indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsLakukan Top-up Mobile Legend Kamu Segera dan Nikmati Keistimewaannya!

Lakukan Top-up Mobile Legend Kamu Segera dan Nikmati Keistimewaannya!

Kesenangan dalam bermain game online (khususnya Mobile Legend: Bang-Bang) akan makin bertambah jika kamu bisa menggunakan semua item dan karakter yang tersedia. Untuk tujuan itulah, kamu perlu melakukan top-up Mobile Legend. Tenang saja! Meski harus mengeluarkan uang untuk top-up, kamu tidak akan menyesal karena ada banyak keistimewaan menunggu.

Nah, biar lebih jelas mengenai transaksi top up MLBB, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Top-up Mobile Legend

top up mobile legend unipin
Sumber : Coba-caraku.blogspot.com

Kamu pasti sudah sering mendengar istilah top-up. Istilah ini sudah sangat lumrah dipergunakan dalam berbagai sektor, mulai dari dunia perbankan, aplikasi layanan pembayaran nontunai, hingga game online.

Dalam penggunaannya di permainan daring Mobile Legend, top-up memiliki makna sebagai suatu aktivitas untuk menambah jumlah diamond pada akun pemain melalui beragam cara.

Beberapa cara populer buat pengisian diamond ini adalah top-up Mobile Legend UniPin, top-up Mobile Legend pulsa, top-up Mobile Legend Shopee, hingga top-up Mobile Legend Gopay.

Lantas, apa fungsi top-up itu sendiri? Kepemilikan diamond setelah top-up memungkinkan pemilik akun untuk melakukan pembelian item ataupun karakter melalui aplikasi.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Top-up

tempat-top-up-mobile-legend

Agar transaksi top-up berjalan lancar, kamu sebaiknya mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu.

Survei

Lakukan survei ke berbagai situs yang menawarkan layanan jasa top up. Pastikan kamu menemukan tempat top-up Mobile Legend termurah, tetapi juga tidak ilegal. Bandingkan masing-masing penyedia jasa secara detail, mulai dari harga, promo, serta metode pembayaran, serta biaya transaksi.

Uang

Hal paling penting sebelum transaksi top-up adalah kamu harus sudah siap uang. Situs atau e-commerce penyedia jasa top-up biasanya sudah menetapkan harga pas untuk masing-masing paket unit diamond.

Jadi, kamu bisa mengalkulasi berapa banyak nominal uang yang harus dipersiapkan. Jangan lupa mempersiapkan uang lebih, setidaknya 20% dari dana perkiraan! Hal ini mengingat transaksi top-up akan menimbulkan biaya tambahan, seperti pajak 10% dan layanan e-commerce.

User ID

User ID atau ID pengguna akan diperlukan saat melakukan transaksi. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya mencatat nomor ID akun Mobile Legend kamu terlebih dahulu. User ID ini bisa dilihat di profil akun.

Server ID

Sama hanya dengan ID pengguna, server ID juga harus dicatatkan ke situs atau e-commerce ketika akan melakukan top-up. Untuk itu, catatlah terlebih dahulu server ID Mobile Legend kamu.

Jumlah Unit Diamond

Persiapan terakhir adalah jumlah nominal top-up. Sehingga, kamu hanya cukup meng-klik pilihan paket sesuai kebutuhan saja nantinya. Situs atau e-commerce umumnya menawarkan top-up dengan paket diamond tertentu, mulai dari yang terkecil (3 unit) sampai yang terbesar (6050 unit).

Solusi jika Top-up Mobile Legend Kamu Gagal

top up mobile legend murah
Sumber : Kabargames.id

Pernah mengalami kegagalan saat top-up Mobile Legend murah via pulsa, e-commerce, atau situs voucher? Tenang! Kamu tidak sendirian kok. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, antara lain:

Periksa Sambungan Internet

Seperti diketahui kalau permainan Mobile Legend sangat bergantung pada kecepatan dan kestabilan koneksi internet. Ketika pembelian diamond-mu gagal, koneksi internet adalah hal pertama dan utama untuk dicek. Cobalah keluar ruangan, siapa tahu koneksi internet akan membaik. Akan tetapi, kalau masih bermasalah juga, me-restart ponsel layak buat dicoba.

