indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireWajib Tahu! Ini Karakter Eve Free Fire yang Tak Disukai Gamer

Wajib Tahu! Ini Karakter Eve Free Fire yang Tak Disukai Gamer

Banyak karakter yang bisa kamu dapatkan secara gratis selama bermain game Free Fire. Beberapa di antaranya merupakan karakter dengan kemampuan khusus yang keren dan kerap jadi pilihan favorit para gamer. Namun, ada pula karakter yang tak disukai dan sering dihindari, termasuk di antaranya adalah Eve Free Fire.

Personagem Eve Free Fire memang kurang begitu disukai, bahkan menjadi salah satu karakter paling dibenci para player. Kemampuan khususnya dianggap biasa-biasa saja, bahkan tak memberi pengaruh signifikan dalam pertempuran. Di samping itu, tersedia pilihan karakter lain yang gratis dan sekaligus mempunyai kemampuan lebih baik.

Fakta tentang Karakter Eve Free Fire

eve free fire ability
Sumber : Upoint.id

Keberadaan personagem Eve Free Fire yang kurang disukai gamer memang kerap membuatnya dipandang sebelah mata. Namun, karakter ini memiliki peran yang sangat penting dalam Free Fire universe lho. Ada beberapa fakta penting yang menarik untuk kamu ketahui terkait keberadaan Eve di game Free Fire:

#1. Manusia pertama di dunia

Dalam dunia Free Fire, Eve digambarkan sebagai sosok perempuan pertama dunia. Saat menginstal game Free Fire untuk pertama kali, kamu akan memperoleh pilihan karakter Eve Free Fire secara default, bersama dengan Adam.

Sebagai sosok yang dianggap sebagai manusia pertama, Eve mempunyai kemampuan khusus yang dapat membantunya bertahan hidup. Hanya saja, kemampuan khusus ini tidak akan terlalu berpengaruh secara signifikan dalam pertempuran.

#2. Pasangan dari Adam

Eve adalah karakter manusia pertama di dunia Free Fire bersama dengan Adam. Keberadaan keduanya dalam dunia Free Fire memang mempunyai kemiripan dengan cerita dalam kepercayaan agama samawi, seperti Yahudi, Islam, serta Kristen. Sebagai pasangan yang hadir secara berpasangan, karakter Eve Free Fire punya kemampuan yang sama dengan Adam.

#3. Resmi telah berganti nama

Pada bulan Desember 2020, Garena telah secara resmi menghapus keberadaan karakter Eve dari Free Fire. Sebagai gantinya, Garena menghadirkan karakter lain bernama Nulla. Meski memiliki nama yang berbeda, Nulla punya kemampuan khusus yang tidak jauh berbeda dengan Eve. Oleh karenanya, tidak heran kalau Nulla merupakan karakter yang juga tak disukai oleh para gamer meski termasuk sebagai salah satu tokoh baru di Free Fire.

Ada alasan tersendiri kenapa Garena memutuskan untuk menghapus Eve dan menggantikannya dengan Nulla. Latar belakang penggantian nama tersebut tidak lain adalah karena isu agama.

Pihak Garena khawatir kalau ada pihak-pihak yang tidak suka dengan penggunaan nama Eve. Untuk menghindari permasalahan yang tak diinginkan, mereka pun memutuskan untuk mengganti nama Eve sehingga tak mempunyai kemiripan dengan kisah dalam agama tertentu.

Alasan Kenapa Eve Jadi Karakter Terburuk di Free Fire

eve free fire
Sumber : Jurnalapps.co.id

Bukan tanpa alasan para gamer Free Fire menyebut Eve sebagai karakter Free Fire terburuk. Alasannya adalah Eve yang merupakan karakter default tak mempunyai kemampuan khusus. Dia hanya bisa mengubah warna kulitnya sesuai keinginan.

