indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireYuk Kenalan dengan Alok Free Fire, Karakter yang Terinspirasi dari DJ Asli!

Yuk Kenalan dengan Alok Free Fire, Karakter yang Terinspirasi dari DJ Asli!

Setiap karakter dalam Free Fire memang memiliki keunikan masing-masing. Tidak terkecuali dengan Alok Free Fire. Karakter satu ini merupakan hasil kerja sama antara Garena dengan DJ Alok, seorang sosok nyata yang berprofesi sebagai DJ di Brazil. Jika dilihat dari latar belakangnya, Alok mirip dengan Jota yang juga terinspirasi dari sosok nyata yakni aktor populer tanah air, Joe Taslim.

Selain menjadi karakter di dalam permainan Free Fire, DJ bernama asli Alok Achkar Peres Petrillo ini juga merilis lagu yang berjudul Vale Vale. Lagu ini digunakan sebagai lagu tema untuk perhelatan Free Fire World Series 2019 yang diselenggarakan di Barra Olympic Park, Rio de Janeiro, Brazil.

Alok, DJ yang Punya Sosok Asli

alok free fire free
Sumber : Dailyspin.com

Meskipun punya sosok asli di dunia nyata, Alok Free Fire character punya kisah yang sedikit berbeda. Sama-sama berprofesi sebagai DJ, Alok dalam permainan diceritakan menggunakan kekuatan musik yang dimilikinya dan meninggalkan Brasil untuk berkeliling dunia. Alok telah menandatangani kontrak dan konser tertutup akan di adakan di Alok Free Fire lobby untuk tamu-tamu VIP.

Untuk bisa memilikinya, Alok Free Fire harga pasarannya cukup terjangkau. Kalau kamu ingin memiliki karakter sekaligus bundelnya, siapkan 599 Diamond. Sementara itu bundel deluxe DJ Alok dihargai 3349 Diamond dan fragmennya bisa didapatkan dengan 40 Diamond. Karena harganya cukup mahal, kamu bisa menunggu di secret shop atau roulette.

Selain dengan cara membayar menggunakan Diamond, kamu juga bisa memperoleh karakter Alok Free Fire free alias gratis. Silakan kunjungi halaman pesta Diamond Free Fire kemudian temukan event mudah untuk mendapatkan Alok.

Skill Alok Free Fire

alok free fire harga
Sumber : Sportskeeda.com

Alok memiliki sebuah skill yang bernama Drop the Beat. Skill ini bisa menciptakan aura dengan jangkauan 5m yang akan meningkatkan pergerakan, sprint sekaligus mengembalikan HP. Efek ini tidak bisa ditumpuk.

  • Skill Level 1. Menciptakan aura dalam radius 5m yang akan meningkatkan kecepatan gerak dan sprint sebanyak 10%, memulihkan 5 HP selama 5 detik dan CD 45 detik
  • Skill Level 2. Menciptakan aura dalam radius 5m untuk peningkatan kecepatan gerak dan sprint sebesar 11%, mengembalikan 5 HP selama 6 detik dan CD 45 detik
  • Skill Level 3. Menciptakan aura dalam radius 5m untuk menaikkan kecepatan gerak dan sprint sebanyak 12%, mengembalikan 5 HP selama 7 detik dan CD 45 detik
  • Skill Level 4. Menciptakan aura dalam radius 5m untuk menaikkan kecepatan gerak dan sprint sebanyak 13%, mengembalikan 5 HP selama 8 detik dan DC 45 detik
  • Skill Level 5. Summon Airdrop Playcard
  • Skill Level 6. Membuat aura dalam jarak 5m, meningkatkan gerak dan sprint sebanyak 14%, memulihkan 5 HP selama 9 detik dan CD 45 detik
  • Skill Level 7. Alok’s Banner
  • Skill Level 8. Menciptakan aura 5m, meningkatkan gerak dan sprint sebanyak 15%, mengembalikan 5 HP selama 10 detik dan CD 45 detik.

Perlu diketahui bahwa skill-skill ini tidak dapat ditumpuk/stack.

Kelebihan Bermain dengan Menggunakan Karakter Alok Free Fire

alok free fire character
Sumber : Pcquest.com

Masih ragu menggunakan Alok? Simak beberapa kelebihan yang dimiliki sang DJ berikut ini!

