indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireClu Free Fire, Karakter Cantik dengan Skill Support yang Keren!

Clu Free Fire, Karakter Cantik dengan Skill Support yang Keren!

Game Free Fire punya cukup banyak pilihan karakter perempuan yang bisa kamu mainkan. Salah satunya adalah Clu Free Fire character yang mempunyai keahlian khusus menarik. Kemampuannya menjadikan Clu sebagai salah satu karakter support keren di Free Fire.

Tentang Clu

clu-free-fire-skill-guide

  • Evaya Cluworthy, biasa dipanggil Clu
  • 24 Tahun
  • Amerika Serikat
  • 28 Februari
  • Detektif

Dalam game Free Fire, Clu terlihat sebagai seorang wanita muda dengan penampilan yang modis. Clu adalah seorang perempuan cantik yang tumbuh dan besar di pinggiran kota besar di Amerika Serikat. Semasa kecil, Clu hidup dalam kondisi berkecukupan dan bahagia, berkat kekayaan melimpah orang tuanya.

Namun, situasinya berubah ketika Clu menginjak usia remaja. Ayahnya mendapatkan panggilan militer dan berpartisipasi dalam sebuah peperangan. Setahun setelah pemanggilan tersebut, perang pun usai. Hanya saja, tidak ada kabar tentang ayah kandungnya tersebut.

Karena rasa cintanya yang tinggi terhadap ayah, Clu memilih profesi sebagai seorang detektif. Pekerjaan tersebut dijalaninya setelah lulus SMA dengan harapan agar bisa menemukan orang tuanya. Oleh karena itu, tidak heran kalau Clu punya keahlian khusus dalam hal pelacakan.

Skill Clu

clu free fire
Sumber : Mobilemodegaming.com

Seperti yang telah disebutkan, Clu punya keahlian khusus dalam melakukan pelacakan. Skill khusus Clu bernama tracing steps. Kemampuan ini membuatnya mampu mengetahui lokasi musuh. Hanya saja, pelacakan ini berlaku ketika musuh dalam posisi berdiri atau berlari. Musuh tidak akan terdeteksi ketika berposisi jongkok atau prone.

Kemampuan khusus Clu bakal sangat berguna ketika kamu mempunyai gaya permainan agresif. Selain itu, Clu juga dapat membagikan posisi musuh kepada sesama anggota tim. Oleh karenanya, Clu dapat kamu manfaatkan sebagai salah satu karakter support untuk memburu musuh.

Hanya saja, Clu Free Fire ability bakal kurang berguna ketika berhadapan dengan musuh yang terbiasa bermain secara pasif. Selain itu, keahliannya juga tidak akan efektif kalau kamu bertempur di peta terbuka atau daerah yang dipenuhi dengan gedung atau bukit tinggi. Sebagai gantinya, Clu bisa melacak dengan sangat akurat kalau kamu bertempur di peta yang sempit.

Kemampuan Clu dalam melakukan pelacakan dapat meningkat seiring dengan bertambahnya level karakter. Pada tingkat tertinggi, Clu bisa melacak posisi musuh dalam jarak mencapai 50 meter.

Biar lebih lengkap, berikut ini adalah tingkatan level skill yang dimiliki oleh Clu Free Fire:

Level 1

Pada tingkatan terendah, skill tracing steps Clu bisa kamu manfaatkan untuk melacak posisi musuh dalam jarak 30 meter. Skill ini hanya berlaku ketika musuh dalam posisi berdiri atau berlari. Kemampuan ini bersifat aktif dan bertahan selama 5 detik dengan cooldown 50 detik. Selain itu, kamu tidak bisa membagi informasi lokasi musuh pada anggota tim.

Level 2

Ketika mencapai level 2, jangkauan skill tracing steps Clu meningkat jadi 35 meter. Skill ini tetap terbatas hanya melacak musuh yang berdiri atau berlari. Selain itu, kamu bisa mengaktifkan tracing steps selama 5,5 detik dan cooldown selama 50 detik. Pada tahapan ini, kamu masih belum bisa membagikan lokasi musuh pada anggota tim.

Level 3

Peningkatan selanjutnya bisa kamu peroleh saat Clu level 3. Jangkauan skill-nya mencapai jarak 40 meter dengan posisi musuh berdiri atau berlari, serta mempunyai cooldown selama 50 detik. Skill tracking steps bertahan selama 6 detik dan belum bisa dibagikan ke anggota tim.

Level 4

Tidak ada penambahan jarak deteksi atau durasi skill ketika karakter Clu mencapai level 4. Namun, pada tahapan ini kamu bisa membagikan lokasi musuh kepada anggota tim.

Level 5

Skill tracing steps level 5 bisa kamu dapatkan ketika karakter mencapai level 6. Skill ini punya jangkauan sejauh 45 meter dan bertahan selama 6,5 detik dengan cooldown 50 detik. Terdapat efek share skill kepada anggota tim.

Level 6

Kalau Clu Free Fire character sudah mencapai level 8, kamu bisa memperoleh skill tracing steps tingkat tertinggi atau level 6. Skill tersebut mampu mendeteksi keberadaan musuh yang tengah berdiri atau berlari pada jarak 50 meter, bertahan selama 7 detik dengan cooldown 50 detik. Selain itu, kamu bisa pula membagikan lokasi musuh kepada sesama anggota tim.

Kombinasi Skill Terbaik Clu Free Fire

clu free fire character
Sumber : Duniagames.co.id

Merujuk pada Clu Free Fire ability, karakter ini bakal sulit kalau digunakan untuk bermain solo. Kamu dapat memaksimalkan kemampuan Clu kalau melakukan kombinasi skill dengan karakter lain. Ada 5 rekomendasi skill terbaik yang bisa kamu coba ketika memainkan Clu, yaitu:

#1. DJ Alok

Pilihan pertama, kamu dapat mengombinasikan skill DJ Alok dengan Clu Free Fire ability. Kemampuannya berguna untuk membuat gerakan Clu jadi semakin lincah dan sekaligus meningkatkan HP.

#2. Laura

Clu juga cukup sesuai kalau kamu pasangkan dengan Laura. Laura yang merupakan seorang agen khusus mempunyai kemampuan dalam meningkatkan akurasi tembakan. Kombinasi keduanya dapat meningkatkan kesuksesan dalam memburu musuh.

#3. Kelly

Karakter Kelly punya skill berupa kemampuan berlari cepat. Kemampuan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mendekati posisi musuh yang sudah diketahui lewat skill Clu. Alhasil, kamu pun bisa melumpuhkan musuh secara ringkas kalau menggunakan kombinasi kedua karakter ini.

#4. Kapella

Pada tingkat tertinggi, Kapella mampu meningkatkan kemampuan penyembuhan item healing sebesar 20%. Skill tersebut bakal sangat berguna untuk mendukung karakter Clu bermain lebih agresif.

#5. Maxim

Duet Maxim dan Clu juga layak untuk kamu pertimbangkan. Karakter Maxim punya kemampuan dalam meningkatkan efisiensi penggunaan med kit dan jamur. Lewat penggunaan kemampuan tersebut, kamu dapat memanfaatkan Clu untuk bermain lebih agresif dalam memburu musuh.

Itulah pengenalan tentang Clu yang punya skill pendukung keren. Kamu bisa mendapatkan karakter ini dengan sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan event top up atau membelinya secara bundling di toko menggunakan diamond. Selanjutnya, kamu pun dapat puas berburu musuh dengan skill tracing steps Clu.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...