indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsUpdate Rafaela Mobile Legend dan Trik Sukses Memainkannya

Update Rafaela Mobile Legend dan Trik Sukses Memainkannya

Rafaela Mobile Legends kembali dengan pembaruan penampilan dan Skill untuk generasi petarung baru. Sering dianggap sebagai petarung yang kurang tangguh atau hanya pendamping, Rafaela kini hadir dengan kemampuan lebih dahsyat plus penampilan keren. Inilah semua yang harus kamu ketahui tentang Rafaela Mobile Legends 2020.

Daftar Update Baru Rafaela

raphaela mobile legends wallpaper
Sumber : Jurnalapps.co.id

Perubahan mencolok yang terlihat dari Rafaela baru adalah penampilannya. Mengusung tampilan lebih anggun, gaun Rafaela diubah menjadi lebih panjang melambai, berwarna putih dan emas seperti warna dominannya. Penampilannya lebih mirip dewi Yunani dengan detail sayap yang lebih rinci serta bentuk tongkat yang lebih mewah.

Rafaela Mobile Legends skin juga menunjukkan perubahan untuk Fertility Goddess, yaitu skin bertema dewi Mesir. Skin baru ini memiliki rambut berwarna ungu dengan detail sayap yang lebih tajam dan rinci. Ujung tongkatnya tidak lagi berbentuk meruncing, namun setengah lingkaran dengan aksen emas. Perubahan ini membuat tampilan Rafaela lebih modern.

Untuk Skin edisi terbatas, ada pilihan baru seperti SABER yang menawarkan kostum mirip polisi siber dengan dominasi warna biru dan kelabu. Ada juga Biomedic yang mirip dengan seragam perawat plus topi dan pola hati merah ukuran besar di bagian tengah pakaiannya.

Daftar Skill Rafaela Terbaru

raphaela mobile legends skill
Sumber : Blogunik.com

Rafaela Mobile Legends guide terbaru menunjukkan hasil rework untuk Skill dasarnya. Inilah daftarnya untuk menjadi pertimbanganmu sebelum bermain.

1.     Deity Penalization (Pasif)

Skill ini membuat Rafaela mampu “menghukum” petarung lawan yang menghabisinya. Setelah melakukan Charge selama dua detik, kamu bisa mengirim hukuman dengan menciptakan True Damage sebesar 20 persen dari tingkat HP yang dimiliki lawanmu.

2.     Light of Retribution (Skill 1)

Light of Retribution memadukan kemampuan untuk menemukan posisi lawan yang bersembunyi sekaligus mengirimkan Damage kepada mereka. Kamu bisa menemukan lawan yang bersembunyi di semak-semak sebelum memperlambat gerakan mereka selama 1,5 detik serta mengirim Damage sebesar 225 (+120) poin dengan Magic Power.

3.     Holy Healing (Skill 2)

Inilah kekuatan andalan Rafaela Mobile Legends adventure yang membuatnya begitu ikonik. Dia bisa memancarkan Holy Light untuk mengembalikan HP-nya sebesar 370 (+50 persen) poin plus rekan satu tim yang posisinya paling dekat, namun tidak sebesar dirinya. Holy Healing juga meningkatkan kecepatan diri dan rekan satu tim yang terkena cahaya tersebut hingga 50 persen, namun hanya selama satu detik.

4.     Holy Baptism (Skill 3)

Holy Baptism menggunakan Holy Light untuk menciptakan Magic Damage hingga 460 (+120 persen) poin sekaligus memberi efek Stun selama 1,5 persen. Kamu bisa menambah poin Damage yang dilancarkan jika level Rafaela semakin meningkat.

Build Item Rafaela

raphaela mobile legends build
Sumber : Mrfdn.com

Rafaela Mobile Legends build 2020 semakin menguatkan perannya sebagai Hero Magic bertipe support yang sekaligus bisa memberi Damage. Inilah beberapa item penting untuk kamu peroleh:

1.     Courage Mask

Karena Rafaela merupakan petarung pendukung, Courage Mask menjadi item penting pertama. Selain menambah HP hingga +700 poin, Rafaela juga mendapat pengurangan waktu Cooldown hingga 10 persen. Kamu bahkan bisa mendapat penambahan Magic dan Physical Attack sebanyak 20 persen selama tiga detik.

