Sunday, October 17, 2021
BerandaMobile LegendsTips Main Solo Lane dengan Bane Mobile Legend

Tips Main Solo Lane dengan Bane Mobile Legend

Kamu suka main MLBB dengan mode Solo Lane? Pasti lebih mudah melalui semua rintangan dengan mengandalkan hero ber-damage besar. Namun, tak jarang fighter berposisi top Lane kerap menjadi tumbal Solo Lane. Terbayang dong susahnya memakai fighter saat harus melalui early game sendirian tanpa bantuan rekan satu tim.

Bane Mobile Legend tampil sebagai andalan player tier atas yang sering merajai Solo Lane. Hero fighter ini memiliki defense layaknya tanker, tetapi dengan porsi yang pas: tidak tebal ataupun tipis. Ditambah kombinasi skill Bane mirip mage sehingga ia jago menyerang dari jarak tertentu tanpa membahayakan dirinya sendiri.

Lantas, apa yang membuat Bane begitu spesial? Yuk, simak uraian berikut!

Begini Sosok Bane Mobile Legend

bane mobile legend build
Sumber : Grid.id

 

Bane Mobile Legend dulu memiliki tampilan lebih seram, yaitu kapten bajak laut tengkorak. Setelah revamp, Bane hadir dalam wujud monster laut gurita raksasa. Saat tidak memakai skin, warna merah mendominasi sosok Bane, lengkap dengan jas hitam dan mahkota bajak laut. Sebelah kakinya lebih pendek sehingga ia tampak pincang ketika berjalan.

Begitu menyandang senjata dengan item damage dan defense, emblem Assassin, serta battle spell flicker, ia bisa sangat menakutkan. Pedang jadi senjata andalan Bane untuk menyerang minion maupun hero lawan. Skill hero Bane mengandalkan teknik yang berasal dari air. Cukup sakit untuk menyerang lawan, terlebih jika didukung build item yang bagus.

Sebagai hero fighter, kekuatan Bane Mobile Legend berada pada serangannya, dilengkapi oleh mana yang tebal. Berhubung hero satu ini sering diperbarui, kamu perlu build item lagi supaya sejalan dengan update terkini.

Catat pula siapa saja hero lawan tandingan Bane. Ia bisa kuat menangani Natalia, Cyclops, Alpha, Diggie, dan Zilong. Namun, ia cenderung melemah saat berhadapan dengan Argus, Karina, Johnson, Clint, dan Chou.

Tips Main Solo Lane dengan Bane Mobile Legend

bane mobile legend best build
Sumber : Jalantikus.com

Bagaimana kamu bisa bermain Solo Lane dengan memaksimalkan semua skill Bane Mobile Legends? Coba ikuti tips berikut.

Pelajari dulu skill Bane Mobile Legend

Ya, Bane punya empat skill yang bisa kamu andalkan. Skill pasif andalan Bane adalah Shark Bite. Dengan skill ini, kamu dapat meningkatkan damage basic attack sampai 90%. Shark Bite muncul selama sepuluh detik. Dengan durasi tersebut, kamu dapat menyerang sampai membuat lawan lumpuh.

Sementara, Bane punya dua skill aktif, yaitu Crab Claw Cannon dan Rum. Skill satu Bane mampu membuatmu mengantongi 180 (+140 Total Physical Attack) Physical Damage. Usai mengenai lawan, skill ini langsung memantul menuju musuh tepat di sekitar lawan. Damage yang dihasilkan mencapai 150%.

Rum dapat meregenerasi atau meningkatkan regen HP 260(+260 Magic Power) dan menambah Movement Speed sampai 30%. Lewat skill dua, Bane dapat merilis Venom dan memberi 100 (+100% Total Physical ATK) hingga 200 (+Total Physical ATK).

Beralih ke skill ultimate Bane, kamu bisa membuatnya melepaskan Deadly Catch. Gerombolan ikan predator dirilis untuk mengejar target. Physical Damage yang dihasilkan mencapai 500 (+160% Total Physical ATK), tetapi mengurangi Movement Speed hingga 50%. Selama 3 detik skill ini bisa menghasilkan 40% Damage terhadap turret milik lawan.

