemain? Simak di sini ulasan singkatnya.

1. Jalan cerita yang lebih menarik

Pada sekuel kedua ini, Bungie memberikan perhatian lebih pada jalan cerita dalam permainan. Dengan memanfaatkan scene yang sinematik dan dialog yang jelas, kamu akan lebih menikmati permainan. Dialog juga bukan hanya mengalir, tetapi menyimpan banyak informasi sehingga patut kamu perhatikan.

Hal seperti ini tidak akan ditemukan dari serial pertama. Garis cerita yang disampaikan tidak bisa dipahami dengan mudah. Dengan menggunakan sistem kartu yang disebut Grimoire, alur cerita menjadi kurang menarik diikuti. Meskipun pada seri kedua terasa lebih memuaskan, akhir kisahnya cukup bisa ditebak.

Salah satu hal menarik yang ditambahkan Bungie sebagai daya tarik pada Destiny 2 adalah ekstra konten cerita melalui cerita sampingan. Kamu bisa mengikutinya saat berada di masing-masing planet. Cerita sampingan adalah tentang karakter pendukung di dalam game. Dari misi yang selesai, kamu bisa mendapatkan reward berupa equipment.

2. Bisa dimainkan secara solo

Game online kebanyakan membutuhkan lawan atau tim agar permainan menjadi lebih seru dan lengkap. Namun, kamu tidak begitu membutuhkannya saat bermain di sini.

Dengan gameplay yang disediakan, kamu bisa menyelesaikan misi seorang diri tanpa tergantung pada kinerja tim. Karena itu, bagi yang ingin mengeksplorasi permainan dengan puas, game ini sangat cocok.

3. Menawarkan banyak senjata canggih

Hal menarik yang bisa kamu nikmati saat memainkan game ini adalah berbagai macam senjata canggih yang tersedia. Senjata-senjata tersebut sangat dibutuhkan untuk melawan Red Legion.

Salah satunya, MIDA Multi-Tool yaitu scout rifle yang dapat mengeluarkan tembakan dengan cepat dan stabil. Perangkat ini makin bertenaga karena memiliki radar yang dapat digunakan saat membidik. Selain itu, ada senjata Prosecutor yang memiliki kapasitas energi cukup tinggi.

4. Kualitas grafis dan performa memadai

Dalam permainan online, kualitas grafis sangat menentukan kepuasan bermain. Destiny 2 tidak mengecewakan dalam hal ini. Bukan hanya memperlihatkan dunia yang luas dan hidup, desain tata cahaya bahkan efek khusus dapat terlihat seperti di dunia nyata. Dibandingkan dengan seri pertama, seri terbaru ini terasa lebih baik.

Nah, bagi Anda yang ingin memainkan game ini, lakukan download terlebih dahulu. Kemudian, beli credit Steam Wallet dengan melakukan top up melalui Unipin. Credit ini bisa digunakan untuk membeli game dan DLC lainnya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Panduan Lengkap dan Tips Wizard Diablo Immortal

Wizard Diablo Immortal adalah spell-casting yang mampu melepaskan magical attacks yang menghancurkan pada musuh-musuhnya. Mereka memiliki akses ke berbagai macam spell dan dapat memanfaatkan...