2.     Demon Shoes

Demon Shoes termasuk item penting untuk awal permainan karena berfungsi mengembalikan energi hingga 30 poin plus meningkatkan kecepatan hingga +40 poin. Kamu bisa mendapat Mana ekstra ketika membunuh Minion atau petarung lain jika mengenakan sepatu ini.

3.     Thunder Belt

Thunder Belt menambah pertahanan untuk Rafaela, di mana kamu akan mendapat +800 poin HP, regenerasi Mana hingga +30 poin, dan pengurangan waktu Cooldown hingga +10 persen. Jika kamu menggunakan Basic Attack, Thunder Belt akan membuat musuhmu melambat selama 1,5 detik.

4.     Immortality

Immortality membantu Rafaela untuk memiliki Magic Resistance dan HP tinggi. Hal ini melindunginya dari keroyokan petarung lawan.

Kelebihan dan Kekurangan Update Rafaela

raphaela mobile legends gambar
Sumber : Pinterest.com

Bahkan dengan pembaruan, Rafaela masih memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan sebagai pertimbanganmu.

Kelebihan

  • Mampu memberi efek percepatan untuk tim sendiri sekaligus penurunan kecepatan pada tim lawan
  • Skill 3 cukup perkasa untuk ukuran petarung pendukung
  • Cara mengendalikannya cukup mudah, cocok untuk pemain pemula ml

Kekurangan

  • Skill 3 mudah meleset ketika diluncurkan karena terdiri dari garis lurus
  • Tidak bisa bertahan sendirian selama pertarungan, harus bergantung pada petarung lain
  • Sulit mengurangi Damage lawan dengan serangan kecuali bidikanmu tepat

Tips Sukses Main Rafaela

raphaela mobile legends skin
Sumber : Duniagames.co.id

Rafaela adalah petarung pendukung, jadi kamu harus main cantik saat menggunakannya dalam permainan. Inilah beberapa tips sukses memainkan Rafaela agar tim kamu menang banyak dan cepat GG.

1.     Fokus ke Perlindungan

Sebagai Hero Magic, Rafaela memang memiliki kelebihan di aspek perlindungan. Jangan ragu berada di garis depan untuk melindungi anggota tim kamu. Hindari terlalu bernafsu mengejar musuh agar Rafaela tidak cepat mati akibat diserang atau disergap.

2.     Gunakan Kombinasi Skill

Rafaela bisa menunjukkan kekuatan besar jika kamu melakukan gerakan kombo menggunakan semua Skill-nya. Misalnya, kamu bisa melancarkan Skill 1, 3, dan 3 saat berada di tengah-tengah musuh dan harus melarikan diri dengan cepat.

3.     Jangan Ragu Melindungi Tim Selama Farming

Farming merupakan kegiatan yang dilakukan banyak Hero selama tahap awal permainan. Kamu bisa menggunakan Rafaela untuk melindungi anggota tim lain saat Farming di awal, terutama bagi Hero yang membutuhkan ini agar bisa menang di tahap akhir.

4.     Hindari Main Pasif

Rafaela tidak dirancang untuk berdiam diri di satu tempat. Kamu harus lincah bergerak mengikuti pergerakan tim untuk memberikan efek perlindungan. Peranmu terutama penting untuk para petarung inti, misalnya dalam membuka peta wilayah. Kamu juga sebaiknya tidak melakukan perang terbuka kecuali sudah memiliki banyak pendukung.

Rafaela Mobile Legends versi baru menawarkan berbagai perubahan unik mulai dari penampilan hingga keahlian. Jangan lupa menggunakan item dan keahlian yang tepat untuk menjaganya tetap aman sekaligus mampu melindungi anggota tim lainnya hingga mencapai kemenangan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Clint Tersakit 2024, 1 Hit Pedes Banget

Pasti kamu sudah akrab dengan sosok hero koboi bernama Clint di Mobile Legends, bukan? Dikenal dengan dua senjatanya, Clint adalah seorang Marksman yang ahli...