1. Kemampuan Healing yang Luar Biasa

Sebagai karakter support, DJ Alok punya kemampuan penyembuhan yang kuat. Skill-nya ini adalah rahasia untuk membuat dirinya dan timnya bertahan sampai akhir permainan. Terlebih, DJ Alok tidak hanya bisa menyembuhkan dirinya sendiri tapi juga pemain lain di sekitarnya.

2. Bisa Dikombinasikan dengan Berbagai Karakter Barbar Lainnya

Dengan posisi support, tugas DJ Alok adalah membantu anggota tim untuk memenangkan pertarungan. Skill yang dimiliki oleh Alok sangat cocok dipadukan dengan karakter lain yang bermain barbar seperti Hayato dan Moco.

3. Menjadi Fondasi bagi Timnya

Mampu menyesuaikan serangan dan menjadi fondasi bagi tim adalah salah satu kelebihan dari DJ Alok. Buff yang dimilikinya bisa memperkuat setiap anggota tim di sekitarnya. Tidak hanya itu, DJ Alok juga lihai dalam menyesuaikan strategi sehingga sangat menguntungkan bagi anggota timnya.

4. Punya Buff Circle yang Sangat Luas

Dibandingkan dengan Olivia, skill yang dimiliki oleh DJ Alok cenderung lebih menguntungkan. Tidak hanya bisa memberikan tambahan HP tapi juga bisa meningkatkan movement speed sampai 15%. Skill ini sangat langka mengingat DJ Alok punya dua efek buff yang aktif pada waktu yang sama.

Faktor lain yang membuat Alok kuat di arena adalah karena buff yang dimilikinya sangat luas. Jika dilihat dari area samping, bisa muat 7 sampai 8 orang. Kalau suatu saat Battle Royale memperkenalkan permainan dengan maksimal 10 pemain, ini tentu akan sangat menguntungkan.

5. Sangat Cocok untuk Dimainkan Bersama Tim

Kalau kamu suka bermain dengan mode squad, Alok akan memberikan banyak keuntungan. Dari segi strategi, Alok juga sangat fleksibel. Kamu bisa menggunakannya untuk bermain barbar atau bermain tenang. Tambahkan movement speed kalau kamu ingin menyerang dengan lebih agresif. Akan tetapi, kalau ingin main santai, manfaatkan skill healing saat kamu bertemu musuh.

Tips Memainkan Alok Free Fire

alok free fire lobby
Sumber : Tekape.id

Seperti halnya karakter lain dalam Free Fire, Alok juga bisa digunakan dengan baik kalau kamu tahu trik dan tipsnya. Simak beberapa tips jika kamu ingin bermain dengan menggunakan karakter Alok berikut ini!

1. Gunakan Skill di Waktu yang Tepat

Walaupun skill-nya punya efek overpowering, tapi waktu cooldown yang dibutuhkan Alok cukup lama yakni 45 detik. Artinya, kamu harus tahu kapan menggunakan kekuatannya. Kalau kamu ingin memulihkan HP karena damage kecil, pastikan tidak ada musuh yang datang dalam 45 detik. Kalau kamu akan bertarung dalam waktu dekat, manfaatkan Medkit atau Inhaled saja.

2. Gunakan Skill Alok untuk Melarikan Diri

Pada level maksimal, Alok bisa memberikan tambahan movement speed sampai 15%. Efek ini sangat cocok digunakan untuk melarikan diri dari situasi bahaya. Kecepatan ini juga akan membuat musuh sulit menembakmu. Kalaupun kamu kena, HP akan kembali setiap 5 detik.

3. Gunakan Skill Alok untuk Mengembalikan HP

Skill penyembuhan Alok bisa digunakan sambil berlari. Kalau kamu ingin menggunakan Medkit, sebaiknya bersembunyi terlebih dahulu di tempat yang aman kemudian sembuhkan diri sendiri. Jika digunakan pada squad, skill Alok bisa bekerja dalam radius 5 meter.

Itulah informasi lengkap mengenai Alok Free Fire. Gunakan Alok dengan trik-trik dan kombo terbaik agar permainan kamu booyah.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...