indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FirePanduan Memainkan Steffie Free Fire, Seniman yang Punya Skill Support Keren

Panduan Memainkan Steffie Free Fire, Seniman yang Punya Skill Support Keren

Game Free Fire menawarkan pilihan karakter unik dengan berbagai latar belakang dan kemampuan. Steffie Fre Fire adalah salah satunya, yang tak lain merupakan seorang seniman jalanan berparas cantik. Penampilannya memang terlihat biasa-biasa saja. Namun, jiwa seni yang dimiliki Steffie dapat menyelamatkan kamu dari gempuran musuh.

Tentang Steffie Free Fire

personagem steffie free fire
Sumber : Jurnalapps.co.id
  • Nama : Steffie
  • Usia : 23 tahun
  • Tanggal lahir : 28 Mei
  • Jenis kelamin : Perempuan

Personagem Steffie sebagai karakter wanita free fire terlihat sangat mencolok dengan penampilan yang stylish. Tampilannya yang unik tersebut sesuai dengan profesi Steffie yang merupakan seorang seniman. Selain itu, dia juga mempunyai ciri khas pada sikapnya yang suka dengan kebebasan. Di waktu bersamaan, Steffie merupakan wanita yang suka berbuat iseng dan keras kepala.

Steffie Free Fire skill dalam dunia seni sudah terlihat sejak usia kecil. Hanya saja, bakat seninya tidak berkembang dengan baik karena situasi tempat tinggal yang tak mendukung. Steffie tumbuh besar di negara yang rawan perang. Alhasil, Steffie lebih terbiasa dengan situasi penuh kekerasan.

Kondisi lingkungan tempat tinggalnya pun kian memburuk meski perang telah usai. Setiap hari, dia harus berhadapan dengan kengerian yang diperlihatkan oleh organisasi bernama Future Horizons. Organisasi ini punya tujuan memburu para seniman dan menganggapnya sebagai aktivitas penting untuk memperoleh “masa depan lebih baik”.

Steffie yang sudah tumbuh menjadi seorang wanita cantik, merasa terganggu dengan adanya aktivitas perburuan seniman oleh Future Horizons. Dia pun memperlihatkan sikap memberontak lewat berbagai grafiti yang dibuatnya di berbagai titik sebagai upaya menyuarakan kebebasan. Selanjutnya, Steffie memilih bergabung sebagai bagian dari kelompok Cibernetica dan merupakan anggota non-hacker pertama.

Skill Steffie FF

inilah-steffie-free-fire-ability

Seperti halnya karakter lain di Free Fire, Steffie punya kemampuan khusus. Karena memiliki latar belakang seorang seniman, skill khususnya pun mempunyai hubungan erat dengan dunia seni, dikenal sebagai grafiti’s blessing. Skill ini bersifat aktif dilakukan oleh Steffie dengan cara membuat grafiti.

Grafiti yang dibuat oleh Steffie bukanlah grafiti biasa. Namun, grafiti tersebut mampu mengurangi damage akibat ledakan dan tembakan selama beberapa detik. Skill ini punya cooldown selama 45 detik. Seiring dengan peningkatan level karakter, Steffie Free Fire ability pun bakal terus meningkat.  Terdapat 6 tingkatan kemampuan khusus Steffie, yaitu:

Level 1

Pada tingkat dasar, kemampuan membuat grafiti yang dimiliki Steffie mampu mengurangi damage akibat ledakan sebesar 15% dan tembakan peluru sebesar 5% selama 5 detik. Skill ini punya cooldown selama 45 detik dan efeknya tidak menumpuk.

Level 2

Ketika karakter Steffie mencapai level 2, kemampuan khususnya meningkat. Grafiti milik Steffie mampu mereduksi damage ledakan dan tembakan peluru masing-masing sebesar 17% dan 5%. Skill tersebut bertahan selama 5 detik dengan cooldown 45 detik. Efek skill tidak mengalami penumpukan.

