indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsKolektor atau Bukan, Kamu Wajib Tahu Macam-Macam Skin Mobile Legend Ini

Kolektor atau Bukan, Kamu Wajib Tahu Macam-Macam Skin Mobile Legend Ini

Tidak hanya pro player, tetapi para newbie juga turut mengincar skin Mobile Legend, bahkan ada yang sampai mengkhususkan diri menjadi seorang kolektor skin. Kalau kamu, seorang kolektor juga? Apa pun minat dan tujuanmu bermain Mobile Legend: Bang-Bang, kamu tetap perlu membaca penjelasan lengkap mengenai macam-macam skin hero Mobile Legend berikut ini.

Sekilas Tentang Skin Mobile Legend

Inilah-skin-mobile-legend-termahal

Sepanjang tahun, hampir seluruh pemain menunggu Moonton—pengembang Mobile Legend: Bang-Bang—mengeluarkan skin baru. Nah, apa sih skin itu?

Skin sejatinya merupakan sebuah item kosmetik yang digunakan pemain untuk membuat tampilan hero mereka berbeda dari pemain lainnya. Namun, selain berfungsi membuat tampilan hero lebih keren, rangkaian skin juga menawarkan efek tambahan yang cukup menunjang permainan, misal meningkatkan status power pada hero dan lainnya.

Jenis-Jenis Skin Mobile Legend

skin mobile legend murah
Sumber : Koran.id

Moonton membagi skin menjadi beberapa jenis tingkatan, yakni:

Standar

Tingkatan terendah adalah skin jenis standar. Tidak banyak perbedaan yang diberikan oleh skin jenis ini. Perubahan hanya terjadi pada warna dan model pakaian hero saja. Itulah mengapa rata-rata harganya murah, hanya 200-an diamond saja.

Elite

Kamu akan menikmati efek animasi dan desain hero yang lumayan bagus jika menggunakan skin elite. Pembelian skin jenis ini dimulai dari 400-an diamond. Namun, banyak pemain menyayangkan adanya label elite pada skin ini sehingga dianggap tidak berkelas.

Season

Jenis selanjutnya adalah season. Moonton biasanya memberikan skin ini secara cuma-cuma buat pemain pada tier Master ke atas. Meski gratis, skin season terbilang cukup membanggakan.

Starlight

Biar bisa beli skin starlight, kamu harus upgrade keanggotaan jadi starlight member. Kemudian, siapkan diamond paling sedikit 2000 unit karena rata-rata skin starlight dibanderol sebesar 550 hingga 1200 diamond.

Zodiac

Menyoal harga skin zodiac termasuk yang cukup mahal, bahkan lebih mahal dibandingkan epic. Siapkan setidaknya 1500 unit diamond jika tertarik menggunakan skin ini.

Special

Pernah lihat skin Miya-Suzuhime atau Alucard-Romantic? Keduanya adalah contoh dari skin special, artinya skin yang hanya dirilis pada perayaan khusus (seperti Valentine, Halloween, dan lain-lain).

Limited

Jika dilihat dari kata “limited”, kamu sudah pasti tahu kalau skin satu ini terbatas. Moonton memang mengeluarkan skin limited khusus untuk event dan periode tertentu saja. Contoh skin ini adalah Eudora Vivo Selfie Goddess dan Miya Honor.

Epic

Bila kamu menginginkan perubahan total sebuah hero, jenis epic haruslah masuk daftar pembelian. Bukan hanya visual-nya yang berubah, tetapi efek skill juga. Kamu bisa membeli skin epic dengan menukarkan setidaknya 900-an unit diamond.

Turnamen

Dari namanya, kamu pasti sudah paham kalau skin turnamen dirilis setiap kali ada turnamen besar Mobile Legend, seperti skin Aldous – King of Supremacy pada turnamen M1 World Championship 2019.

Legend

Legend adalah sejumlah kumpulan skin dengan kasta tertinggi. Kamu akan menghabiskan setidaknya ribuan hingga puluhan ribu unit diamond untuk mendapatkan skin jenis ini. Jika dirupiahkan, nominal unit diamond tersebut bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Cara Mendapatkan Skin Mobile Legend

skin mobile legend gratis
Sumber : Itemku.com

Sama seperti hero dan item lainnya, skin juga bisa kamu dapatkan dengan dua cara, yakni:

Berbayar

Berbayar artinya kamu membeli skin tersebut dengan sejumlah uang yang sudah ditukarkan dengan diamond. Dengan cara ini, kamu hanya perlu memilih ingin beli skin Mobile Legend murah atau mahal.