Kosongkan Cache dari Google Play

Cache adalah proses penyimpanan data sementara yang membantu aplikasi atau situs berjalan lebih efisien karena tidak harus mengunduh data yang sama saat dioperasikan. Namun, bila data cache menumpuk malah akan menyebabkan operasi gawai jadi lebih lambat. Kondisi ini juga tanpa disadari sebagai salah satu penyebab terhambatnya top-up game online. Oleh sebab itu, rutin menghapus cache Google Play adalah solusi terbaik.

Update Google Play

Walaupun sudah rutin mengosongkan cache Google Play, kamu juga harus rajin memantau pembaruannya. Kamu harus selalu update versi barunya karena pembelian diamond Mobile Legend sangat berhubungan erat dengan Google Play. Itulah mengapa kamu juga bisa melakukan top-up Mobile Legend via Google Play.

Kapan Waktu Paling Tepat buat Top-up Mobile Legend?

top up mobile legend pulsa
Sumber : Ggwp.id

Segala sesuatu punya timing-nya sendiri. Pun begitu dengan transaksi top-up. Bila tidak ingin hilang kesempatan top-up Mobile Legend murah, kamu harus tahu waktu-waktu terbaik untuk melakukan transaksi.

Saat Membuat Akun

Moonton biasanya memanjakan pengguna baru aplikasinya dengan cara memberikan penawaran menarik, contohnya gratis hero atau skin setelah top-up dengan jumlah unit diamond tertentu.

Saat Awal Season

Saat awal season, pengembang juga biasanya memberikan kesempatan bagi pemain untuk mendapatkan skin first recharge. Syaratnya, kamu harus top-up dengan minimal unit yang telah ditetapkan pihak Moonton.

Saat Ada Event Besar

Top-up saat event besar (contoh: KOF, 2020 Lucky Star, atau yang lainnya) berlangsung memberikan banyak keuntungan bagi kamu. Dengan kata lain, kamu memanfaatkan top-up sebagai media untuk memancing bonus lebih besar, seperti skin, hero, dan item lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memainkan spin pada event tersebut. Percaya deh, kamu bakalan makin untung!

Keistimewaan Akun yang Sudah Top-up Mobile Legend

top up mobile legend via google play
Sumber : Riaume.com

Masih ragu ingin top-up atau tidak? Dengan membaca ulasan mengenai keuntungan dari top-up permainan Mobile Legend di bawah ini, keraguanmu pasti sirna.

Bisa Main Bareng Freya

Hero Freya tidak dapat kamu beli menggunakan battle point. Satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan top-up. Memiliki Freya berarti kamu mempunyai hero eksklusif dengan kemampuan paket lengkap, meliputi skill escape, pertahanan, dan stun yang keren. Gengsimu pasti langsung naik saat nge-war pakai Freya.

Berkesempatan Memperoleh Limited Edition Skin

Kamu hanya bisa mendapatkan limited edition skin dengan cara memainkan lucky spin. Nah, lucky spin sendiri cuma bisa dimainkan dengan mengeluarkan diamond, artinya kamu harus melakukan top-up. Bayangkan betapa kerennya tampilan hero favoritmu jika kamu mempunyai skin versi terbatasnya.

Bisa Beli Skin Legend

Apa yang lebih keren dari sebuah limited edition skin? Jawabannya pastilah skin legend mlbb. Bukan hanya tampilan hero jadi  lebih keren, gengsi kamu pun pasti meningkat. Yakinlah! Kalau kamu top-up dan membeli skin ini, nge-war pasti jadi lebih mengasyikkan.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai top-up Mobile Legend. Jadi, apakah kamu akan segera bertransaksi?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Penting! 8 Counter Ruby Mobile Legends, Instant Kill!

Salah satu cara terbaik untuk counter Ruby adalah dengan menggunakan beberapa hero tertentu. Ruby, sang Ratu Lifesteal, memang tengah menjadi favorit di kalangan pemain...