indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesSebelum Bermain, Simak Review Rainbow Six Siege Berikut

Sebelum Bermain, Simak Review Rainbow Six Siege Berikut

Rainbow Six Siege adalah video game dari Ubisoft yang merupakan bagian dari sejumlah seri Rainbow Six. Game dengan genre tactical shooter ini dibuat berdasarkan novel Tom Clancy yang berjudul “Rainbow Six”. Seri game pertama dirilis pada 21 Agustus 1998.

Ubisoft merilis Rainbow Six Siege pada 1 Desember 2015 di Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Seri ini merupakan kelanjutan dari Rainbow Six Patriots yang dibatalkan karena memiliki kekurangan teknis. Untuk membuat Siege, tim Ubisoft bahkan berkonsultasi dengan unit kontra terorisme serta mencontoh pengepungan yang pernah terjadi di Kedutaan Besar Iran pada 1980.

Tentang Rainbow Six Siege

tom clancy_s rainbow six siege
Sumber : Wallpaperlist.com

Dalam game ini, kamu sebagai pemain dapat memilih satu dari sejumlah operator yang tersedia dari tim Rainbow. Tiap operator memiliki kebangsaan, senjata, dan perlengkapan yang berbeda. Di sini, kamu bisa memilih untuk menjadi penyerang atau pembela yang tergabung dalam Counter-Terrorism Units (CTU).

Pemain juga memiliki akses ke operator “Recruit” dan dapat memilih berbagai perlengkapan yang fleksibel serta menyesuaikan senjata yang akan digunakan. Untuk memilih operator, kamu harus melakukannya sebelum tiap ronde dimulai. Setelah memulai game, pemain tidak boleh melakukan perubahan.

Pemain juga dapat membeli operator atau perlengkapan perang dengan menggunakan mata uang “Renown”. Mata uang ini bisa didapatkan di akhir permainan. Untuk mendapatkan Renown ekstra, pemain dapat menyelesaikan challenge yang tersedia di dalam game. Namun, jika ingin mendapatkan operator atau perlengkapan lebih cepat, kamu bisa membeli R6 credit.

Pada awal peluncuran, ada 11 peta dan 5 mode gameplay yang tersedia. Saat ini, jumlah peta telah bertambah hingga 20. Jumlah operator yang tersedia adalah 59. Masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda dan dilengkapi oleh senjata yang berbeda.

Di Rainbow Six Siege gameplay juga ada yang disebut Season. Tiap musim biasanya ada pembaharuan map, senjata, operator, fitur, atau mode permainan. Hal ini untuk meningkatkan pengalaman bermain. Saat ini, game telah memasuki tahun keenam dan tiap tahun merilis rata-rata 4 season.

Cara Bermain

rainbow six siege gameplay
Sumber : Se7en.ws

Saat ronde dimulai, penyerang memilih titik untuk melancarkan serangan. Sementara itu, pembela juga melakukan hal yang sama saat bertahan. Selanjutnya, ada periode persiapan selama satu menit. Penyerang dapat mengintai keberadaan operator melalui map dengan menggunakan drone. Pembela mempersiapkan strategi pertahanan.

Pertempuran dalam game ini dirancang untuk jarak dekat. Waktu pertempuran biasanya hanya sekitar 3 – 4 menit. Dalam Siege, kerja sama tim untuk meraih tujuan sangat dibutuhkan. Komunikasi juga perlu dilakukan antara para pemain agar pengepungan berlangsung optimal.

Pemain yang dibunuh oleh lawan masih dapat ikut berkontribusi. Caranya adalah dengan masuk ke Support Mode. Pemain ini memiliki akses ke kamera drone dan kamera keamanan serta dapat memberitahu tim mereka tentang lokasi dan aktivitas tim lawan.

Cara Download Game

rainbow six siege steam
Sumber : Thebootube.com

Untuk memainkan game ini, apa yang perlu dilakukan? Salah satu hal yang harus diketahui adalah bahwa game ini berbayar, baik saat dimainkan di PC, PlayStation, maupun Xbox. Nah, bagi pengguna PC, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengakses Siege, yaitu melalui Ubisoft Store dan Steam.

Jika kamu ingin membeli Siege melalui Ubisoft, berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs resmi Ubisoft di Ubisoft.com.
  • Klik Buy Now
  • Di pilihan platform yang digunakan, pilih PC-Ubisoft Store
  • Kamu akan melihat opsi edition yang tersedia, mulai dari Standard Edition hingga Ultimate Edition. Harga tiap edition berbeda-beda, mulai dari Rp205.000 hingga Rp929.000. Namun, jika ada promo, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.
  • Selanjutnya, kamu harus menyelesaikan transaksi pembelian sebelum mulai mengunduh game.

Cara lainnya adalah melalui Steam, yaitu platform khusus untuk distribusi video game yang dimainkan di PC. Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan adalah:

  • Kunjungi website Steam
  • Cari game Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Pilih edition yang diinginkan. Harganya kurang lebih sama dengan harga di website Bedanya, Rainbow Six Siege Steam biasanya tidak ditawarkan dengan paket promo.
  • Selanjutnya, kamu bisa memainkan game ini melalui aplikasi Steam yang telah dipasang di PC.

Sistem Requirement yang Dibutuhkan

rainbow six siege download
Sumber : Gamedaim.com

Untuk memainkan Rainbow Six Siege di PC dengan lancar, ada beberapa requirement yang harus dipenuhi. Berikut gambarannya:

  • Operating System yang bisa digunakan minimum Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64 bit version)
  • Processor minimum Intel Core i3 560 @ 33 GHz atau AMD Phenom II X4 945 @ 3.0 GHz. Namun, kamu juga direkomendasikan menggunakan Intel Core i5-2500K @ 3.3 GHz atau AMD FX-8120 @ 3.1 GHz.
  • Memory yang tersedia adalah 6 GB RAM atau 8 GB RAM
  • Grafis yang digunakan adalah NVIDIA GeForce GTX 460 atau AMD Radeon HD 5870 (DirectX-11 dengan 1 GB VRAM)
  • Jaringan yang digunakan adalah koneksi internet broadband
  • Storage tersedia sekitar 61GB

Jadi, inilah sistem requirement yang dibutuhkan untuk bermain Rainbow Six Siege di PC. Apabila kamu ingin memainkan game ini, kamu harus terlebih dahulu melengkapi hardware yang dibutuhkan.

Keunggulan Siege terletak pada konten yang ditawarkannya. Selain itu, map yang tersedia juga cukup lengkap sehingga kamu bisa bermain dengan puas. Operator yang bisa dipilih pun cukup menarik dan dilengkapi dengan berbagai senjata yang memadai untuk pertempuran.

Salah satu kelemahan game ini terletak pada harganya yang cukup mahal. Namun, dengan pengalaman bermain yang luar biasa, harga tersebut akan terlihat sepadan.

Jika membelinya lewat Steam, kamu terlebih dahulu perlu mengisi Steam Wallet melalui UniPin. Dengan metode pembayaran yang fleksibel, transaksi pembelian akan sangat praktis. Yuk, mainkan Rainbow Six Siege sekarang.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...