Pengembang biasanya mematok jumlah diamond berbeda-beda tergantung dari skin  yang ditawarkan. Kamu bisa membeli mulai dari ratusan hingga puluhan ribu diamond. Intinya, makin langka dan keren sebuah skin, makin mahal pula harganya.

Lalu, bagaimana caranya membeli skin dengan menggunakan diamond? Hal pertama yang harus dilakukan adalah top-up Mobile Legend. Kamu bisa top-up melalui Google Play, pulsa, UniPin, dan lainnya.

Berikut panduan pengisian diamond melalui UniPin, sebuah situs penyedia layanan jasa pengisian voucher permainan daring.

  • Lihatlah kode ID pengguna akun Mobile Legend kamu dan catat.
  • Kunjungi website UniPin (https://www.unipin.com/).
  • Pilih game Mobile Legend.
  • Isi User ID / ID pengguna pada kolom yang tersedia.
  • Klik pada jumlah diamond yang diinginkan.
  • Pilih metode pembayaran. Setelah semua langkah selesai, diamond akan masuk secara otomatis ke akun Mobile Legend-mu.
  • Login ke akun Mobile Legend-mu.
  • Pilih “shop atau toko”.
  • Pilih “skin”.
  • Cari dan klik skin hero yang diinginkan.
  • Pilih bayar dengan
  • Skin sudah terbeli dan siap digunakan.

Gratis

Tidak mau keluar uang, tetapi masih mau pakai skin? Kamu bisa mengandalkan beberapa tips memperoleh skin gratis berikut ini.

  • Player baru wajib login setiap hari. Cara ini hanya berlaku buat pemain yang baru saja mengunduh dan membuat akun Mobile Legend. Kamu cuma perlu login selama tujuh hari berturut-turut agar dapat mengklaim skin Rajin-rajin login, ya, karena keuntungan lain yang didapat adalah kamu juga akan dihadiahi hero gratis.
  • Mainkan terus Mobile Legend-mu sampai rank “Master”. Setiap season, Moonton selalu menyiapkan skin Mobile Legend gratis buat player yang bisa mencapai tier minimal “Master”.
  • Ikuti event berhadiah skin dari Moonton. Pernah dengar lucky spin? Kamu mendapatkan kesempatan untuk memutar roda keberuntungan setiap dua minggu sekali. Jika beruntung, kamu akan mendapatkan skin keren secara cuma-cuma.
  • Pantau promo dari UniPin. Sebagai bentuk cintanya terhadap para pelanggan, UniPin selalu memberikan penawaran-penawaran menggiurkan. Salah satunya adalah promo top-up disertai dengan hadiah skin
  • Manfaatkan skin trial. Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan pengalaman nge-war pakai Kamu bisa mencoba segala jenis skin, mulai dari skin Mobile Legend lucu hingga langka. Namun, skin trial dibatasi waktu pemakaiannya, yakni selama beberapa hari saja (1, 3, atau 7 hari).

Kumpulan Skin Mobile Legend Termahal buat Para Sultan Diamond

skin-mobile-legend-lucu-terbaik

Meski hanya sebatas item kosmetik, tak sedikit pemain “berduit” rela membayar tinggi hanya untuk membeli sebuah skin. Nah, kalau ingin dianggap sebagai pemain kaya, kamu wajib punya skin berikut.

  • Bane – Count Dracula Skin, senilai 1089 unit diamond atau sekitar 300 ribu rupiah.
  • Gord – Conqueror Skin, senilai 10.000 unit diamond atau sekitar 3 juta rupiah.
  • Saber – Codename Storm & Alucard – Obsidian Blade Skin, senilai 12.000 unit diamond atau sekitar 3,6 juta rupiah.
  • Miya – Modena Butterfly Skin, senilai 16.000 unit diamond atau sekitar 4 juta rupiah.

Itulah pembahasan mengenai skin Mobile Legend terlengkap. Jadi, ingin jadi kolektor skin?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Hero Apa Saja yang Kuat di Magic Chess ML? Ini Combo Terbarunya!

Saat bermain Magic Chess ML, tentunya pemain membutuhkan hero dan combo terbaru yang sangat kuat. Dengan begitu, pemain bisa menjadi kandidat paling terbaik saat...