indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMengenal Alvaro Free Fire, Si Juru Ledak

Mengenal Alvaro Free Fire, Si Juru Ledak

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna, Garena selalu berusaha menghadirkan karakter-karakter baru dalam Free Fire. Salah satunya adalah Alvaro Free Fire. Karakter yang diluncurkan tahun 2020 lalu ini memiliki beragam kelebihan dan kekurangan yang bisa dimanfaatkan user untuk bisa booyah dalam permainan.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan karakter ini, simak terlebih dahulu informasi lengkap tentang Alvaro Free Fire character dan Alvaro Free Fire skill berikut ini!

Siapakah Alvaro Free Fire?

alvaro free fire skill
Sumber : Kabargame.id

Dilansir dari situs resmi Garena, Alvaro adalah seorang pemuda berusia 26 tahun yang lahir dari keluarga tentara. Dia direkrut ke dalam pasukan militer saat usianya masih 14 tahun. Semua ini berkat kemampuannya dalam meledakkan sesuatu. Di belakang rumahnya, Alvaro kerap membuat bahan peledak sendiri dan meledakkannya di balik pepohonan. Karena ulahnya inilah, orang-orang sering menganggap Alvaro sinting dan tidak bisa diandalkan.

Sebagai seorang penghancur liar, Alvaro adalah karakter yang punya skill pasif bernama Art of Demolition atau Seni Penghancuran. Kemampuannya ini bisa menaikkan damage dari senjata jenis peledak sebanyak 6%. Pada skill level awal, Alvaro bisa meningkatkan jarak serang sampai 7%. Perlu diketahui bahwa Alvaro Free Fire skill hanya akan aktif ketika dia memakai senjata jenis peledak.

Kemampuan Alvaro di bidang bahan dan senjata peledak membuatnya cocok digunakan untuk mode menyerang. Tambahan efek ledakan dan luas area yang terdampak ledakan dari skill Alvaro akan membuat musuh keok. Sayangnya, senjata yang bisa digunakan oleh Alvaro sangat terbatas.

Untuk dapat memainkan Alvaro sekaligus dengan bundelnya, kamu bisa melakukan spin dengan menggunakan character royale. Adapun biaya yang dikenakan untuk sekali spin adalah 50 Diamond. Selain Alvaro, kamu juga bisa mendapatkan berbagai karakter lain termasuk Moco, Rafael, A124 hingga Wukong dan character royale.

Kalau tidak bisa mendapatkan Alvaro dari character royale, kamu bisa membelinya di shop dengan harga 50 Diamond setiap box-nya. Kalau ingin memiliki sekaligus dengan bundelnya, Alvaro dihargai 2.500 Diamond.

Skill Alvaro Berdasarkan Levelnya

alvaro free fire character
Sumber : Bluestacks.com

Sama seperti karakter Free Fire lainnya, Alvaro juga memiliki skill yang berbeda dalam setiap levelnya. Skill tersebut antara lain:

  • Level 1. Mampu meningkatkan damage dari senjata berjenis ledakan sebanyak 6% sekaligus meningkatkan jarak serang sebanyak 7%
  • Level 2. Meningkatkan damage senjata peledak sebanyak 8% dan menaikkan jarak serang menjadi 7,5%
  • Level 3. Meningkatkan damage senjata jenis peledak sebanyak 10% dan menaikkan jarak serang sebanyak 8%
  • Level 4. Meningkatkan damage senjata peledak sebanyak 12% dan jarak serang sebanyak 8,5%
  • Level 5. Summon airdrop playcard
  • Level 6. Menaikkan damage senjata peledak sebanyak 14% dan meningkatkan jarak serang sebanyak 9%
  • Level 7. Alvaro’s Banner
  • Level 8. Menaikkan damage dari senjata peledak dan menaikkan jarak serang sebanyak 10%.

Tips Habisi Lawan dengan Karakter Alvaro

alvaro free fire
Sumber : Duniaku.com

Dengan berbagai skill yang dimilikinya, memainkan Alvaro cenderung sedikit tricky. Karena itu, kamu perlu mempelajari bagaimana cara mengendalikannya agar permainanmu bisa booyah. Simak beberapa tips dan triknya berikut ini!

  • Cari senjata peledak. Alvaro tanpa senjata eksplosif tentu tidak akan menghasilkan damage yang maksimal. Karena itu di awal permainan, pastikan kamu segera menemukan senjata berjenis peledak untuk mendukung karakter Alvaro
  • Gunakan Alvaro untuk mode menyerang. Kalau kamu adalah tipe pemain yang suka bertahan, Alvaro tidak cocok untuk kamu. Sebaliknya, jika kamu lebih suka maju ke depan, Alvaro adalah opsi terbaik
  • Incar musuh di dalam rumah. Keuntungan menggunakan Alvaro adalah ketika musuh yang kamu incar ada di dalam rumah. Tinggal lempar bomb atau granat saja lewat jendela lalu habisi mereka. Kalau bisa, cari senjata jenis launcher agar damage-nya semakin parah
  • Hati-hati saat bermain dalam mode squad. Kalau kamu bermain bersama tim, pastikan kamu menembak dengan hati-hati agar tidak terdampak pada anggota squad kamu sendiri.

Alvaro pada dasarnya memiliki gaya bermain yang cenderung fleksibel. Kamu bisa menyerang dengan barbar menggunakan berbagai senjata peledak. Akan tetapi, kalau ingin sedikit santai, tidak ada salahnya camping sembari menunggu kehadiran musuh.

Kombo Terbaik Alvaro Free Fire agar Permainan Semakin Panas

alvaro free fire ability
Sumber : Tribunnews.com

Selain menggunakan skill Alvaro sendiri, memadukannya dengan karakter lain dan menciptakan kombo adalah cara lain untuk menghabisi musuh. Ada beberapa pilihan karakter yang bisa kamu jadikan rekan dalam bertempur agar penyerangan berjalan maksimal:

  • DJ Alok. Sebagai salah satu karakter support terbaik, DJ Alok bisa menjadi rekan terbaik bagi Alvaro dengan menjadikannya lebih sangar dari sebelumnya
  • Hayato merupakan karakter yang memiliki skill yakni menaikkan damage penetrasi armor ketika HP turun drastis. Perpaduan skill kedua karakter ini akan menjadi kombinasi yang sakit. Dengan skill Hayato, damage saat darah berkurang 10% akan ditambah
  • Bersama dengan Maxim, Alvaro bisa meminimalisasi penggunaan med kit dan jamur
  • Karakter setengah robot ini juga bisa menjadi kombo yang menarik bagi Alvaro dengan kemampuannya mengubah EP menjadi HP
  • Kelly dikenal memiliki kemampuan movement speed yang baik. Bersama-sama dengan Kelly, Alvaro tidak hanya akan jadi sosok yang tangguh tapi juga mampu menyerang dengan cepat
  • Tidak seperti Alvaro yang cocok untuk mode menyerang, Steffie adalah karakter yang baik dalam pertandingan mode bertahan. Selagi Alvaro menyerang habis-habisan musuh, Steffie bisa memberikan pertahanan yang baik bagi karakter ini.

Kalau kamu bermain di posisi support atau flanker, kamu bisa memadukan Alvaro dengan Joseph, Moco atau Paloma. Karakter-karakter ini akan membantu Alvaro agar lebih lihai di medan pertempuran.

Itulah ulasan tentang Alvaro Free Fire lengkap dengan skill, kombo dan tips-tipsnya. Sudah siap booyah bersama Alvaro?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...