Level 3

Skill grafiti’s blessing Steffie meningkat ketika dirinya mencapai level 3. Grafitinya mampu mengurangi damage yang disebabkan ledakan sebesar 19% dan damage akibat peluru sebesar 5% selama 7 detik. Cooldown 45 detik dan tidak ada penumpukan efek skill.

Level 4

Steffie Free Fire skill level 4 mampu mereduksi damage ledakan sebesar 21% dan damage peluru 5% selama durasi 8 detik. Cooldown kemampuan khususnya adalah 45 detik dan tidak ada penumpukan efek skill.

Level 5

Ketika personagem Steffie Free Fire mencapai level 6, kemampuan khususnya naik ke level 5. Reduksi damage peluru tetap di angka 5%, sementara itu reduksi damage ledakan meningkat jadi 23%. Efek skill bertahan selama 9 detik dan dapat diaktifkan lagi setelah jeda 45 detik. Tidak ada penumpukan efek skill.

Level 6

Tingkatan Steffie Free Fire ability tertinggi adalah level 6, bisa kamu peroleh ketika karakter mencapai level 8. Pada tingkatan ini, reduksi damage akibat ledakan berkurang 25% dan damage peluru berkurang sebanyak 5% selama durasi 10 detik. Cooldown skill adalah 45 detik dan tidak ada penumpukan efek skill.

Kombinasi Skill Steffie

steffie free fire skill
Sumber : Gamebrott.com

Untuk memaksimalkan kemampuan khusus berupa reduksi damage tersebut, kamu dapat melakukan kombinasi Steffie Free Fire ability dengan karakter lain. Terdapat 5 rekomendasi karakter FF yang mempunyai kecocokan tinggi dengan skill Steffie, yaitu:

#1. Andrew

Kemampuan khusus Andrew yang mampu mereduksi damage bakal semakin meningkat kalau dipasangkan dengan Steffie. Kombinasi antara keduanya, bisa membuat Andrew kian OP dan punya pertahanan kuat.

#2. DJ Alok

Kombinasi Steffie Free Fire skill dengan DJ Alok juga bakal sangat berguna bagi keseluruhan anggota tim. Apalagi, keduanya punya skill yang mampu bertahan selama 10 detik dan cooldown 45 detik. Dengan kombinasi skill dua karakter ini, kamu tak hanya memperoleh reduksi damage, tetapi juga ada efek healing. Di waktu bersamaan, ada pula pertimbangan melakukan serangan balik berkat peningkatan movement speed.

#3. Kelly

Kerja sama antara Steffie dan Kelly juga sangat sesuai. Kelly punya kemampuan dalam meningkatkan movement speed. Dengan adanya tambahan skill dari Steffie, kamu dapat melakukan gerakan dengan cepat dan sekaligus pertahanan kuat. Kombinasi tersebut sangat berguna ketika ingin menyergap musuh atau melarikan diri dari sergapan lawan.

#4. Alvaro

Karakter Alvaro juga bakal sesuai kalau dipasangkan dengan Steffie. Skill Alvaro berguna untuk meningkatkan kemampuan menyerang. Sementara itu, Steffie Free Fire ability dapat membuat pertahanan semakin meningkat. Kedua karakter ini bisa kamu gunakan untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing.

#5. Clu

Karakter Clu mempunyai kemampuan dalam melacak lokasi musuh. Kemampuan tersebut sangat cocok digunakan dengan gaya bermain rush. Dengan adanya skill Steffie, kamu dapat meningkatkan kekuatan pertahanan sehingga bisa menyergap musuh dengan sukses.

Nah, itulah panduan lengkap mengenai Steffie Free Fire ability. Kalau kamu bisa memanfaatkan dengan baik, Steffie bisa jadi salah satu rusher terbaik dan memberikan banyak kill. Semoga bermanfaat, ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...