Pastikan sudah mengantongi item terbaik

Player mengenal Bane sebagai sosok hero yang biasa saja. Boleh dibilang, damage yang ditimbulkan tidak begitu sakit, durability dan mobility Bane juga tidak spesial. Nah, supaya peran pusher Bane maksimal, kamu wajib melakukan build item secara cermat.

Boleh saja pakai set default, tetapi hasilnya kurang maksimal. Cara paling mudah dan aman, kamu bisa mengatur ulang set Sustained DPS. Pertahankan Corrosion Scythe serta Wings of Apocalypse, keduanya efektif menambah HP dan damage.

Amankan juga Blade of Despair yang berguna untuk boost damage ketika late game terjadi. Lalu, ganti item berikut, yaitu Brute Force Breastplate, Warrior Boots, dan Rose Gold Meteor. Kamu bisa memasukkan item ini: Endless Battle, Boots of Tranquility, dan Malefic Roar.

Cek Mana Regen saat Early Game

Ketika memulai pertandingan, Bane hanya bisa mengandalkan skill yang dimiliki. Namun, skill itu menguras mana Bane dan bakal berdampak besar saat kamu menempuh early game.

Solusinya, kamu wajib memakai item yang mampu menambah regen mana. Dua item Magic Necklace bisa mempercepat proses naik level dengan memaksimalkan tiap skill tanpa khawatir mana tersedot.

Begitu memasuki mid game, amankan item Boots of Tranquility. Item satu ini bisa meregenerasi mana plus HP sampai 20 (+10% HP regen effect) plus tambahan +40 Movement Speed. Dengan begitu, kamu bisa fokus bertarung dan membunuh lawan.

Pilih farming daripada jungling

Ya, daripada jungling mengembara di hutan, kamu lebih baik memilih farming. Pasalnya, Bane termasuk hero yang tanggung. Farming justru efektif membantu kamu naik level dan mengantongi gold lebih cepat.

Coba lakukan farming di lane. Konsekuensinya kamu bakal sering diganggu musuh, tetapi langkah ini terbilang efektif saat kamu menggabungkannya dengan push turret milik lawan. Jangan lupa keluarkan skill dua dan ulti Bane!

Rajin keluarkan skill dua (Rum)

Kamu tentu sudah paham bahwa skill dua milik Bane bukan hanya untuk regen HP. Usai mengalami revamp, Rum dapat kamu pakai untuk menyerang plus menambah kecepatan untuk beberapa detik.

Memang Magic Damage yang diciptakan Bane tidak begitu sakit. Namun, yakinlah efek ekstra tersebut cukup mendukung Bane melakukan kill atau push musuh lebih banyak.

Tidak ada salahnya kalau kamu rajin mengeluarkan skill ini selama pertarungan. Asal Bane Mobile Legend best build sudah dikantongi, urusan mana bisa teratasi. Begitu kamu bisa menguasai semua dengan baik, Bane bakal jadi “immortal” dan sulit dikalahkan!

Kombinasikan keahlian Bane: ulti – push – kill

Banyak player memandang sebelah mata skill Ultimate Bane. Tidak jarang Bane dikambinghitamkan lantaran kombinasi skill Bane tidak berperan besar saat pertarungan tim.

Itu jadi alasan mengapa Bane termasuk dalam salah satu hero yang di revamp. Hasilnya terasa lho. Skill Ulti Bane jauh lebih efektif. Kapal melayang di udara menjatuhkan tong hingga membentuk pusaran air berisi ikan hiu. Skill keluaran Bane itu bakal terus mengejar lawan sambil memberi damage sampai durasinya berakhir.

Walau tidak begitu sakit, lawan bakal merasakan dampak dari damage berkelanjutan ini. Plus, serangan yang diluncurkan cukup sulit dihindari lawan sehingga membuat musuh kesal. Terbayang kan kalau HP lawan sedang tipis?

Jika dipakai dengan baik, Bane Mobile Legend bakal jadi senjata rahasia tim yang mengubah situasi pertarungan. Langsung saja kamu praktikkan tips tadi supaya bisa melakoni Solo Lane dengan mulus.

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES

weekend deals banner