indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireKenalan Secara Lengkap dengan Karakter Jai Free Fire, yuk!

Kenalan Secara Lengkap dengan Karakter Jai Free Fire, yuk!

Salah satu daya tarik yang membedakan Free Fire dengan game bertema first-person shooter (FPS) lainnya adalah variasi karakternya. Dalam game ini, kamu dapat menemukan karakter dengan berbagai latar belakang. Salah satunya adalah Jai Free Fire character yang berasal dari India.

Kemunculan karakter Jai di Free Fire merupakan hasil kolaborasi pihak perusahaan dengan tokoh kenamaan. Jai dibangun dengan mengambil sosok aktor Bollywood bernama Hrithik Roshan. Kebijakan seperti ini bukanlah yang pertama, tetapi pernah pula dilakukan saat penciptaan karakter Alok dan Jota.

Biografi Singkat Jai Free Fire

jai free fire character
Sumber : thefreefirenews.xyz
  • Nama : Jai
  • Usia : 35 tahun
  • Tanggal lahir : 10 Januari
  • Jenis kelamin : Laki-laki
  • Pekerjaan : Anggota Tim SWAT
  • Kewarganegaraan : India

Dalam game Free Fire, Jai digambarkan sebagai sosok yang punya kepercayaan tinggi terhadap keadilan. Dia juga memiliki jiwa patriot yang sangat tinggi. Apalagi, Jai tumbuh dan besar dalam didikan ayahnya yang merupakan seorang tentara.

Ayahnya yang tewas dalam sebuah pertempuran membela negara pernah berniat untuk memasukkan Jai ke dalam korps tentara. Sang ayah berkeinginan agar Jai bisa jadi prajurit yang dapat membawa keadilan bagi orang-orang tak bersalah yang sering jadi korban penindasan.

Namun, jalan kehidupan seorang Jai ternyata tidak sesuai dengan keinginan mendiang orang tuanya. Alih-alih menjadi tentara, karakter gagah ini memilih profesi sebagai anggota tim SWAT. Meski begitu, Jai masih punya rasa keadilan tinggi, dibuktikan dengan berbagai kasus berbahaya yang pernah ditanganinya.

Skill Karakter Jai

jai free fire
Sumber : Pakarberita.com

Sebagai seorang anggota tim SWAT, Jai mempunyai kemampuan bertempur yang sangat tinggi. Bahkan, Jai Free Fire ability merupakan salah satu karakter rusher terbaik. Oleh karena itu, buat kamu yang terbiasa bermain secara agresif di Free Fire, Jai adalah pilihan yang sangat tepat.

Kemampuan yang membuat Jai Free Fire character sangat cocok digunakan untuk pola bermain rush adalah skill bernama raging reload. Skill ini memungkinkan Jai melakukan pengisian amunisi secara otomatis untuk setiap musuh yang berhasil dikalahkannya. Hanya saja, kemampuan khusus ini berlaku terbatas hanya untuk senjata bertipe assault rifle (AR), pistol, submachine gun (SMG), dan shotgun.

Terdapat 6 tingkatan kemampuan khusus raging reload yang bisa kamu dapatkan selama memainkan Jai, yaitu:

Level 1

Saat pertama kali menggunakan Jai, kamu sudah bisa memanfaatkan kemampuan raging reload-nya. Hanya saja, raging reload Jai bekerja dengan melakukan pengisian amunisi secara otomatis sebanyak 30% dari total kapasitas untuk setiap musuh yang berhasil dihabisi.

Level 2

Ketika Jai berhasil mencapai level 2, kemampuan raging reload-nya juga meningkat. Terdapat penambahan kemampuan pengisian amunisi otomatis menjadi sebesar 33% dari total kapasitas senjata setelah berhasil mengalahkan musuh.

Level 3

Raging reload yang mencapai level 3 mampu melakukan pengisian amunisi otomatis sebesar 36% dari total kapasitas magazine. Peningkatan kemampuan ini bisa kamu dapatkan ketika berhasil meningkatkan Jai ke level 3.

Level 4

Saat berhasil menaikkan Jai ke level 4, kemampuan khusus raging reload-nya kembali berkembang. Kamu dapat memanfaatkan skill raging reload sebesar 39% dari total kapasitas magazine untuk setiap musuh yang berhasil dilumpuhkan.

Level 5

Ketika Jai berada pada level 6, kemampuan raging reload berkembang jadi semakin mematikan. Kamu akan memperoleh pengisian ulang amunisi sebesar 42% dari total kapasitas senjata.

Level 6

Raging reload level 6 merupakan tingkatan tertinggi kemampuan khusus Jai, terbuka saat karakter mencapai level 8. Pada tingkatan ini, kamu akan memperoleh kemampuan pengisian amunisi otomatis sebanyak 45% kapasitas senjata.

Kelebihan dan Kekurangan Jai Free Fire

inilah jai-free-fire-ability

Setiap karakter yang ada di Free Fire tidak didesain secara sempurna. Oleh karenanya, kamu akan mendapati kalau Jai Free Fire character juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Kelebihan Jai Free Fire

Ada 3 kelebihan utama yang bisa kamu dapatkan dari sosok Jai di game Free Fire, yaitu:

#1. Raging reload adalah skill pasif

Keunggulan pertama yang bisa kamu dapatkan dari Jai Free Fire ability raging reload bekerja secara pasif. Oleh karena itu, kamu dapat memaksimalkan penggunaan skill tersebut sesuka hati. Tidak ada batasan waktu seperti halnya ketika menggunakan skill aktif.

#2. Jai tak perlu buang-buang waktu mengisi peluru

Reload peluru memang butuh waktu hanya sekian detik. Namun, dalam sebuah pertempuran jarak dekat, kamu harus memaksimalkan waktu sebaik-baiknya. Untuk hal yang satu ini, Jai punya kelebihan. Kamu tak perlu melakukan reload ketika kehabisan amunisi.

Kemampuan khusus berupa raging reload yang dimiliki Jai membuat karakter ini bisa menembakkan peluru tanpa henti. Sebagai gantinya, kamu tak hanya perlu menyiapkan stok peluru yang cukup. Namun, kamu harus memastikan bahwa peluru yang ditembakkan berhasil melumpuhkan musuh.

#3. Cocok untuk rusher

Kalau kamu ingin bermain sebagai rusher yang memiliki peran untuk maju ke garis terdepan, Jai adalah pilihan tepat. Kamu tinggal menembakkan peluru sampai habis, dan tentu saja memastikan kalau bidikanmu berhasil melumpuhkan musuh.

Kekurangan Jai Free Fire

Meski begitu, kamu juga perlu memperhatikan kelemahan yang ada pada Jai Free Fire character, yaitu:

#1. Kemampuan khusus Jai tak berlaku untuk semua jenis senjata

Jai Free Fire ability berupa raging reload hanya berlaku untuk beberapa jenis senjata. Skill ini tidak akan berguna ketika digunakan untuk menggunakan senjata tipe sniper atau AWM.

#2. Peluru tidak reload 100% kapasitas

Pada level tertinggi, kemampuan raging reload Jai hanya mampu mengisi sebanyak 45% kapasitas magazine. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan kamu tetap perlu melakukan pengisian ulang peluru secara manual.

Nah, itulah informasi menyeluruh tentang Jai Free Fire yang perlu kamu ketahui. Untuk mendapatkan karakter terbaru ini, kamu bisa mengikuti event yang diadakan oleh Garena. Selain itu, kamu dapat pula menggunakan diamond free fire untuk membeli Jai.

Semoga bermanfaat, ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...