Kelebihan karakter Eve Free Fire dalam mengubah warna kulit tidak akan terlalu berdampak pada pertempuran. Di waktu bersamaan, Free Fire saat ini telah menyediakan banyak karakter dengan skill khusus keren, termasuk di antaranya Andrew, Shani, Luqueta, dan lain sebagainya.

Karena terdapat pilihan karakter dengan kemampuan lebih baik, tak mengherankan kalau banyak gamer enggan memilih Eve. Meski begitu, Eve merupakan karakter default di Free Fire. Oleh sebab itu, tak heran kalau ada pula gamer yang menggunakannya, terutama mereka yang pertama kali menginstal Free Fire.

Tips Memainkan Karakter Eve Seperti Pro

fakta-skill-eve-free-fire

Meski tak memiliki kemampuan khusus seperti halnya karakter Free Fire lain, kamu tetap bisa menggunakan Eve untuk bertempur. Bahkan, tak menutup kemungkinan kalau kamu dapat mengalahkan musuh kalau bisa memakai Eve dengan tepat. Ada lima tips penting yang perlu kamu perhatikan ketika bermain menggunakan Eve, yaitu:

#1. Pahami arena permainan

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah memahami peta pertempuran. Setiap peta dalam game bertema battle royale ini punya ciri khas tersendiri. Kamu perlu mengenali karakteristik setiap peta untuk mengetahui lokasi persembunyian terbaik dan tempat yang cocok untuk menyergap musuh.

#2. Manfaatkan kendaraan

Mobilitas tinggi menjadi hal yang penting dalam memainkan karakter Eve Free Fire. Alih-alih berlari, kamu dapat memanfaatkan kendaraan. Kamu dapat mencari kendaraan ketika permainan sudah dimulai. Kalau sudah di tengah permainan, kamu bakal makin sulit menemukan kendaraan.

Namun, saat jumlah pemain yang bertahan tinggal sedikit, tinggalkan kendaraan. Pemakaian kendaraan dalam situasi pemain yang sedikit akan membuatmu terlihat mencolok dan gampang jadi sasaran tembak.

#3. Bidik red dots

Meningkatkan kualitas bidikan senjata jadi aspek penting agar kamu bisa memenangkan pertempuruan. Berkaitan dengan hal ini, kamu perlu memiliki kemampuan menembak secara jitu. Ada trik jitu yang bisa membantu dalam meningkatkan akurasi tembakanmu, yakni dengan memanfaatkan red dots.

Saat membidik musuh, kamu bakal menemukan terdapat momen muncul red dots sewaktu-waktu. Munculnya titik berwarna kemerahan tersebut bukan tanpa alasan. Keberadaan titik merah merupakan indikasi bahwa musuh sudah masuk dalam bidikan. Kamu pun tinggal menembakkan senjata saat red dots muncul.

#4.  Looting seperlunya

Hal yang menjadi kesalahan umum para pemula saat bermain FF adalah mengambil loot sebanyak-banyaknya. Namun, kalau ingin bermain pro menggunakan personagem Eve Free Fire, hindari cara amatir seperti itu. Sebagai gantinya, kamu perlu cermat dalam mengambil loot, seperti perlengkapan medis, senjata, dan peluru seperlunya.

#5. Tetap bergerak

Tips terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah memastikan bahwa karakter Eve Free Fire yang kamu jalankan aktif bergerak. Kamu memang tidak disarankan untuk terus melakukan pergerakan. Di waktu bersamaan, keputusan untuk mengintai dan menyergap musuh juga sangat cerdas. Hanya saja, jangan pernah berdiam diri pada satu lokasi dalam waktu lama. Seiring dengan berjalannya permainan, lokasi persembunyian bakal makin sedikit.

Nah, itulah panduan cara bermain ketika kamu memilih untuk menggunakan karakter Eve Free Fire. Kalau kamu sudah jago memainkan Eve, menggunakan karakter lain yang punya kemampuan khusus bakal terasa lebih mudah. Selamat bermain, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...